J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Meski Banyak yang Lebih Canggih, Ini Alasan 5 Fitur HP Jadul Masih Digunakan Saat Ini

Meski Banyak yang Lebih Canggih, Ini Alasan 5 Fitur HP Jadul Masih Digunakan Saat Ini

Kamis, 19 Okt 2017, 14:00 WIB
Apa saja 5 fitur ponsel lawas yang masih terus digunakan hingga sekarang beserta alasannya? Yuk simak langsung ulasan Jaka di bawah ini.

Tak bisa dipungkiri, sebagian dari kita merupakan generasi yang pernah menggunakan berbagai macam ponsel lawas. Memang jika dibandingkan dengan ponsel yang saat ini banyak beredar, fitur-fitur dan teknologi yang disematkan pada ponsel lawas sangat berbeda jauh, bak langit dan bumi.

Namun, jangan keliru ya, meski ponsel lawas tak mampu melakukan hal-hal luar biasa seperti ponsel sekarang, tetapi rupanya beberapa fitur mereka masih terus dimanfaatkan hingga sekarang. Beberapa fitur ponsel lawas ini ternyata masih relevan dengan kebutuhan saat ini, sehingga wajar jika tidak dibuang di era canggih seperti sekarang. Lalu, apa saja 5 fitur ponsel lawas yang masih terus digunakan hingga sekarang beserta alasannya? Yuk, simak langsung ulasan Jaka di bawah ini.

BACA JUGA
  • 10 Tips Membeli iPhone Bekas Mulus dan Berkualitas, Biar Gak Kena Tipu!
  • 10 Tips Menjual HP Bekas dengan Harga Tinggi
  • Walau Mahal, Ini 8 Alasan Orang Pilih iPhone Daripada Android!

Meski Banyak yang Lebih Canggih, Ini Alasan 5 Fitur HP Jadul Masih Digunakan Saat Ini

1. Infra Red untuk Remote Kontrol

Ed6b40c51529a0094610d8f1bcf4553d
Infrared adalah teknologi transfer data yang sangat populer digunakan di era ponsel lawas. Jika kamu pernah mempunyai ponsel lawas, maka pasti pernah melakukan aktivitas seperti transfer kontak, file foto, musik, hingga bermain game bersama dengan teman menggunakan fitur ini.

Nah, meski teknologi ini tergolong sangat jadul, hingga sekarang penggunaan infrared masih terus dibutuhkan. Khususnya smartphone saat ini yang masih menggunakan fitur infrared adalah seperti Xiaomi dan LG. Kegunaannya tak lain adalah sebagai remote kontrol. Klasik bangetlah ya!

2. Bluetooth untuk Koneksi Smartwatch

A2a2872f282c6cb6a6ea9fe1f7ce3077
Setelah infrared mulai dirasa kurang efisien sebagai teknologi transfer data, munculah teknologi Bluetooth yang menggantikan teknologi infrared. Sama seperti teknologi infrared, Bluetooth juga digunakan untuk bertukar file dan video.

Nah, sampai sekarang pun teknologi Bluetooth masih terus dikembangkan. Namun, penggunaannya telah sedikit bergeser, tidak hanya digunakan sebagai transfer file saja tapi juga difungsikan sebagai penghubung antara dua perangkat yang berbeda. Contohnya menghubungkan antara smartphone dengan smartwatch dan speaker Bluetooth.

3. SMS untuk Mengirim Pesan

Bffab907e460557b3493247728b15255
Bisa dibilang SMS atau pesan singkat merupakan salah satu fitur populer di ponsel lawas yang sampai sekarang masih terus eksis. Meski saat ini banyak bermunculan aplikasi chatting yang menawarkan banyak fitur.

Namun, fungsi SMS tetap tak tergantikan meski sudah ketinggalan zaman. Meski jadul dan tak memiliki banyak fitur, fungsi SMS tetaplah penting, khususnya di Indonesia yang akses internet masih kurang merata dan harga paket data yang masih tergolong mahal.

4. Radio Sebagai Alternatif Hiburan Live Saat Internet Offline

Abcd71639db3f26f20bab2a1b47a1bdd
Ponsel lawas pasti memiliki fitur radio di dalamnya, hal ini wajar mengingat kala itu tidak ada beragam hiburan seperti saat ini. Dengan radio, dulu orang tetap bisa menikmati hiburan dan tak ketinggalan informasi berita. Namun, kini peran radio telah mulai tergantikan dengan layanan streaming musik dan stasiun tv yang notabene lebih disukai oleh kebanyakan orang.

5. Perekam Suara untuk Merekam Suara Khusus

34fc974ea825e2a9c27fe8d0e64f2191
Fitur perekam suara juga sebenarnya pertama kali populer di ponsel lawas. Kala itu orang memanfaatkan fitur ini untuk merekam musik yang didengarkan lewat radio atau kaset tape. Hal ini wajar, mengingat internet pada waktu itu belum secanggih sekarang.

Namun, meski termasuk teknologi yang jadul, fitur ini sampai sekarang pun rupanya masih terus digunakan. Meski tidak lagi sepopuler dulu, namun fitur perekam suara tersebut pastinya juga telah ditingkatkan kemampuannya menjadi lebih baik lagi.

Itulah 5 fitur ponsel lawas yang masih terus digunakan hingga sekarang. Bagaimana menurut kamu? Apa kamu pernah menggunakannya di HPlamas milikmu dulu? Silakan ceritakan pengalamanmu di kolom komentar di bawah ini ya!

ARTIKEL TERKAIT
Banner Amixem Softwarenasa

Mau Jadi Astronot? Wajib Coba 20+ Software Dari NASA Ini, Gratis!

Banner Moresky Ebookhack

Mau Jadi Hacker Profesional? Nih 35+ eBook Tentang Hacking GRATIS!

Banner Googledevelopersblog Launchpad

Dukung Startup Digital, Google Buka Launchpad Accelerator Kelas 4

Banner Jalantikus M650

Review SteelSeries APEX M650: Ini Baru Profesional!

Banner Freeformers Bitcoinemas

Meroket! 1 Bitcoin Makin Mahal, Lebihi Harga Emas 1 Ons

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Commtorresphonetester206jalantikus Icon
Phone Tester (hardware info) 2.0.6
Apps Miguel Torres
Aida64 Icon
AIDA64 1.45
Apps Devi
Comossibussoftwaredeadpixeltest20 Icon
Dead Pixel Test 2.0
Apps Ossibus Software
Antutu Benchmark
AnTuTu Benchmark
Apps AnTuTu
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal