J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Tablet Android Kuno! Ini 6 Alasan Orang Lebih Suka Smartphone

Tablet Android Kuno! Ini 6 Alasan Orang Lebih Suka Smartphone

Selasa, 10 Jan 2017, 09:00 WIB
Yakin 2017 mau beli tablet pintar? Kebanyakan orang lebih memilih beli smartphone loh dibanding tablet. Ternyata ada alasannya.

Saat pertama kali iPad diperkenalkan oleh Apple pada tahun 2010 silam, tren tablet pintar pun dimulai. Ditandai dengan banyaknya produsen smartphone Android yang juga terjun membuat tablet Android untuk menyasar pasar tablet pintar.

Namun rupanya pasar tablet tidak bertahan lama. Hal ini tampak dengan jarangnya kita menemukan pengguna tablet. Kenapa sih orang lebih memilih pake smartphone dibanding tablet?

BACA JUGA
  • Wajib Punya, 10 Tablet Dual OS Cocok Buat Mahasiswa!
  • 10 Tablet Gaming Samsung Terbaik 2016
  • Fungsi Tablet Android yang PASTI Jarang Kamu Gunakan

Alasan Orang Meninggalkan Tablet Pintar

Penjualan tablet pintar mulai melesu sejak tahun 2015. Dampaknya, di pasaran pun kamu semakin jarang menemukan tablet. Ternyata, berikut inilah alasan orang pilih smartphone ketimbang tablet.

1. Mobilitas Lebih Tinggi Dibandingkan Smartphone

Dibandingkan dengan tablet yang memiliki ukuran layar luas, smartphone lebih nyaman untuk dibawa aktivitas mobile. Maka dari itu banyak orang lebih memilih smartphone karena nggak ribet dan makan tempat saat dibawa bepergian.

2. Layar Smartphone Semakin Luas

Di tahun 2010-an, smartphone dengan layar 5 inci masih jarang. Namun saat ini smartphone dengan layar 5 inci sampai 6 inci (phablet) sudah menjadi standar ideal. Maka fungsi tablet yang ditargetkan jadi jembatan bagi pengguna komputer dan smartphone pun mulai tergeser fungsinya.

3. Spesifikasi Tablet Tertinggal dari Smartphone

Saat kebanyakan smartphone Android sudah menggunakan sistem operasi terbaru, kebanyakan tablet pintar masih menggunakan sistem operasi tertinggal. Bukan hanya sistem operasi, melainkan juga spesifikasi hardware.

Dari segi hardware, tablet kebanyakan dibekali spesifikasi yang lebih rendah dibanding smartphone. Saat smartphone sudah mengunakan RAM 6 GB, tablet Android kebanyakan masih dibekali RAM 1 GB hingga 3 GB.

4. Bukan Sahabat Fotografi

Seiring tren foto dan video yang semakin banyak digemari, tablet bukanlah pilihan bijak. Selain ukurannya yang besar, spesifikasi kamera yang dibawa tablet jelas tertinggal oleh smartphone. Jadi ya nggak cocok buat digunakan berbagi foto atau video di media sosial.

5. Harga

Seiring dengan spesifikasi dan fungsinya yang terbatas, kebanyakan tablet pintar yang canggih dibanderol dengan harga mahal. Padahal, dengan harga yang sama, di lini smartphone bisa mendapatkan smartphone murah berkualitas yang sangat keren.

Nah, itu dia alasan kenapa sekarang orang jarang menggunakan tablet. Alih-alih memilih tablet pintar, banyak orang lebih memilih untuk membeli smartphone canggih atau laptop tipis terbaik jika ingin mendapatkan layar yang luas.

Bagaimana pendapat kamu? Apa kamu pengguna tablet Android atau tablet pintar lainnya?

ARTIKEL TERKAIT

5 Fungsi Flashdisk Untuk Keamanan Data Pribadi Kamu

Jangan Kebalik Kanan Kiri Kalo Pake Earphone! Ini Alasannya

Cara Mengatasi Windows 10 Expired Tanpa Instal Ulang

Jangan Beli Smartphone Dengan Memori Internal 32 GB, Ini Alasannya!

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
AnTuTu Benchmark
Apps AnTuTu
Geekbench 3 3.4.1
Apps Primate Labs Inc.
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal