• NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Barang Rekondisi, Ini 5 Alasan Kenapa HP Batam Haram Banget Kamu Beli

Barang Rekondisi, Ini 5 Alasan Kenapa HP Batam Haram Banget Kamu Beli

WIB
HP Batam atau batangan adalah smartphone bekas yang dijual kembali dengan harga sangat murah. Banyak orang berminat membelinya namun belum tahu resikonya. Berikut 5 alasan kenapa hp Batam haram banget buat kamu beli.

Pasti banyak di antara kamu yang menginginkan hp atau smartphone dengan spesifikasi mumpuni namun dengan harga sangat terjangkau. Bisa jadi saat ini kamu menjatuhkan pilihan pada hp Batam atau hp batangan bukan?

Sebenarnya nggak ada salahnya sih buat kamu yang memilih untuk membeli hp Batam dengan alasan harga murah. Tapi sebelum kamu menyesal, Jaka punya 5 alasan kenapa HP Batam haram buat kamu beli loh! Daripada sayang duitnya kan?

BACA JUGA
  • Hancur Parah! Waspada Ini 5 Ciri-Ciri HP Rakitan Batam
  • Waspada! Ini Modus Penipuan Halus Seller Smartphone Batam
  • Drama Terbaru, Seller Vs Buyer Smartphone Batam! Siapa Tercyduk?

5 Alasan Kenapa HP Batam Haram Banget Kamu Beli

1. Umumnya Barang Rekondisi

Alasan Hp Batam Jangan Beli 01

Biasanya hp Batam atau batangan yang dijual merupakan smartphone model lama yang sudah dirilis setidaknya dua sampai tiga tahun sebelumnya. Kamu pun bisa menemukan beragam merek, mulai dari Samsung, Apple dan Sony.

Selain dari merek cukup ternama, biasanya para penjual memberi embel-embel seperti ** Docomo ** yang artinya barang ex-Jepang. Bukan nggak mungkin, hp tersebut sebelumnya pernah rusak dan diperbaiki kembali untuk dijual ke luar Jepang secara non resmi loh.

2. Kualitas Finishing Buruk

Alasan Hp Batam Jangan Beli 02

Nah, jika kamu sudah tahu kalau umumnya hp Batam merupakan barang rekondisi sekarang kamu bisa menilai sendiri kualitasnya. Karena dikerjakan secara tidak resmi, hp Batam pasti bakal punya kualitas finishing buruk.

Penggantian beberapa komponen secara paksa menyebabkan beberapa bagian mengalami cacat pengerjaan. Misalnya layar yang terangkat dan tidak presisi, penggunaan lem yang berantakan dan sebagainya guys. Sayang banget kan!

3. Aksesoris yang Diberikan Palsu

Alasan Hp Batam Jangan Beli 03

Ya sesuai dengan namanya, hp Batam yang dijual secara batangan memang nggak menyediakan aksesoris resmi guys. Kamu pun juga bakal diberikan opsi untuk membeli kardus kemasan dan aksesori seperti charger dan headset loh.

Yang perlu kamu perhatikan adalah keasliannya sih. Sepengalaman Jaka yang diberikan adalah aksesoris palsu dan memiliki kualitas murah. Alih-alih nyaman dan aman digunakan, malah membuat smartphone kamu rusak ke depannya.

4. Sekadar Garansi Toko dan Tidak Ada Kejelasan

Alasan Hp Batam Jangan Beli 04

Jadi makin khawatir kan kamu buat membeli hp Batam? Karena resiko smartphone rusak semakin besar, maka garansi yang bisa jadi penyelamat kamu. Namun umumnya penjual hanya menyediakan garansi toko dan tidak ada kejelasan loh.

Sepengalaman Jaka, toko masih bersedia loh memperbaiki smartphone, namun dengan biaya yang ditanggung pembeli. Sayangnya prosesnya terkadang cukup lama karena harus mencari komponen yang ** dikanibal ** dari smartphone sejenisnya guys. Apa nggak bahaya tuh?

5. Maraknya Penipuan Online Bermodus HP Batam

Alasan Hp Batam Jangan Beli 05

Kamu masih mau beli hp Batam? Eitss... tunggu dulu guys! Dalam membeli hp Batam memang agak tricky dan perlu kehati-hatian. Karena di toko online masih marak penipuan bermodus hp Batam dengan embel-embel yang cukup menarik pembeli.

Sebelum memulai transaksi, ada beberapa hal yang mesti kamu perhatikan. Misalnya penjual atau seller sudah memiliki reputasi yang bagus. Walau memiliki harga yang murah, pastikan penjual juga memiliki rekening bersama sehingga makin aman.

Akhir Kata

Nah itulah 5 alasan kenapa hp Batam haram buat kamu beli. Jaka sih hanya menyarankan, tapi semua pilihan membeli smartphone yang akan digunakan kembali ke tangan kamu guys. Gimana menurutmu? Share pada kolom komentar ya!

Baca juga artikel seputar HP atau artikel menarik lainnya dari Satria Aji Purwoko.

ARTIKEL TERKAIT
Alasan Beli Hp Second 2020 Banner 1332b

Mau Beli HP Bekas? Ini 7 Alasan Beli HP Second Lebih Baik Daripada HP Baru!

Cara Login Whatsapp Tanpa Verifikasi Banner 2227f

Cara Login WhatsApp Tanpa Kode Verifikasi, Masih Works di 2020?

634301c7e69e71892c9e41be487b97b0

5 HP Legendaris Dari Samsung, Pernah Punya?

Bd9c7a61626045d0c3e9c80bb7d03c92

5 HP dengan Bentuk Aneh Ini Bikin Bingung Pemakainya

Cara Memindahkan Foto Dari Hp Ke Laptop Banner A8ed8

5 Cara Memindahkan Foto dari HP ke Laptop | 100% Mudah

APPS TERKAIT
Mobile Legends Bang Bang Icon
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
Mobile Arena Icon
Garena AOV - Arena of Valor: Action MOBA 1.33.1.7
Games Garena
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal