J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Ini 5 Alasan untuk Beralih ke 4G LTE

Ini 5 Alasan untuk Beralih ke 4G LTE

Kamis, 11 Des 2014, 15:50 WIB
Semakin banyaknya operator dan smartphone yang mendukung LTE akan membuat semakin banyak alasan bagi pengguna untuk beralih ke 4G LTE.

Era 4G di Indonesia sudah tiba. Operator yang sudah menyiapkan layanan mobile Internet kecepatan tinggi ini pun semakin bertambah. Meskipun saat ini masih banyak pengguna yang hanya bisa menggunakan teknologi 2G (EDGE), tahun depan semakin banyak alasan untuk beralih ke 4G LTE.

Internux sudah bukan menjadi satu-satunya penyedia layanan 4G LTE. Pasalnya, tiga operator GSM, yaitu XL, Indosat, dan Telkomsel sudah siap untuk menggelar layanan dengan teknologi yang sama.

Masing-masing operator memiliki klaim berbeda tentang kecepatan layanan 4G LTE-nya. Akan tetapi, hasil pengujian kecepatan Internet 4G Telkomsel sudah cukup memberikan gambaran seperti apa akses mobile Internet dengan teknologi itu.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya kita juga bersiap menyambut era 4G LTE yang akan semakin marak tahun depan. Tidak perlu ragu untuk segera pindah dari 2G atau 3G. Mengapa? Berikut ini alasannya:

  1. Operator seluler yang menyediakan layanan 3G akan semakin bertambah. Selain tiga operator GSM yang sudah disebutkan sebelumnya, operator CDMA Smartfren juga berencana untuk meng-upgrade jaringannya menjadi 4G LTE pada Juni 2015.
  2. Kecepatan 4G LTE 10 kali lebih cepat dari 3G. Dalam kondisi ideal, kecepatan Internet 4G memang bisa mencapai hingga 100 Mbps. Namun dalam kondisi nyata dengan banyak pengguna, kecepatannya sekitar 30 Mbps.
  3. Video streaming bisa diakses dengan lancar. Dengan kecepatan 10 kali lipat dari 3G, menonton video secara streaming akan semakin nyaman. Tidak ada lagi buffering atau gambar tersendat ketika menonton YouTube.
  4. Smartphone dengan fitur LTE sudah tersedia sejak dua tahun lalu. Mungkin tidak banyak yang menyadari bahwa smartphone dengan fitur LTE sudah hadir sejak akhir 2012. Misalnya, Nokia Lumia 920, LG Nexus 5, HTC One, dan Sony Xperia Z.
  5. Harga perangkat LTE akan semakin terjangkau. Semakin banyaknya pelanggan 4G LTE akan mendorong vendor smartphone untuk semakin banyak menjual perangkat yang sudah dilengkapi dengan fitur itu. Akibatnya, harga akan jadi semakin terjangkau. Terlebih lagi jika smartphone LTE buatan Indonesia sudah beredar.

Itulah 5 alasan untuk beralih dari 2G atau 3G ke 4G LTE. Pertanyaannya sekarang, apakah kita sudah siap?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Telkomsel Hadirkan 4G LTE Pertama di Indonesia

Telkomsel Hadirkan 4G LTE Pertama di Indonesia

XL 4G LTE Resmi Hadir di Tiga Kota

XL 4G LTE Resmi Hadir di Tiga Kota

Ini Daftar Smartphone yang Punya Fitur LTE

Ini Daftar Smartphone yang Punya Fitur LTE

Indosat Super 4G LTE Bisa Ngebut Hingga 185 Mbps!

Indosat Super 4G LTE Bisa Ngebut Hingga 185 Mbps!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal