J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Alasan Kenapa Google Pixel 4 Gak Worth It Untuk Dibeli | Mending Beli Xiaomi?

7 Alasan Kenapa Google Pixel 4 Gak Worth It Untuk Dibeli | Mending Beli Xiaomi?

Sabtu, 26 Okt 2019, 12:00 WIB
Tertarik untuk membeli HP terbaru besutan Google, Pixel 4? Mending simak dulu alasan kenapa Pixel 4 Series nggak cukup worth it untuk dibeli berikut ini.

Membawa sejumlah fitur unggulan yang menjadi salah satu nilai jual utamanya, HP besutan Google yaitu Pixel 4 Series rupanya sukses menarik perhatian para penggemar gadget belakangan ini.

Tapi, tahu nggak, sih, kalau ternyata ada lho beberapa hal yang menjadi alasan kenapa HP Pixel 4 Series ini nggak cukup worth it untuk kamu beli.

Mau tahu apa saja alasannya? Yuk, cari tahu jawabannya lewat artikel selengkapnya berikut ini!

Alasan Pixel 4 Nggak Worth It Dibeli

Dibekali dengan fitur canggih dan spesifikasi mumpuni, siapa, sih, yang nggak mau memiliki HP pixel 4 ini?

Tapi, buat kamu yang berencana untuk membeli HP ini mending simak dulu deh beberapa alasan kenapa Google Pixel 4 nggak cukup worth it untuk dibeli berikut ini.

1. Kapasitas Baterai Kecil

Baterai Custom D3a0c

Seperti yang bisa kamu lihat saat ini, HP telah menjadi salah satu benda wajib yang hampir selalu ada di genggaman penggunanya selama seharian.

Oleh karena itu, kapasitas baterai kini menjadi salah satu aspek penting yang perlu kamu pertimbangkan sebelum membeli HP Pixel 4 ini, geng.

Di tengah banyaknya HP-HP yang sudah dibekali dengan baterai berkapasitas besar, Google justru membekalkan Pixel 4 Series dengan kapasitas baterai yang tergolong kecil.

Untuk versi regularnya saja Pixel 4 hanya dibekali dengan baterai berkapasitas 2800 mAH, sementara itu Pixel 4 XL memiliki kapasitas baterai sebesar 3700 mAh.

2. Face Unlock Kurang Aman

Face Unlock Custom 003cb

Menjadi salah satu fitur unggulan dari Pixel 4 Series, siapa sangka kalau ternyata fitur face unlock pada HP ini nggak cukup aman lho.

Hal itu diungkapkan oleh salah seorang reporter BBC bernama Chris Fox yang mengatakan bahwa mekanisme face unlock pada Pixel 4 masih dapat bekerja meskipun mata penggunanya terpejam.

Hal ini tentunya bukan hanya menjadi kekurangan dari HP Pixel 4 itu sendiri, tapi juga berpotensi mengancam keamanan data penggunanya.

Padahal, Google sudah sangat yakin bahwa fitur face unlock di Pixel 4 Series merupakan yang paling aman sehingga mereka menghilangkan sensor fingerprint pada perangkat ini.

3. Lensa Ultrawide Nggak Tersedia

Kamera Custom 4e446

Untuk mendukung kebutuhan fotografi penggunanya, saat ini hampir semua vendor smartphone telah membekalkan lensa ultrawide pada HP buatan mereka.

Mengingat fungsi lensa satu ini sangat berguna sekali bagi penggunanya sehingga nggak heran jika kehadirannya mulai banyak ditemukan pada HP-HP keluaran zaman sekarang.

Tapi sayangnya, lensa ini justru dilupakan begitu saja oleh Google sehingga kamu nggak bisa menemukannya di HP Pixel 4 Series nih, geng.

Perlu kamu ketahui, Pixel 4 Series sendiri hanya mengadopsi lensa kamera wide dan telephoto untuk mendukung kebutuhan fotografi penggunanya.

4. Soli Radar Gimmick

Soli Radar Custom 5eccc

Fitur Motion Sense yang ditenagai oleh chip Soli Radar pada Pixel 4 Series menjadi salah satu keunggulan yang coba ditawarkan oleh Google kepada konsumennya.

Berkat hadirnya fitur ini pengguna dapat mengontrol HP mereka hanya dengan menggunakan gerakan tangan tanpa harus menyentuhnya secara fisik.

Lebih dari itu, fitur Motion Sense juga membuat Pixel 4 Series diklaim sebagai HP yang menawarkan proses face unlock tercepat.

Meskipun begitu, fungsi Motion Sense untuk mengontrol layar HP dianggap hanya gimmick oleh sebagian orang.

Hal itu dikarenakan pengoperasikan HP menggunakan gerakan tangan pada kenyataannya dianggap nggak cukup efektif untuk penggunaan setiap saat, geng.

5. Harga Relatif Terlalu Tinggi

Harga Custom 4e7e5

Harga tentunya menjadi salah satu alasan utama kenapa Pixel 4 Series ini nggak cukup worth it untuk dibeli, geng.

Dengan beragam kelebihan yang ditawarkannya, Google membanderol Pixel 4 regular seharga USD799 atau sekitar Rp11,3 juta dan Pixel 4 XL seharga USD899 atau sekitar Rp12,7 juta untuk varian 6GB/64GB.

Harga tersebut dianggap terlalu tinggi oleh sebagian orang karena dengan harga segitu kamu sudah bisa dapat Samsung Galaxy S10 varian 6GB/128GB yang mengusung konfigurasi triple kamera.

Oleh karena itu, spesifikasi dan harga yang ditawarkan di Pixel 4 Series dianggap nggak worth it jika dibandingkan dengan flagship Android lainnya.

6. Hanya Mengusung Dual Kamera

Dual Kamera Custom 74c98

Hal berikutnya yang menjadi alasan kenapa Pixel 4 Series nggak cukup worth it untuk kamu beli yaitu ada pada sektor kameranya.

Di tengah ketatnya persaingan vendor lain dalam menghadirkan HP dengan tiga kamera atau bahkan empat, Google tetap santai dengan hanya membekalkan Pixel 4 Series dengan dua kamera saja.

Kedua kamera tersebut memiliki resolusi masing-masing 12.2MP f/1.7 (wide) dan 16MP f/2.4 (telephoto) yang sudah mendukung 2x optical zoom.

Hal ini cukup disayangkan mengingat harga yang dibanderol untuk Pixel 4 Series sendiri tergolong tinggi.

7. Desain yang Terkesan 'Murahan'

Desain Custom 5309c

Sudah menjadi rahasia umum kalau produk-produk Google di lini smartphone dikenal karena software yang diadopsi oleh perangkat itu sendiri, bukan karena desainnya.

Hal ini masih berlaku hingga Google Pixel 4 Series akhirnya diluncurkan pada 15 Oktober kemarin.

Meski dibanderol dengan harga yang relatif mahal dan membawa spesifikasi HP flagship, tapi kenyataannya Pixel 4 Series menghadirkan desain yang sangat sederhana.

Jika vendor lain berlomba-lomba untuk menghadirkan layar bezel-less, Pixel 4 Series justru hadir dengan jidat dan dagu yang cukup lapang.

Terlebih lebar bezel di tiap sisinya yang berbeda-beda semakin membuat Pixel 4 Series ini terlihat sedikit aneh.

Meskipun begitu, saat ini desain sepertinya sudah bukan menjadi pertimbangan utama lagi bagi sebagian orang yang mengincar performa ngebut.

Akhir Kata

Nah, itulah tadi beberapa hal yang menjadi alasan kenapa HP Pixel 4 besutan Google nggak cukup worth it untuk kamu beli.

Tapi, ini semua kembali lagi pada budget serta kebutuhan kamu masing-masing, geng. Jika Pixel 4 dianggap yang paling bisa memenuhi kebutuhan kamu, kenapa harus ragu?

Baca juga artikel seputar Google Pixel atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

ARTIKEL TERKAIT
Pixel 4 7bdd3

Ini Alasan Kenapa Google Pixel 4 Sengaja Dibocorkan Ke Publik, Takut Gak Laku?

Rekomendasi Hp Terbaik 2020 Banner Fd3a8

12 HP Terbaik 2020 Wajib Beli Tahun Ini, Ada iPhone Murah Spek Mewah!

Banner 44e3a

7 Alasan Kenapa HP China Bisa Dijual Terlalu Murah, Kualitasnya Buruk?

Fitur Hp Masa Depan Banner E376f

7 Fitur Ajaib HP yang Kita Butuhkan di Masa Depan, Internetan Bakal Tanpa Kuota?

Rekomendasi Hp Xiaomi Ram 3gb Main Img 490d3

10 Rekomendasi HP Xiaomi RAM 3GB Terbaik 2019, Cuma Sejutaan dengan Spek Terbaru!

Alasan Iphone Lebih Ngebut Dengan Ram Kecil Main Img 2c727

7 Alasan iPhone Lebih Ngebut dengan RAM Kecil, Punya Teknologi Rahasia?

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal