J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

WAJIB Coba! Ini 5 Aplikasi Chatting Karya Anak Bangsa

WAJIB Coba! Ini 5 Aplikasi Chatting Karya Anak Bangsa

Kamis, 9 Feb 2017, 21:00 WIB
Jika WhatsApp, Blackberry Messenger, Line, Facebook Messenger dan Telegram terlihat mendominasi pasar aplikasi chat, Indonesia sebenarnya juga memiliki aplikasi chatting terbaik buatan anak negeri. Berikut ini adalah 5 diantaranya!

Penetrasi internet di Indonesia begitu tinggi. Dengan jumlah penduduk yang mencapai lebih dari 200 juta orang, sangat masuk akal jika ada begitu banyak perusahaan global yang berusaha masuk dan mengeruk keuntungan di tanah air. Perusahaan berbasis aplikasi atau yang biasa dikenal dengan istilah Over the Top (OTT) juga tak ketinggalan. Sayangnya, masyarakat Indonesia sendiri cenderung agak terlambat dalam merespon fenomena tersebut dan mengkonversinya menjadi keuntungan ekonomi.

Meski demikian, putra-putri bangsa juga semakin banyak yang menyadari akan potensi Indonesia. Semakin banyak yang mulai membangun aplikasi mereka sendiri dengan harapan mampu memberi dampak besar pada masyarakat Indonesia. Jika WhatsApp, Blackberry Messenger, LINE, Facebook Messenger, dan Telegram terlihat mendominasi pasar aplikasi chat, Indonesia sebenarnya juga memiliki aplikasi chatting terbaik buatan anak negeri. Berikut ini adalah 5 di antaranya.

BACA JUGA
  • Chat Sama Gebetan? Atau Sama Dosen? Pilih Aplikasi Chatting yang Tepat!
  • Cara Membuat Aplikasi Chatting Android Sendiri Tanpa Coding

WAJIB Coba! Ini 5 Aplikasi Chatting Karya Anak Bangsa

1. Catfiz

2f17387fff2ceb6941054e0296ac5507

Sumber foto: Foto: catfiz.com

Aplikasi chatting terbaik di Android buatan anak bangsa yang pertama adalah Catfiz. Secara resmi Catfiz ini resmi dirilis pada 10 November 2012 oleh PT Dunia Catfist Kreatif Media. Meski popularitas aplikasi chat yang satu ini tak setinggi WhatsApp atau aplikasi chat buatan raksasa teknologi lainnya, ternyata pengguna aplikasi chat buatan anak negeri ini telah digunakan di 70 negara. Beberapa negara yang paling aktif menggunakan Catfiz ini di antaranya Arab Saudi, Kuwait, Venezuela, India, dan Jordania.

Catfiz Messenger Icon
Catfiz Messenger for Android 1.1.4
Apps Social & Messaging Duniacatfish Kreatif Media
DOWNLOAD
Cara Aman Chatting Di Google Allo 5
Takut Dimata-matai Google? Begini Cara Aman Chatting di Google Allo
Google Allo yang baru diluncurkan Google beberapa waktu lalu dinilai tidak aman oleh Edward Snowden. Tapi tenang, JalanTikus ada cara aman chatting di Google Allo.
LIHAT ARTIKEL

2. Imes atau Indonesia Messenger

A718eb7ec11c01de12d66026473da3ea
Sumber foto: Foto: gadgetplus.id

Ya, dari namanya saja sudah terlihat jelas apa yang dibanggakan oleh aplikasi ini. Dengan nama Indonesia Messenger atau disingkat Imes, aplikasi chat yang dikembangkan oleh PT Gobsindo Utama ini menempatkan diri sebagai platform chatting super group. Dalam aplikasi chat yang satu ini, batas jumlah member dalam setiap grupnya bisa mencapai angka 2000 orang.

Menariknya lagi, meski berdiri sebagai aplikasi chat yang independen, Imes juga menyediakan fitur kicauan dari Twitter, percakapan, ataupun status dari aplikasi media sosial lain.

3. Yogrt

08a035428c00c3bc7a62df8530989ec1
Sumber foto: Foto: play.google.com

Aplikasi chat berbasis pertemanan tampaknya tak hanya didominasi oleh Kakao dan BeeTalk saja. Yogrt yang merupakan aplikasi chat asli buatan anak bangsa juga menempatkan posisinya di pasar yang sama dengan fitur permainan yang tentu saja banyak diminati oleh kawula muda. Salah satu aplikasi chatting terbaik yang dikembangkan oleh Kongko Digital ini memang baru dirilis pada tahun 2014 lalu. Meski demikian, hingga saat ini aplikasi tersebut telah diunduh sebanyak 500 ribu lebih.

Yogrt Icon
Yogrt 4.1.15
Apps Social & Messaging Yogrt
DOWNLOAD

4. Stealth Messenger

00918081eb7e2429ab3223369a33a437

Sumber foto: Foto: liputan6.com

Bagi kamu yang sangat concern dengan security dan privacy dalam berkomunikasi, pastinya sudah tidak asing lagi dengan aplikasi chat seperti Telegram ataupun Signal. Tapi selain kedua aplikasi tersebut, Indonesia ternyata juga memiliki aplikasi chat dengan concern yang sama.

Aplikasi tersebut adalah Stealth Messenger yang dikembangkan oleh Rockliffe. Demi menjaga keamanan penggunanya, aplikasi ini mengenkripsi setiap komunikasi yang dilakukan penggunanya, baik komunikasi berbasis teks ataupun suara. Dengan kelebihannya, Stealth Messenger dapat menjadi salah satau aplikasi chatting terbaik di android.

5. IYAA Messenger

2b4ebaab627cc1eef2bcf465f4300b8f
Sumber foto: Foto: livejournal.com

Bagi kamu yang ingin chatting dengan cara yang berbeda, IYAA Messenger bisa jadi aplikasi yang selama ini kamu cari. Berbeda dengan aplikasi chat pada umumnya, aplikasi chat yang dikembangkan oleh PT IONsoft ini menyajikan konsep chatting dengan tampilan bergaya komik. Kamu bisa menggunakan karakter komik sebagai wadah untuk berkomunikasi dengan temanmu. Bahkan kamu juga bisa mengubah karakter yang ada sesuai dengan seleramu.

Dengan konsep seperti ini, user experience yang dibangun akan sangat berbeda dengan aplikasi chat pada umumnya. Alih-alih membaca chat, kamu akan merasa seperti sedang membaca komik.

Nah itu lah 5 aplikasi chatting terbaik karya anak bangsa yang dapat menjadi pilihanmu untuk berkomunikasi dengan orang tedekat. Aplikasi manakah yang menjadi pilihanmu? Jangan lupa share pilihanmu di kolom komentar ya!

ARTIKEL TERKAIT
Aplikasi Pendeteksi Penyakit 5

3 Aplikasi Pendeteksi Penyakit ini Bisa Mengetahui Penyakit Apa pun di Badan Kamu

Aplikasi Pendamping Whatsapp Banner

6 Aplikasi Android Keren yang WAJIB Dimiliki Pengguna WhatsApp

Smartphone Android 4g Lte Murah Ok Banget Banner

30+ Smartphone Android 4G LTE Murah 2017 Harga 1 Jutaan

Banner Latesthacktips Tvhack

Situs Milik Metro TV Dan Mata Najwa Kena Hack! Kok Bisa Ya?

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Wechat Icon
WeChat for Android 7.0.10
Apps WeChat Tencent
Snapchat Android
Snapchat 10.2.1.0
Apps Snapchat
Jaumo
Chat, Flirt & Dating JAUMO 2.7.5
Apps Jaumo GmbH
Booyah Video Chat For Whatsapp Icon
Booyah Video Chat for WhatsApp 1.0.6
Apps Rounds Entertainment Ltd.
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Aplikasi Chatting Buatan Anak Indonesia yang Wajib Kamu Coba!

7 Aplikasi Chatting Buatan Anak Indonesia yang Wajib Kamu Coba!

5 Aplikasi Chatting Paling Aman di Smartphone Android

5 Aplikasi Chatting Paling Aman di Smartphone Android

Cara Membalas Pesan dari Banyak Aplikasi Chat di Android Dalam Satu Tempat

Cara Membalas Pesan dari Banyak Aplikasi Chat di Android Dalam Satu Tempat

8 Aplikasi Messenger Alternatif WhatsApp Terbaik Untuk Android 2017

8 Aplikasi Messenger Alternatif WhatsApp Terbaik Untuk Android 2017

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal