Laptop Terinfeksi Malware? Kamu Bisa Pakai Aplikasi Ini Untuk Membersihkannya

19 March 2017

Banyak hal bisa kamu kerjakan dari laptop. Tapi saat sedang digunakan, laptop kamu terasa panas dan lemot. Yakin laptopmu tidak terkena malware? Malware adalah program yang tujuannya merusak atau menyusupi suatu sistem. Malware ini banyak ditemui di Windows dan Jarang ditemui di Linux OS. Proggram ini berjalan di suatu sistem komputer tanpa sepengatuhan si pemiliknya, atau biasa disebut berjalan di bawah background.

Malware banyak berkeliaran di internet, seperti saat kamu download aplikasi, ternyata dalam link download tersebut bukan aplikasi yang kamu inginkan, melainkan sebuah malware. Program inilah yang membuat PC atau laptop jadi panas dan sangat lemot. Dan kini ada cara membersihkan malware tersebut, yaitu dengan menggunakan aplikasi pembersih malware? Mau tahu kira-kira apa nama aplikasinya? Yuk, simak di bawah ini!

Ingin Laptop Bebas Malware? Pakai Aplikasi Pembersih Malware Ini!

Sebelum ke tempat servis buat memperbaiki laptop kamu yang lemot dan panas, coba deh cek dulu. Siapa tahu masalahnya karena laptop kamu diam-diam diserang malware. Tapi, tak perlu khawatir kalau memang kejadiannya seperti itu. Sebab kamu bisa pakai aplikasi ini untuk membersihkan malware yang menyerang laptopmu.

Ya, nama aplikasi pembersih malware itu adalah AdwCleaner. Aplikasi ini bisa di-download secara gratis loh. Ukurannya sangatlah ringan, dan kamu tidak perlu menginstalnya terlebih dahulu untuk menggunakan aplikasi ini. AdwCleaner sudah terbukti ampuh membersihkan malware. Banyak pengguna forum-forum yang merekomendasikan aplikasi ini.

Untuk cara membersihkan atau cek malware pada laptop kamu, silakan ikuti langka-langkah berikut ini:

  • Download dan buka aplikasi AdwCleaner.

  • Setelah kamu buka aplikasi itu, langkah selanjutnya adalah klik Scanmasukkan deskripsi gambar disini

  • Tunggu beberapa saat sehingga proses scanning selesai. Proses ini membutuhkan waktu agak lama, tergantung kinerja laptop kamu.

masukkan deskripsi gambar disini

  • Setelah proses scanning selesai, pada bagian Result akan berisi daftar tentang malware yang terdapat pada Asus ZenBook kamu. Lalu klik Clean, dan tunggu beberapa saat. Jangan membuka aplikasi karena proses ini dibilang berat, membuat komputermu agak lemot.

  • Setelah proses cleanning selesai, lalu Reboot PC kamu.

10 Tanda Ketika Komputer Kamu Terinfeksi Virus dan Malware!
10 Tanda Ketika Komputer Kamu Terinfeksi Virus dan Malware!
10 Tanda Ketika Komputer Kamu Terinfeksi Virus dan Malware!
Baca

  • Setelah PC atau laptop kamu reboot, akan terbuka notepad yang berisi informasi mengenai malware yang ada di dalam laptop kamu.

Jadi gimana? Mudah kan menghilangkan malware dengan AdwCleaner? Jangan Lupa Untuk share dan beri pendapatmu tentang artikel ini.

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar