J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Inilah 9 Fakta Tersembunyi Dibalik Desain Galaxy S7

Inilah 9 Fakta Tersembunyi Dibalik Desain Galaxy S7

Rabu, 9 Mar 2016, 20:00 WIB
Flagship baru Samsung memang membawa peningkatan yang sangat signifikan dibandingkan pendahulunya. Mari kita mengulik lebih dalam soal desain Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge yang sedikit diketahui.

Samsung rutin merilis smartphone seri Galaxy S setahun sekali. Tahun ini sudah mencapai generasi ke tujuh, apa lagi kalau bukan Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge. Flagship baru Samsung ini memang membawa peningkatan yang sangat signifikan dibandingkan pendahulunya.

Mari kita mengulik lebih dalam soal desainnya. Galaxy S7 hadir dengan desain yang lebih ergonomis dengan lekukan aduhai di bagian sisi belakangnya, yang seharusnya membuat Galaxy S7 lebih nyaman digenggam tangan. Selain itu, untuk menambah kenyamanan modul kamera Galaxy S7 dibuat lebih ramping, menampung baterai lebih besar dan yang paling penting bodinya tahan air dan debu.

BACA JUGA
  • 7 Alasan Kenapa Kamu HARUS BELI Samsung Galaxy S7
  • 3 Produk Keren Samsung Selain Samsung Galaxy S7. Wajib Punya!
  • Galaxy S7 vs G5 vs Xperia X Performance: Mana yang Terbaik?

Inilah 9 Fakta Desain Galaxy S7 yang Tidak Kamu Ketahui

Kita sepakat dong kalau desain Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge memang benar-benar menarik. Meskipun sebagian besar mereka terlihat sama dengan Galaxy S6 jika dilihat dari luar, namun bagian komponen desain Galaxy S7 jelas memiliki teknologi berbeda yang lebih canggih. Berikut JalanTikus jabarkan fakta desain Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge yang sedikit diketahui.

1. Mic dilapisi bahan Gore-Tex

Bahan baku Gore Tex biasanya memang digunakan untuk membuat sepatu atau pakaian yang waterproof/tahan air. Karena Galaxy S7 punya sertifikasi IP68, rupanya Samsung membungkus mic noise-canceling dengan Gore-Tek. Jadi ketika kamu melakukan panggilan telepon, suara dihantarkan melalui gelombang udara, dan air tidak bisa masuk, kelembabannya juga akan cepat menguap.

2. Liquid cooling/ pipa pendingin

Samsung memang menjagokan kemampuan gaming di flagship barunya, dengan grafis Vulcan baru dan launcher games khusus yang dibuat untuk meminimalkan notifikasi, serta gangguan lainnya ketika kamu sedang bermain game. Oleh karena itu Samsung tidak mau mengambil resiko, meski chipset Snapdragon 820 atau Exynos 8890 di Galaxy S7 sepi dari rumor soal overheat. Samsung tetap membenamkan pipa pendingin di sekitar CPU/GPU, untuk merendam panas khususnya ketika kamu sedang keasyikan bermain game.

3. Slot dilapisi karet

Samsung kini membungkus SIM/kartu memori tray, port USB charging/ data, audio jack, dan slot lainnya dengan karet yang melekat di kerangka telepon. Sehingga dipastikan semuanya tertutup rapat-rapat, untuk mencegah masuknya air.

4. Bezel anti korosi

Desain kaca dan metal memang membuat tampilan Galaxy S7 cakep, tapi karena anti air bahan metal biasanya rentan akan korosi. Oleh karena itu Samsung melapisi bezel metal dengan material baru yang disebut nickel atau platinum yang diklaim anti-korosi meskipun terkena air berkali-kali.

5. Port USB tanpa penutup karet

Meski anti air, port USB pada Galaxy S7 tidak dilengkapi dengan penutup karet yang merepotkan. Namun apa jadinya jika Galaxy S7 yang masih basah dihubungkan ke listrik? Agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, Samsung telah menerapkan mekanisme pencegahan. Yakni perangkat akan merasakan potensi bencana dan akan segera shut down atau mematikan semua Power untuk mencegah hubungan arus pendek.

6. Lekukan berkontur di ke empat sisi

Untuk membuat desain Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge ergonomis. Bagian belakang, sisi atas, bawah, kiri, dan kanan dibuat berkontur dengan sedikit melengkung. Tak hanya membuatnya nyaman dalam genggaman tangan, namun juga menambah estetika desain yang menawan.

7. 3D glass thermoforming

Layar Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge dilapisi dengan kaca berteknologi "3D thermoforming" yang menempatkan kaca pelindung di antara dua lapisan, dipanaskan hingga 800 derajat Celcius, dan kemudian cover glass akan ditekan menjadi bentuk simetris sempurna seperti yang kita lihat di layar lengkung Galaxy S7 Edge.

8. Tombol volume dan tombol daya lebih minimalis

Kontur lekukan ke empat sisi bagian belakang Galaxy S7, membuat bezel tampil lebih ramping. Agar tidak mengganggu kenyamanan, Samsung membuat tombol volume roker dan tombol daya lebih tipis lagi.

9. Perekat khusus dibeberapa bagian

Masih inget Galaxy S5? Smartphone seri Galaxy S pertama yang anti air yang masih berbahan baku plastik, dengan back cover yang dapat dibuka. Samsung melapisi pinggiran back cover dengan karet, sehingga tidak ada cairan yang bisa masuk.

Nah flagship sekarang ini memiliki bahan baku kaca dan metal unibody, sehingga Samsung harus memikirkan sesuatu yang lain untuk mengisolasi celah. Rupanya Samsung menyelimuti perekat jenis khusus yang anti air untuk menggabungkan kaca depan dan belakang, serta bagian lainnya sehingga air tidak bisa menembus body.

Ya, itulah fakta yang sedikit diketahui di balik cerita desain Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge. Semuanya itu dibuat untuk satu tujuan, yakni agar flagship baru ini nyaman digunakan. Jadi apa pendapat kamu, apakah Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge sudah sesuai dengan ekspektasi kamu?

ARTIKEL TERKAIT

Inilah 10 Smartphone Murah Terbaik Harga 1 Jutaan

Ini Dia 7 Smartphone dengan Prosesor Paling Cepat Sedunia

Dengan 5 Aplikasi Ini Kamu Bisa Remote Komputer dari Smartphone

8 Aplikasi Cloud Storage GRATIS Terbaik Untuk Memperluas Penyimpanan Smartphone

20+ Game Casual Android yang Gak Mungkin Kamu Uninstall

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
AnTuTu Benchmark
Apps AnTuTu
Clash of Clans 13.0.31
Games Supercell
Clash Royale 1.7.0
Games Supercell
SimCity BuildIt 1.11.8.41937
Games
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal