J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Alasan Kenapa Jack Audio Smartphone Haram Banget Dibuang, Lebih Baik Kah?

5 Alasan Kenapa Jack Audio Smartphone Haram Banget Dibuang, Lebih Baik Kah?

Sabtu, 28 Okt 2017, 09:00 WIB
Beberapa smartphone flagship saat ini mengadopsi konsep untuk membuang jack audio 3.5mm pada perangkatnya. Namun ternyata inilah 4 alasan kenapa jack audio smartphone haram banget dibuang.

Tren membuang jack audio 3.5mm tampaknya menjadi bahan perbincangan hangat kalangan netizen pecinta gadget. Pasalnya beberapa smartphone khususnya kelas flagship dari Apple dan Google mulai meninggalkannya.

Namun tampaknya tren menghilangkan jack audio menjadi sebuah alasan yang buruk bagi para perusahaan smartphone. Kalau kata Jaka sih inilah 4 alasan kenapa jack audio smartphone haram banget dibuang. Memang kualitasnya bisa lebih baik?

BACA JUGA
  • 5 Aplikasi Audio Editing Terbaik di Android
  • Jadul Atau Lengkap? 5 Ponsel Flagship Ini Masih Menyematkan 3.5mm Audio Jack
  • Cara Membuat Audio Smartphone Powerful Sekeren Dolby Atmos

5 Alasan Kenapa Jack Audio Smartphone Haram Banget Dibuang

1. Headphone Kabel Bisa Digunakan Perangkat Apa Saja

Alasan Jack Audio Smartphone Haram Dibuang 01

Headphone kabel dengan jack audio 3.5mm merupakan teknologi yang sudah jamak dan banyak digunakan seenggaknya satu dekade ke belakang. Mulai dari zaman Walkman, MP3 Player, iPod hingga kini semakin mudah lewat smartphone.

Dengan begini bisa dikatakan headphone kabel dengan jack audio 3.5mm bisa digunakan dan kompatibel dengan perangkat apa saja. Jadi kamu nggak perlu membawa banyak perangkat bukan saat berpergian?

2. Harga Mahal untuk Headphone Wireless Kualitas Terbaik

Alasan Jack Audio Smartphone Haram Dibuang 02

Memang sih, kelihatannya menggunakan headphone wireless bisa menambah tingkat kepedean kamu guys. Tapi menggunakan headphone model ini tentu harus dibandingi dengan banderol harga yang mahal untuk kualitas terbaik.

Seenggaknya kamu juga harus merogoh kocek lumayan dalam untuk membawa pulang sebuah headphone wireless. Di pasaran harga perangkat ini rata-rata mulai ratusan ribu hingga jutaan rupiah loh guys.

3. Dongle yang Malah Bikin Ribet

Alasan Jack Audio Smartphone Haram Dibuang 03

Beberapa perusahaan memang mengakomodir smartphone tanpa lubang jack audio dengan dongle yang tersedia pada paket pembelian. Namun tampaknya buat sebagian orang hal ini malah membuatnya tambah ribet.

Dongle yang ukurannya cukup kecil beresiko banget jika kamu lupa untuk membawanya dan tiba-tiba membutuhkannya. Dongle ini juga nggak sepenuhnya dapat membantu pekerjaan kamu loh. Buktinya di poin berikutnya ya!

4. Susah untuk Multitasking

Alasan Jack Audio Smartphone Haram Dibuang 04

Nah, apa jadinya jika kamu ingin multitasking mentransfer data lewat USB On-The-Go tapi kamu juga ingin mendengarkan musik lewat headphone kabel kamu. Kamu nggak bisa melakukannya karena hanya ada satu lubang port saja pada smartphone kamu.

Sama seperti saat kamu melakukan proses pengisian daya, kamu mungkin hanya bisa diam karena nggak bisa mendengarkan musik secara bersamaan guys. Ternyata tetap ribet walau telah dilengkapi dengan dongle kan?

5. Tidak Menambah Kualitas Audio Sama Sekali

Alasan Jack Audio Smartphone Haram Dibuang 05

Pada akhirnya pilihan membuang jack audio tidak menambah kualitas audio sama sekali. Pada smartphone flagship yang masih memberikan fitur ini seperti LG V30 atau OnePlus 5 kamu tetap dapat menggunakan fitur headphone wireless loh.

Kalau dari hasil analisa beberapa pakar katanya membuang lubang jack audio untuk mengejar ketebalan smartphone sendiri agar makin tipis. Atau mungkin bisa menguntungkan perusahaan agar laku jualan aksesoris kali ya?

Akhir Kata

Nah itulah 5 alasan kenapa jack audio smartphone haram banget dibuang. Walaupun begitu, perusahaan smartphone pasti telah memikirkan matang-matang kok saat memilih membuang fitur ini. Gimana menurutmu? Share pada kolom komentar ya!

Baca juga artikel seputar Audio atau artikel menarik lainnya dari Satria Aji Purwoko.

ARTIKEL TERKAIT
Cadfcd766e4c53df3ebe2b1f97550af3

4 Software Audio yang Bisa Ubah Suara Laptop Seperti Bioskop

Convert Audio Ke Text Aac5c

Cara Convert Audio ke Text di PC atau Laptop, Praktis & Anti Capek!

Binaural Audio Banner

5 Rekaman Audio 3D yang Pasti Membuat Kamu Takjub Hingga Ketakutan

Headset Hires Murah

Audio Terbaik! Ini 5 Headset Hi-Res Murah Mulai Rp 50 Ribu

Bce0bf41db28c7236f115df4b35f7382

4 Smartphone Untuk Pencinta Musik Dengan Kualitas Audio Super

APPS TERKAIT
20121226065344_181
Realtek High Definition Audio 2.78 Win 7
Apps Realtek
Wavepad Audio Editing Icon Icon
WavePad Audio Editing 6.37 Beta
Apps NCH Software
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
6 Smartphone Mahal Ini Malah Nggak Punya Port Audio Jack

6 Smartphone Mahal Ini Malah Nggak Punya Port Audio Jack

Canggih! Alasan Google Pixel 2 Tidak Pakai Headphone Jack

Canggih! Alasan Google Pixel 2 Tidak Pakai Headphone Jack

Serba 2! Selain Kamera, Smartphone Masa Depan Akan Punya 2 Jack dan Baterai?

Serba 2! Selain Kamera, Smartphone Masa Depan Akan Punya 2 Jack dan Baterai?

Headphone Kabel vs Headphone Wireless, Mana yang Lebih Baik Buat Kamu?

Headphone Kabel vs Headphone Wireless, Mana yang Lebih Baik Buat Kamu?

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal