J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Apakah iOS Lebih Baik dari Android? Ini 7 Faktanya

Apakah iOS Lebih Baik dari Android? Ini 7 Faktanya

Jumat, 26 Jan 2018, 13:00 WIB
Dalam beberapa tahun kebelakang ini Android dan iOS memang menjadi rival yang kuat. Namun, apakah iOS lebih baik dari Android? Temukan jawabannya disini!

Pasar smartphone saat ini memang didominasi oleh perangkat dengan sistem operasi iOS dan Android. Keduanya memang sudah menjadi rival sejak beberapa tahun belakangan karena mempunyai banyak kelebihan dibanding OS mobile lainnya.

Namun, siapakah juara dari persaingan dua sistem operasi mobile teratas di pasar ini? Kali ini JalanTikus akan membagikan fakta kenapa Android lebih baik dari iOS.

BACA JUGA
  • 8 Permasalahan iOS 11 yang Sangat Mengganggu
  • 7 Masalah iPhone dengan iOS 11 dan Cara Mengatasinya
  • 12 Aplikasi Edit Foto Paling Populer Dipakai di Android dan iOS

Fakta Android Lebih Baik dari iOS

1. Android Lebih Banyak Aplikasi

Di tahun 2017 yang lalu, statistik menunjukkan pada bulan Januari 2017 Android mempunyai aplikasi sebanyak 2,5 juta, sedangkan Apple hanya berkisar 2,2 juta. Pastinya, dengan jumlah yang lebih banyak, ragam aplikasi yang tersedia pun lebih kaya di Play Store.

Android Lebih Baik Dari Ios

Selain mempunyai aplikasi yang lebih banyak, jumlah aplikasi yang ditawarkan secara cuma-cuma juga banya. Dari total 2,5 juta aplikasi yang tersedia di Play Store, 2,3 juta diantaranya tersedia secara gratis.

2. Lebih Mudah Disesuaikan

Karena Android merupakan OS open source, maka sistem operasi ini bisa dengan mudah dikembangkan. Seperti misalnya custom ROM dimana kamu bisa mengubah tampilan dan menambahkan fitur. Ada juga istilah Root dimana kamu dapat mengkostumisasi smartphone Android kamu dengan bebas.

Android Lebih Baik Dari Ios 1

Selain itu, kamu juga dapat mengatur interface smartphone Android kamu dengan leluasa dengan menambahkan widget atau menginstal UI yang tersedia di Play Store. Ini berbeda dari iOS yang terkesan monoton dan tidak bisa dikostumisasi.

3. Terintegrasi dengan Google

Karena Android adalah produk dari Google, maka dari itu semua kebutuhan yang ada di smartphone Android akan terintegrasi dengan layanan Google.

Android Lebih Baik Dari Ios 2

Layanan seperti Google Maps untuk masalah perpetaan, Gmail untuk email, Google Drive sebagai layanan cloud, dan masih banyak lagi akan otomatis terpasang di smartphone-mu. Berbeda dengan iOS dimana mereka membutuhkan layanan pihak ketiga untuk memenuhinya.

4. Mempunyai Cloud dengan Kapasitas Jauh Lebih Besar

Android Lebih Baik Dari Ios 3

Ketika Apple hanya menawarkan 5GB untuk layanan iCloud gratisnya, Google menarkan 3 kali lipatnya, yaitu sebesar 15GB secara gratis. Pastinya, dengna kapasitas sebesar itu, kamu dapat menyimpan banyak file secara cuma-cuma berbasis cloud alias secara online.

Perbandingan Android Oreo Ios 11
Siapa yang Menang?
Setelah resmi dirilis, Android Oreo langsung dihadapkan head-to-head dengan OS rival, iOS 11. Bagaimana perbandingan antar keduanya? Apakah OS teranyar Google ini mampu mengungguli OS ciptaan Apple? Mari disimak.
LIHAT ARTIKEL

5. Tidak Perlu Menggunakan iTunes

iTunes adalah sebuah keberhasilan dan kegagalan bagi Apple. Selain sebagai toko serba ada dimana iTunes menjual berbagai konten, pemutar multimedia, backup perangkat iOS, iTunes juga menjadi penghubung dan manajemen perangkat iOS.

Android Lebih Baik Dari Ios 4

Namun, itulah permasalahan dari perangkat iOS dimana kamu harus melalui iTunes untuk mentrasfer file dari perangkat iOS ke PC. Berbeda dengan Android yang tinggal colok lewat USB dan semunya bisa kamu copy.

6. Digunakan Hampir Seluruh Produsen Smartphone di Dunia

Hampir seluruh produsen smartphone di dunia sekarang ini menggunakan sistem operasi Android. Bahkan, statistik menunjukkan di tahun 2016 ada lebih dari 24.000 perangkat dari 1.300 merk smartphone yang berbasis Android.

Android Lebih Baik Dari Ios 5

Dengan banyaknya pilihan tersebut, kamu bisa memilih smartphone mana yang kamu butuhkan. Bagusnya lagi, akan ada banyak varian smartphone berbasis sistem operasi Android dari harga yang murah sampai harga yang mahal sekalipun.

Berbeda dengan iPhone, setiap tahunnya Apple selalu merilis iPhone terbarunya dengan sistem operasi iOS. Namun, setiap Apple merilis iPhone terbarunya, harganya selalu membuat kantong kamu meringis.

7. Lebih Kaya Fitur

Sadar atau tidak beberapa tahun kebelakang Android menjadi pelopor sebuah fitur baru di smartphone. Lalu butuh beberapa tahun sampai akhirnya Apple menerapkannya di iPhone.

Android Lebih Baik Dari Ios 6

Maka dari itu, jika kamu mencari smartphone dengan fitur-fitur terbaru, kamu harusnya menjatuhkan pilihan ke smartphone dengan sistem operasi Android.

Akhir Kata

Nah, itulah 7 fakta yang menunjukkan jika Android lebih baik dari iOS. Yaaa, memang sih keduanya memang tidaklah sempurna dan ada kekurangan juga kelebihan. Tapi, apakah menurut kamu iOS lebih baik dari Android? Tulis di kolom komntar ya guys!

ARTIKEL TERKAIT
Trailer Film Populer 2017

10 Trailer Film Paling Banyak Dilihat 2017

Wisata Edukasi Di Bandung 2 Banner

5 Tempat Wisata di Bandung yang Bikin Anak Tambah Pinter!

Dc6440eec53e75797076d394b5eb8f6f

6 Smartphone Canggih Ini Akan Hadir pada Tahun 2018

Cara Menyadap Whatsapp Wa 7d7d7

Cara Menyadap WhatsApp (WA) Dengan Teknik Hacking Sniffing

APPS TERKAIT
Ios 9 Logo Icon
iOS 9 & OS X El Capitan Wallpaper 1.0
Apps Apple
Ios 9 Lockscreen Apk Icon
Lock Screen IOS 9 - iPhone 7 2.6
Apps AppPro IOS Studio
Ios8 Skin Pack Icon
iOS8 Skin Pack 2.0
Apps Skin Pack
Move To Ios Icon
Move to iOS 1.57.1
Apps Apple Inc
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal