J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Smartphone dengan Layar Paling Unik dan Istimewa

7 Smartphone dengan Layar Paling Unik dan Istimewa

Rabu, 23 Mar 2016, 11:00 WIB
Perkembangan smartphone yang begitu pesat juga bisa membuat pasar jenuh jika tidak di iringi dengan inovasi. Seperti beberapa ponsel yang akan JalanTikus bahas kali ini, yang mengutamakan inovasi khususnya keunikan pada layar.

Hampir semua produsen ponsel mampu membuat smartphone dengan spesifikasi tinggi, sehingga persaingan di kancah smartphone semakin sulit. Para vendor pun harus memutar otak untuk membuat produk yang unik agar bisa mencuri perhatian calon pembeli.

Produsen smartphone pun menempuh banyak cara. Dari mulai membuat desain smartphone yang ciamik, hingga menerapkan teknologi layar yang tidak biasa. Perkembangan smartphone yang begitu pesat juga bisa membuat pasar jenuh jika tidak diiringi dengan inovasi. Seperti beberapa ponsel yang akan JalanTikus bahas kali ini, yang mengutamakan inovasi khususnya keunikan pada layar yang digunakan.

BACA JUGA
  • 5 Smartphone Android dengan Fitur Unik Tahun 2015
  • 5 Smartphone Android dengan Fitur Unik Tahun 2015

7 Smartphone dengan Layar Paling Unik dan Istimewa

1. YotaPhone 2

B1

Bulan Februari lalu, Indonesia kedatangan smartphone asal Rusia yang menonjolkan fitur dua layar yang unik sebagai daya tarik utama. Adalah YotaPhone generasi kedua. Layar sekunder YotaPhone 2 ditempatkan di bodi belakang, dengan teknologi yang sangat berbeda untuk menyiasati konsumsi daya.

Layar utama YotaPhone 2 mengusung teknologi AMOLED dengan resolusi Full HD (1.920x1.080 piksel) seluas 5 inci. Sedangkan layar kedua disebut Always-On dengan mengandalkan teknologi Electronic Paper Display (EPD) atau yang dikenal E-ink berukuran 4,7 inci. Teknologi layar EPD ini hanya bisa menampilkan warna hitam dan putih, dengan konsumsi daya yang diklaim mendekati 0 watt.

Bicara soal spesifikasi, YotaPhone 2 mengusung chipset Snapdragon 801, dengan RAM 2 GB, dan penyimpanan internal 32 GB. Adapun kemampuan kamera berkekuatan 8 MP, dan kamera selfie 2 MP. Untuk bisa membawa ponsel ini kamu harus menyiapkan kocek yang besar, yakni Rp 9 juta.

2. Sharp Aquos Crystal

B2

Sharp Aquos Crystal pertama kali mendarat di Indonesia pada bulan Mei tahun 2015, dengan harga Rp 4 juta. Ponsel dari perusahaan yang belum lama ini dicaplok oleh Foxconn ini memang cukup mencuri perhatian dengan desain layar yang nyaris tanpa bezel.

Sharp berupaya membuat bezel semakin tak tampak dan membuat layar lebih lebar. Sharp pun terbilang sukses menerapkan desain ini pada Aquos Crystal, membuat ponsel dengan layar 5 inci resolusi 720p ini terlihat nyaris tanpa bezel.

Jika melihat spesifikasinya, Aquos Crystal memang tidak terlalu menonjol. Dapur pacunya masih mengandalkan chipset Snapdragon 400, dengan RAM 1,5 GB. Demikian pun kameranya, masih berbekal 8 MP di bagian belakang dan depan 1,2 MP.

3. Sony Xperia Z5 Premium

B3

Bagi penggemar smartphone Sony, mungkin kamu pernah merasa jengkel. Pasalnya dimulai dari flagship Xperia Z1 hingga Xperia Z3+, Sony masih membenamkan layar dengan resolusi 1080p. Padahal para pesaingnya sudah mengandalkan layar dengan kualitas Quad HD.

Sony pun akhirnya menjawab saat merilis jajaran Xperia Z5, yang salah satu serinya mengusung resolusi layar yang tak tanggung-tanggung. Adalah Xperia Z5 Premium yang hadir dengan layar 5,5 inci dengan resolusi UHD (2160x3840 piksel) atau resolusi 4K pertama pada sebuah smartphone. Kerapatan piksel yang didapat hingga 806 ppi, gila banget kan?

Untuk mengimbangi kekuatan baterainya, resolusi layar yang sebenarnya itu hanya aktif untuk penggunaan multimedia seperti melihat koleksi foto dan menonton video. Spesifikasi lainnya juga tak kalah tangguh, Z5 Premium mengandalkan chipset Snapdragon 810 dengan RAM 3GB. Adapun kamera belakangnya bercokol 23MP dan depan 5MP.

4. LG G Flex 2

B4

Smartphone dengan layar unik berikutnya datang dari LG, yakni LG G Flex 2 yang merupakan penerus dari LG G Flex pertama dan tetap mengunggulkan layar lengkung. Ponsel ini pertama kali diperkenalkan pada ajang CES 2015, dengan layar 5,5 inci resolusi Full HD. Layar lengkungnya diproteksi dengan lapisan kaca kuat dari LG yang diklaim 20% lebih baik dari Gorilla Glass 3.

Casing belakang LG Flex 2 dirancang untuk dapat pulih sendiri jika ada goresan ringan atau istilahnya self healing. Dan di samping desain layarnya yang unik ini, jeroan G Flex 2 juga dilengkapi hardware powerful. Chipset Snapdragon 810 dengan RAM 2 GB. Adapun kamera belakangnya 13MP dan depan 2,1MP.

5. BlackBerry Priv

B5

Smartphone Android pertama besutan BlackBerry juga masuk dalam kategori smartphone dengan layar unik. Smartphone Android yang diklaim paling aman di seluruh dunia ini mengusung layar Curved edge screen, jenis AMOLED resolusi Quad HD.

Tapi kelebihan utama BlackBerry Priv terletak pada keyboard QWERTY fisiknya. Tarik keyboard sliding-nya kapanpun kamu butuh dan keyboard layar sentuh akan langsung hilang sehingga kamu bisa memakai seluruh layar. Jadi kamu tak akan pernah lagi kehilangan sepertiga layar untuk menampilkan keyboard virtual, seperti pada kebanyakan smartphone Android.

Keyboard di Priv juga berfungsi layaknya trackpad besar yang bisa difungsikan misalnya untuk scrolling layar. BlackBerry juga mengklaim keyboard itu nyaman digunakan untuk mengetik cepat, bahkan pengguna tidak perlu melihat keyboard jika sudah terbiasa.

6. LG V10

B6

Smartphone pertama seri V dari LG juga dibuat unik, LG V10 memiliki dua layar dan dua kamera depan. Layar pertama berukuran 5,7 inci dengan resolusi Quad HD. Sementara layar keduanya berukuran 2,1 inci. Layar sekunder V10 ini berjalan mandiri dan dapat menampilkan informasi cuaca, waktu, tanggal, dan baterai meski layar utama sedang mati.

Kehadiran layar kedua ini dimaksudkan untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik dan untuk menghemat daya tahan baterai. Semua notifikasi yang masuk akan ditampilkan pada layar kedua sehingga tidak mengganggu aktivitas di layar utama. Bagian inti LG V10 ditenagai chipset Snapdragon 808 dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB.

Dua kamera depan V10, dimaksudkan untuk memaksimalkan selfie. Kamu dapat membuat foto selfie dengan angle yang lebih lebar hingga 120 derajat, masing-masing kameranya berukuran 5MP. Sementara itu kamera utamanya 16 MP, sama persis seperti yang dipakai oleh G4.

7. Samsung Galaxy S7 Edge

B7

Daftar smartphone yang satu ini tentunya sudah kamu tebak dong. Penerus dari Galaxy S6 Edge ini dibuat dengan layar lebih besar - 5,5 inci Super AMOLED dengan resolusi Quad HD, Samsung juga meningkatkan fitur dan fungsinya. Lengkungan layar pada Galaxy S7 Edge dapat menampilkan informasi tambahan, yaitu Quick access, Quick view, dan Quick control.

Quick access dapat digunakan sebagai shortcut untuk membuka aplikasi favorit yang sering digunakan. Quick view dapat menampilkan informasi berita, ramalan cuaca, skor pertandingan, dan lainnya. Sementara Quick control kurang lebih berfungsi sebagai shortcut untuk pengaturan yang ada pada menu settings. Untuk spesifikasi lainnya tampaknya tidak perlu dijelaskan lagi, kamu pasti sudah pada tahu.

Gimana menurut kamu? Unik dan gila bukan perkembangan smartphone? Semoga akan selalu ada kejutan yang dibawa oleh para produsen smartphone ya. Seperti layar yang benar-benar melengkung, atau tablet yang dapat dilipat layarnya. Kita nantikan saja.

ARTIKEL TERKAIT
A

20 Tips dan Trik Galaxy S7 yang Sangat Wajib Diketahui

Lg V10 Vs Lenovo Vibe S1 Banner

LG V10 VS Lenovo Vibe S1, Pertarungan Smartphone Anyar dengan Dua Kamera Depan

Video Blackberry Priv Banner

Penasaran Bagaimana BlackBerry Priv Dibuat? Tonton Video Keren ini!

Xperia Z5 Premium Banner2

10 Fitur Terbaik Sony Xperia Z5 Premium Serta Harga dan Spesifikasi Lengkap

Lg G Flex 2 Torture

Meski Lecet, LG G Flex 2 Tetap Hidup Setelah Disiksa

APPS TERKAIT
Screen Recorder Icon
Screen Recorder 10.5
Apps NLL
Ios 9 Lockscreen Apk Icon
Lock Screen IOS 9 - iPhone 7 2.6
Apps AppPro IOS Studio
Hi Locker Your Lock Screen Icon
Hi Locker - Your Lock Screen 1.7.3
Apps The Lockdown Team
Taptap Screen Lock Icon
TapTap Screen Lock 1.3.0
Apps Dmytro Dolotov
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
10 Cara Merawat Layar Smartphone Agar Selalu Terlihat Seperti Baru

10 Cara Merawat Layar Smartphone Agar Selalu Terlihat Seperti Baru

5 Masalah Layar Smartphone Android dan Cara Mengatasinya

5 Masalah Layar Smartphone Android dan Cara Mengatasinya

10 Smartphone Terbaik dengan Layar 1080p (Full HD) Harga 3 Jutaan

10 Smartphone Terbaik dengan Layar 1080p (Full HD) Harga 3 Jutaan

10 Smartphone Android Dengan Resolusi Layar Terbaik 2016

10 Smartphone Android Dengan Resolusi Layar Terbaik 2016

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal