• NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

9 Fitur Unggulan Galaxy A9 Pro yang Bikin Kamu Geleng Kepala

9 Fitur Unggulan Galaxy A9 Pro yang Bikin Kamu Geleng Kepala

Jumat, 1 Apr 2016, 20:00 WIB
Samsung telah merilis Galaxy A9 Pro, yang punya desain kece paduan metal dan kaca. Phablet berlayar 6 inci ini punya RAM 4GB dan baterai jumbo 5.000 mAh. Berikut adalah 9 fitur unggulan lainnya.

Setelah sukses merilis flagship Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge, tak membuat Samsung berpuas diri. Pembuat ponsel asal Korea Selatan ini kembali merilis smartphone baru yang disebut Galaxy A9 Pro (2016). Telepon pintar ini merupakan keluarga dari lini seri Galaxy A, melengkapi Galaxy A3, A5, dan A7 edisi 2016 yang telah diperkenalkan lebih dahulu.

Seri A sendiri adalah jawaban Samsung untuk memenuhi permintaan smartphone stylish di kelas menengah (mid-range). Sebagai versi upgrade dari Samsung Galaxy A9, phablet ini menawarkan peningkatan spesifikasi pada kapasitas RAM, baterai, kamera belakang, dan juga OS Android bawaan. Setangguh apa Samsung Galaxy A9 Pro?

BACA JUGA
  • Cara Membuat Android Murah Jadi Secanggih Samsung Galaxy S7
  • 7 Alasan Untuk TIDAK Membeli Samsung Galaxy S7
  • 20 Tips dan Trik Galaxy S7 yang Sangat Wajib Diketahui

Resmi! Inilah 9 Fitur Unggulan Samsung Galaxy A9 Pro

1. Layar Super AMOLED yang Lapang

Samsung Galaxy A9 0

Galaxy A9 Pro hadir dengan bentang layar yang memang luas, 6 inci resolusi Full HD (1080x1920 piksel) yang menghasilkan kerapatan layar 367 ppi. Jenis layar yang digunakan adalah Super AMOLED yang akan memanjakan mata kamu dengan tampilan yang eye-catching, layarnya sudah berlapis Corning Gorilla Glass 4.

2. Paduan Desain Metal dan Kaca

Samsung Galaxy A9 5

Termasuk dalam seri A, phablet ini punya desain yang memang mewah dan elegan. Bodi ponsel ini terbuat dari paduan material premium, metal dan kaca. Belum diketahui secara pasti untuk ukuran dimensi secara keseluruhan, yang jelas memang besar, cukup tipis namun sedikit berat mengingat kapasitas baterainya yang cukup besar.

3. Dual SIM Hybrid

Samsung Galaxy A9 3

Phablet ini pada dasarnya mendukung fitur dual SIM bertipe slot Nano, yang mendukung jaringan 4G LTE Cat7, yang secara teori kecepatan download-nya mencapai 350 Mbps dan upload 50 Mbps. Nah slot SIM kedua dapat dikorbankan untuk memperluas penyimpanan melalui microSD hingga kapasitas 128 GB.

4. OS Terbaru Plus Sensor Fingerpint

Samsung Galaxy A9 10

Phablet ini bersistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow terbaru, dengan sentuhan TouchWiz UX yang kini semakin atraktif. Tingkat keamanannya tergolong tinggi dengan adanya sensor sidik jari di tombol Home-nya.

5. RAM 4GB Jadi Andalan

Samsung Galaxy A9 13

Sekarang ke bagian jeroannya, phablet ini dibenamkan chipset kelas menengah terbaru besutan Qualcomm. Snapdragon 652 yang terdiri dari prosesor octa-core dan GPU Adreno 510, 4 inci Cortex-A72 @1.8 GHz, dan 4 inti lainnya Cortex-A53 @1.2 GHz. Namun yang membuatnya menarik adalah besaran RAM yang mencapai 4 GB, dipadukan penyimpanan internal 32 GB.

6. Kamera 16 MP dan Depan 8 MP

Samsung Galaxy A9 17

Sektor kamera juga menjadi unggulan Galaxy A9 Pro. Samsung membekali dengan sensor kamera 16 MP dengan aperture f/1.9, autofocus, LED flash, dan OIS (Optical Image Stabilization). Sedangkan kamera depannya 8 MP memiliki aperture f/1.9. Kedua kameranya mampu merekam video hingga resolusi 1080p.

7. Baterai yang Mengakomodisi Pengguna

Samsung Galaxy A9 20

Baterai yang ditanamkan dalam Galaxy A9 Pro berkapasitas 5.000 mAh yang sangat bertenaga dan tentunya menghasilkan waktu siaga dan waktu aktif yang lama untuk mengakomodasi kebutuhan para penggunanya. Baterai tersebut bertipe non-removable, sehingga kamu tidak dapat melepas pasang baterainya yang tertanam bersama casing belakang. Untuk mempercepat proses pengisian baterainya yang besar, Samsung menyematkan fitur fast charging.

8. Smartphone Mid-range yang Tidak Murah

Samsung Galaxy A9 24

Spesifikasi Samsung Galaxy A9 Pro memang terbilang sangat menggoda apalagi dengan jeroan dan fitur berkualitas yang dimilikinya. Phablet berlayar 6 inci baru dirilis di Tiongkok, dengan pilihan warna white, pink, dan rose gold. Belum diketahui pasti, kapan Samsung akan mengedarkan Galaxy A9 Pro ke tanah air. Menyoal harga, Samsung Galaxy A9 Pro (2016) berada di level yang memang tidaklah murah, 3.599 Yuan atau sekitar Rp 7,4 jutaan.

9. Kesimpulan

Samsung Galaxy A9 25

Daya tarik utama Samsung Galaxy A9 Pro terletak pada ukuran layarnya yang lapang dengan desain yang kece. Sudah menjalankan Android 6.0.1 Marshmallow, dilengkapi dengan sidik jari, besaran RAM yang mencapai 4 GB, kamera resolusi tinggi 16 MP, dan kapasitas baterai 5.000 mAh. Gimana? Kamu tertarik?

(Sumber: PhoneArena)

ARTIKEL TERKAIT
Banner

Inilah 9 Fakta Tersembunyi Dibalik Desain Galaxy S7

Samsung Galaxy S7 Vs Iphone 6s 12

Samsung Galaxy S7 VS iPhone 6s: Siapa yang Jadi Juaranya?

Vivo

RESMI! Inilah Saingan Berat Samsung Galaxy S7 dengan RAM 6GB dan Layar Lengkung!

S7 1

7 Alasan Kenapa Kamu HARUS BELI Samsung Galaxy S7

Galaxy S7 Exynos Vs Snapdragon 2

Samsung Galaxy S7: Versi Exynos VS Snapdragon, Lebih Cepat Mana?

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Mi Icon
MiHome 3.7.0
Apps XDA Developers
Wps
WPS Office 10.0.5
Apps Kingsoft Office Software Corporation Limited
Snapchat Android
Snapchat 10.2.1.0
Apps Snapchat
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal