J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • APPS
  • GAMES
  • TIPS & TRIK
  • GADGET
  • GOKIL
  • TECH NEWS
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              7 Alasan Orang Nge-Root Android, Mana Alasan Kamu?

              7 Alasan Orang Nge-Root Android, Mana Alasan Kamu?

              00
              Sabtu, 30 Sep 2017, 19:00 WIB
              Pengguna Android pasti pernah dengar istilah nge-root. Bukan cuma dengar, bahkan mungkin pernah nge-root Androidnya. Berikut ini alasan kenapa orang nge-root Android miliknya.

              Salah satu hal yang membuat Android bisa berkembang dengan cepat dan pesat adalah karena Android mengusung sistem open source. Sehingga banya penggun bisa dengan leluasa melakukan berbagai eksperimen pada sistem operasinya. Apalagi jika akses root telah terbuka.

              Dengan akses root, pengguna Android jadi bisa dengan leluasa mengubah sistem bawaan smartphone. Apa kamu pernah nge-root Android milikmu? Jika iya, apa alasan kamu nge-root Android?

              BACA JUGA
              • Kenapa Android Harus Di-root? Ini 8 Alasannya!
              • Cara Dapat Akses Root Tanpa Perlu Nge-Root Android Kamu

              Alasan Nge-root Android

              Seperti yang pernah Jaka ungkapkan di artikel Alasan Kenapa Android Harus Di-root, dengan membuka akses root Android, maka kamu bisa dengan leluasa melakukan perubahan pada smartphone Android. Tapi pertanyaannya, kenapa sih kamu nge-root Android kamu? Berikut beberapa alasan yang membuat orang nge-root Android-nya.

              1. I Am the Admin

              Alasan paling utama kenapa orang nge-root Androidnya adalah kenyataan bahwa dia adalah pemilik utuh smartphone Android yang digunakannya. Sebagai pemilik yang membelinya, maka smartphone ini bebas dong mau diapain aja suka-suka dia. Jadi mau gimana lagi dong? Mau di-root atau mau dibuang ya suka-suka yang punya.

              alasan-ngeroot-android (2)

              Tapi ingat ya, jangan sampai keegoisan kamu malah membuat smartphone kamu jadi kehilangan garansi akibat di-root. Perhatikan alasan kenapa kamu tidak perlu nge-root Android sebelum melakukan proses rooting agar tidak menyesal.

              2. TouchWiz Kurang Fantastis

              Smartphone Android keluaran Samsung selalu dibanderol lebih mahal dibanding yang lain. Karena memang kualitas hardware, build quality, dan layanan after sales-nya terkenal baik. Namun yang membuat banyak pengguna Samsung nge-root Androidnya adalah karena TouchWiz UI dirasa kurang enak. Sehingga mereka memilih nge-root untuk mencari fitur yang lebih kaya dengan memasang custom ROM.

              alasan-ngeroot-android (1)

              Diakui atau tidak, kecuali fitur Dual Windows, TouchWiz UI memang terasa kaku dan kurang menarik. Alasan ini tidak hanya berlaku di Samsung, pengguna Xiaomi dan ASUS pun banyak yang mengeluh karena merasa UI bawaannya bikin sesak RAM. Custom ROM pilihan yang terkenal ringan, hemat RAM, dan stabil adalah CyanogenMod.

              Samsung Mah Gitu!
              Namun sayangnya harga smartphone Samsung itu selalu lebih mahal dari vendor lain. Apa ya alasan smartphone Samsung mahal? Mari, simak ulasannya dibawah ini!
              LIHAT ARTIKEL

              3. Ini Smartphone, Bukan Papan Iklan!

              Kesal karena smartphone ter-install beragam aplikasi iklan si vendor atau operator? Padahal smartphone itu kamu dapat beli, tapi masih aja dikasih iklan. Makanya beberapa orang memilih untuk menghapus aplikasi iklan atau bloatware tersebut dengan cara nge-root Androidnya.

              alasan-ngeroot-android (3)

              Udah gitu banyaknya iklan di aplikasi gratisan yang di-install lewat Google Play Store pun cukup kuat untuk jadi alasan nge-root Android. Pasalnya dengan nge-root Android kamu jadi bisa install aplikasi Ad-Blocker atau bahkan nge-hack in-app purchase-nya.

              System App Remover 3.5.1012
              Apps Developer Tools Jumobile
              DOWNLOAD
              Adblock Plus 1.2.1
              Apps Productivity AdBlockPlus
              DOWNLOAD
              AdFree 1.0
              Apps Productivity HANDSOME COMPANY (c)
              DOWNLOAD

              4. Hacking! Hacking! Hacking!

              alasan-ngeroot-android (6)

              Seperti yang Jaka singgung di poin 3, setelah nge-root smartphone Android kita jadi bisa nge-hack aplikasi berbayar supaya jadi premium untuk menghilangkan iklan. Bukan cuma menghilangkan iklan, bisa juga loh untuk mendapatkan fitur premium secara gratis tanpa harus mengeluarkan biaya sepeser pun menggunakan Lucky Patcher atau Freedom.

              5. Salah Beli Smartphone

              alasan-ngeroot-android (4)

              Salah beli smartphone yang Jaka maksudkan adalah kamu beli smartphone yang memorinya kecil karena harganya murah. Smartphone dengan RAM 1GB dan memori internal 8GB, bisa diapain coba? Agar maksimal saat menggunakannya kamu sebaiknya hapus semua bloatware, hemat RAM dengan Greenify, dan link memori internal ke memori eksternal dengan Apps2SD. Ingat, semuanya hanya bisa dilakukan jika smartphone Android kamu sudah di-root.

              Greenify
              Apps Developer Tools Oasis Feng
              DOWNLOAD
              Apps2SD: All in One Tool[ROOT] 5.3.1
              Apps Productivity Vicky Bonick
              DOWNLOAD

              6. Pengen Hemat

              alasan-ngeroot-android-9

              Alasan nge-root Android selanjutnya adalah agar bisa hemat. Hemat semuanya. Hemat RAM, hemat baterai, hemat memori internal, hingga hemat uang karena kamu gak harus sering beli smartphone baru hanya untuk merasakan tampilan yang lebih segar. Iya gak?

              7. I Am Root!

              alasan-ngeroot-android (5)

              Eh, itu Groot ya!? Buat pengemar Guardian of The Galaxy pasti tahu siapa dia kan?

              Nah, buat kamu yang pernah nge-root smartphone Android, apa sih alasan kamu nge-root Android kamu? Apakah ada alasan kamu di atas, atau kamu punya alasan sendiri kenapa nge-root Android kamu?

              APPS TERKAIT
              KingRoot 5.3.0
              Apps KingRoot Studio
              Framaroot 1.8.1
              Apps alephzain
              SuperSU
              Apps Chainfire
              Root Explorer
              Apps Moof Games Limited
              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR
              Langganan Artikel
              Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!