J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Adu Cepat Charge Baterai 7 Smartphone Unggulan, Siapa Pemenangnya?

Jumat, 28 Agt 2015, 08:08 WIB
Adu kecepatan pengisian baterai 7 smartphone unggulan. Asus Zenfone 2, Google Nexus 6, OnePlus 2, Samsung Galaxy S6, LG G4, Motorola Droid Turbo, dan Apple iPhone 6. Siapa pemenangnya?

Beberapa perusahaan telah menyamatkan fitur quick-charging pada smartphone unggulan keluaran terbaru. Fitur ini dinilai perlu, khususnya bagi pengguna dengan tingkat mobilitas tinggi dan smartphone sebagai salah satu penunjang aktifitasnya. Waktu 5 menit atau 15 menit menjadi sangat berguna untuk mengisi baterai hingga terisi beberapa persen.

Sebuah website teknologi, TomsGuide, telah menguji kecepatan mengisi baterai 7 smartphone unggulan yang ada saat ini. 7 smartphone tersebut adalah Asus Zenfone 2, Google Nexus 6, OnePlus 2, Samsung Galaxy S6, LG G4, Motorola Droid Turbo, dan Apple iPhone 6. Dari ketujuh smartphone tersebut, hanya OnePlus 2 yang mengandalkan teknologi USB type-C, selebihnya dilengkapi fitur quick-charging. Siapa pemenangnya, simak penjelasan di bawah ini.

Setelah 5 menit

5 Menit

Pada 5 menit pertama, Asus Zenfone 2 terlihat jauh memimpin. Daya yang diserap mencapai 17 persen, 5 persen lebih tinggi dari Nexus 6 dan OnePlus 2. Sementara iPhone 6 jauh tertinggal dengan daya 6 persen. Pemenang: Asus Zenfone 2

BACA JUGA
  • Cara Mengetahui Aplikasi Android yang Boros Baterai
  • 7 HP Android dengan Kapasitas Baterai Besar di Pertengahan 2015
  • Jangan Lakukan 4 Hal Ini Ketika Charge HP

Setelah 15 menit

15 Menit Baterai

Lagi-lagi Asus Zenfone 2 masih memimpin pada pengujian setelah 15 menit dengan daya baterai mencapai 32 persen. Menyusul di bawahnya adalah Samsung Galaxy S6 dengan 27 persen, dimana posisi kedua sebelumnya diduduki oleh Nexus 6 dan OnePlus 2. Sementara OnePlus 2, setelah 15 menit cukup jauh tertinggal bersama iPhone 6 dengan daya 20 persen. Pemenang: Asus Zenfone 2

Setelah 30 menit

30 Menit Baterai

Setelah 30 menit, persaingan di posisi atas cukup ketat. Asus Zenfone 2 dan Samsung Galaxy S6 menampung daya yang sama yakni di 53 persen. Disusul Nexus 6 di posisi ketiga. Pengguna iPhone 6 sedikit lega karena tidak lagi menduduki posisi terakhir. Sedangkan posisi terakhir ditempati oleh OnePlus 2 dengan 34 persen. Seri: Asus Zenfone 2 dan Samsung Galaxy S6

Baterai mencapai 80 persen

80 Persen Baterai

Mencapai baterai 80 persen, Galaxy S6 mulai terlihat lebih unggul dari lawan-lawannya. Untuk pengisian baterai mencapai 80 persen, waktu yang dibutuhkan Galaxy S6 hanya 48 menit. Sementara Zenfone 2 berada di posisi kedua dengan waktu 56 menit. Tertinggal jauh di posisi terakhir ada OnePlus 2 dengan waktu 1 jam 25 menit. Sedangkan iPhone 6 setingkat berada di atasnya dengan waktu 1 jam 15 menit. Pemenang: Samsung Galaxy S6

Baterai mencapai 100 persen

100 Persenbaterai

Mencapai baterai penuh hingga 100 persen, Galaxy S6 keluar sebagai pemenangnya dengan waktu pengisian baterai yang dibutuhkan 1 jam 22 menit. 14 menit lebih cepat dari LG G4 yang menduduki posisi kedua. Sementara Asus Zenfone 2 turun ke posisi tengah di atas OnePlus 2 dengan waktu 1 jam 49 menit. Dan posisi terakhir ditempati oleh Apple iPhone 6 dengan waktu pengisian baterai mencapai 2 jam 35 menit. Pemenang: Samsung Galaxy S6.

Perlu dicatat, hasil pengujian ini tidak sepenuhnya menggambarkan smartphone mana yang dapat diisi ulang baterai paling cepat. Pasalnya, kapasitas daya baterai yang miliki ketujuh smartphone di atas berbeda-beda.

Kapasitas baterai 2.550 mAh milik Samsung Galaxy S6 dapat diisi penuh dengan 1 jam 22 menit. Di tempat lain, Asus Zenfone 2 memerlukan waktu lebih lama, namun perlu diingat kapasitas baterainya lebih besar, yakni 3.000 mAh. Dengan begitu, kecepatan pengisian baterai Galaxy S6 dan Zenfone 2 bisa dikatakan seimbang.

Untuk informasi, baterai LG G4 memiliki baterai berkapasitas 3.000 mAh, Nexus 6 3.000 mAh, OnePlus 2 3.300 mAh, Motorola Droid Turbo 3.900 mAh, dan Apple iPhone 6 1.810 mAh.

Sumber: TomsGuide

Artikel Menarik Lainnya:

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Daftar 7 HP Android yang Dapat Diisi Penuh Hanya Dalam Waktu Cepat!

Daftar 7 HP Android yang Dapat Diisi Penuh Hanya Dalam Waktu Cepat!

6 HP Android Tahun 2015 yang Lama Banget Kalo Ngecas

6 HP Android Tahun 2015 yang Lama Banget Kalo Ngecas

5 HP Android Dengan Ketahanan Baterai Terbaik

5 HP Android Dengan Ketahanan Baterai Terbaik

5 Trik Untuk Menghemat Baterai Asus Zenfone Tanpa Aplikasi Tambahan

5 Trik Untuk Menghemat Baterai Asus Zenfone Tanpa Aplikasi Tambahan

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal