J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              6 Alasan Kenapa Kamu WAJIB Pakai Smartphone Flagship

              6 Alasan Kenapa Kamu WAJIB Pakai Smartphone Flagship

              00
              Rabu, 4 Mei 2016, 13:00 WIB
              Smartphone kelas menengah ke bawah atau mid to low, tidak dilengkapi dengan fitur dan spesifikasi yang sementereng smartphone kelas atas. Sementara smartphone flagship dibekali berbagai fitur, spesifikasi, dan teknologi yang terbaik.

              Ada banyak sekali produk-produk smartphone yang dijual dengan harga terjangkau, bahkan dengan kocek Rp 1 jutaan kamu sudah bisa membawa memboyong sebuah ponsel pintar dengan kinerja lumayan untuk kebutuhan standar. Namun peribahasa 'ada harga, ada rupa' itu berlaku lho.

              Smartphone kelas menengah ke bawah atau mid to low, tidak dilengkapi dengan fitur dan spesifikasi yang sementereng smartphone kelas atas. Sementara smartphone flagship dibekali berbagai fitur, spesifikasi, dan teknologi yang terbaik. Meski kehebatan yang diusung tentunya berbanding lurus dengan banderol harga yang dipatok.

              BACA JUGA
              • 10 Smartphone Terbaik di Dunia Tahun 2016, Dari Xiaomi Hingga Apple
              • 20 Smartphone Android Buatan China Paling Canggih 2016

              6 Alasan Kenapa Kamu WAJIB Pakai Smartphone Flagship

              Tengok saja Samsung Galaxy S7, Galaxy S7 Edge, iPhone 6s, LG G5, HTC 10, dan smartphone flagship lainnya. Semuanya dipasarkan dengan harga jual di atas Rp 8 juta. Jadi, smartphone mana yang cocok untuk kamu? Jawaban kembali pada kebutuhan kamu, berikut JalanTikus kasih 6 alasan kenapa kamu harus pakai smartphone flagship.

              1. Keamanan Lebih Terjamin

              smartphone flagship 1

              Masih ingat Stagefright? Celah keamanan (bug) yang sempat mengancam banyak pengguna Android ini memang mengkhawatirkan. Stagefright dapat dimanfaatkan hacker untuk menyusupkan malware jahat, bug ini sangat berbahaya karena tidak membutuhkan interaksi dengan pengguna untuk bisa menyerang ke perangkat sasaran.

              Google selaku pemilik OS Android dan beberapa produsen pembuat Android pun sadar betul, mereka dengan cepat bertindak menanggapinya. Dengan memberikan patch (tambalan) keamanan setiap bulan untuk memastikan aman dari serangan Stagefright, sayangnya tidak semua smartphone Android mendapatkan update tersebut. Tercatat hanya beberapa smartphone flagship terbaru saja yang mendapatkan security update bulanan. Jika buat kamu keamanan itu nomor satu, sudah jelas dong kamu harus pakai smartphone flagship.

              2. Menikmati OS Terbaru dan Fitur Baru

              smartphone flagship 2

              Seperti yang JalanTikus singgung di atas, smartphone flagship tentunya dibekali berbagai fitur baru yang sangat menarik. Contohnya fitur 'Always on Display' alias layar yang selalu menyala menampilkan notifikasi dan informasi tertentu, yang terdapat di Samsung Galaxy S7, Galaxy S7 Edge, dan LG G5. Jadi, kamu tidak akan melewatkan notifikasi yang penting lagi.

              Masih ada banyak lagi fitur-fitur keren yang ada di smartphone flagship teranyar, contohnya lagi sertifikasi IP68 tahan air dan debu pada Galaxy S7 dan S7 Edge yang tak dimiliki pendahulunya. Sistem operasi terbaru juga lebih terjamin dan lebih cepat mendapatkan update.

              3. Kamu Gamer Sejati

              smartphone flagship 3

              Buat kamu yang menyatakan diri sebagai gamer sejati atau penggila game pastinya membutuhkan sebuah perangkat mobile dengan spesifikasi terbaik, agar hobi bermain game-nya dapat tersalurkan dengan maksimal. Kamu butuh smartphone dengan chipset paling gahar saat ini, contohnya Qualcomm Snapdragon 820 dengan paduan RAM minimal 3GB atau 4GB untuk lebih baik dan baterai yang mumpuni.

              Jika kapasitas baterainya tidak besar, smartphone dibekali teknologi fast charging agar waktu isi ulang relatif singkat. Ini daftar 10+ smartphone dengan teknologi fast charging.

              4. Kamu Butuh Kamera yang Berkualitas

              smartphone flagship 4

              Smartphone flagship pastinya tertanam kamera canggih beresolusi tinggi, yang bisa kamu gunakan untuk menunjang pekerjaan. Misalnya kamu seorang fotografer atau wartawan, dimana terkadang membutuhkan kepraktisan memotret moment tertentu. Jadi kamu bisa menggunakan kamera ponsel untuk mendapatkan peristiwa mendadak yang hanya sekejap, yang tidak bisa kamu dapatkan di kamera DSLR yang agak ribet.

              5. Kamu Seorang 'Multimedia Holic'

              smartphone flagship 5

              Jika kualitas layar dan suara adalah bagian terpenting buat kamu, maka memang harus membeli smartphone flagship. Saat ini sudah ada smartphone dengan resolusi layar 4K pertama di dunia, Sony Xperia Z5 Premium. Meski begitu rata-rata smartphone flagship saat ini mengusung kualitas layar 2K atau Quad HD dan itu sudah lebih dari cukup memanjakan mata kamu. Smartphone flagship umumnya mengadopsi layar lebar di atas 5 inci, lebih luas memang lebih puas. Meski terkadang ukuran layar yang terlalu besar cukup merepotkan.

              6. Menunjang Pekerjaan

              smartphone flagship 6

              Ini yang terpenting, apa yang kamu lakukan dengan smartphone kamu? Jika memang digunakan untuk menunjang pekerjaan, untuk keperluan produktivitas. Di mana kamu membutuhkan smartphone yang cepat tanpa jeda. Kamu memang wajib pakai smartphone flagship, demi memuluskan semua usaha kamu.

              Itulah 6 alasan kenapa kamu wajib menggunakan smartphone flagship, kamu juga masih harus memfilter yang cocok buat kamu. Kalau kamu baca 10 smartphone terbaik tahun 2016 ini, mana yang kamu incar?

              APPS TERKAIT
              AnTuTu Benchmark
              Apps AnTuTu
              Phone Tester (hardware info) 2.0.6
              Apps Miguel Torres
              AIDA64 1.45
              Apps Devi
              4Gmark (Speedtest & Benchmark) 1.5.3
              Apps Trois Petits Points
              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR
              Langganan Artikel
              Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal