J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • APPS
  • GAMES
  • FINTECH
  • TIPS & TRIK
  • GADGET
  • GOKIL
  • TECH NEWS
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              7 Smartphone Android dengan Kamera Depan Menawan

              7 Smartphone Android dengan Kamera Depan Menawan

              00
              Senin, 13 Okt 2014, 10:00 WIB
              Smartphone Android dengan kamera depan yang berkualitas untuk selfie kini semakin banyak. Berikut tujuh di antaranya.

              JalanTikus.com - Tren selfie mendorong lahirnya smartphone Android dengan kemampuan kamera depan yang tidak bisa diremehkan. Tujuannya tentu untuk membuat pengguna semakin puas dengan hasil foto yang dijepret sendiri. Beberapa produsen bahkan sudah merilis smartphone dengan fitur selfie baru-baru ini seperti [url=gadget/detail/4134/tampil-narsis-dengan-duet-maut-mito-fantasy-selfie-2]Mito Fantasy Selfie 2[/url] dan [url=gadget/detail/4144/ingin-jadi-raja-selfie-htc-rilis-desire-eye-dengan-kamera-depan-13mp]HTC Desire Eye[/url].

              Jika kamu sedang mencari smartphone dengan kamera depan yang optimal untuk selfie, ada beberapa pilihan smartphone yang bisa kamu pilih. Sebenarnya, ada lebih dari 100 smartphone dengan kamera depan mumpuni. Akan tetapi tidak semua smartphone tersebut dijual di Indonesia. Kami punya beberapa rekomendasi smartphone Android untuk selfie yang bisa kamu coba.

              1. Sony Xperia C3

              Smartphone ini belum lama dirilis dan kini sudah cukup banyak dicari para penggila selfie. Sony Xperia C3 memiliki kamera depan 5 MP yang dapat merekam video 720p. Sebenarnya, Sony Xperia C3 lebih tepat dikatakan phablet karena dimensi layarnya 5,5 inci (1.280 x 720 piksel). Spesifikasi utama yang dimilikinya antara lain CPU 4-core Snapdragon 400 1,2 GHz, RAM 1 GB, dan GPU Adreno 305.

              2. Lenovo S850

              Jagoan baru Lenovo yang satu ini juga baru dirilis dua bulan lalu. Bermodalkan material berlapis kaca di bagian belakangnya, Lenovo S850 memang cocok untuk mereka yang ingin terlihat modis dan trendi. Nah, tipe pengguna seperti ini biasanya tak lepas dari kebutuhan selfie. Untuk itu, Lenovo membekali S850 dengan kamera depan 5 MP agar penggunanya bisa mendapat hasil selfie memuaskan. Sayang, dengan kombinasi spesifikasi MediaTek MT6582 4-core 1,3 GHz dan GPU Mali-400MP2, performa gaming-nya tak terlalu memuaskan.

              3. Lenovo Vibe X S960

              Selain S850, Lenovo juga punya jagoan selfie lainnya, yaitu Lenovo Vibe X. Kamera depannya beresolusi 5 MP. Meski dirilis lebih dulu dari Lenovo S850, Vibe X memiliki spesifikasi lebih baik. CPU-nya menggunakan chipset MediaTek MT6589T 1,5 GHz dengan GPU PowerVR SGX544MP2. Hasilnya, performa komputasi dan grafis Vibe X masih relevan untuk kebutuhan saat ini.

              4. HTC Desire 816

              Mengandalkan desain tipis dan lebar, HTC Desire 816 terlihat menawan. Padahal, material utamanya terbuat dari plastik. Selain unggul dalam hal desain, HTC Desire 816 juga unggul pada sisi kamera depan beresolusi 5 MP yang dapat merekam video 1080p. Jadi, memotret atau merekam video dengan kamera depan smartphone ini hasilnya tetap optimal. Hasil kameranya bisa kamu nikmati melalui layar 5,5 inci berkualitas tinggi yang dimilikinya. Kamu juga bisa menikmati dentuman suara yang lantang berkat speaker berteknologi Boomsound.  

              5. Mito Fantasy Selfie 2 A18

              Mito menjadi salah satu pemimpin Android lokal yang rajin merilis smartphone selfie. Varian terbaru dari Mito Fantasy Selfie yakni [url=gadget/detail/4134/tampil-narsis-dengan-duet-maut-mito-fantasy-selfie-2/]Mito A18[/url]. Smartphone ini hanya memiliki sebuah kamera 12 MP, namun bisa digunakan dengan sistem putar. Jadi, kamu bisa melakukan selfie dengan kamera 12 MP tersebut. Kamu bisa memotret dengan mudah karena kameranya mendukung fitur voice capture, sehingga kamu bisa memotret dengan mengatakan "cheese".

              6. Oppo R1S

              Jika Oppo N1 atau Find 7 masih terlalu mahal, Oppo masih memiliki varian Android selfie lainnya dengan harga lebih terjangkau. Smartphone dengan bentuk cantik ini hadir spesifikasi mirip seperti Sony Xperia C3 dan HTC Desire 816 yang tergolong ke dalam Android kelas menengah. Untuk kebutuhan selfie, Oppo R1S memiliki kamera depan 5 MP yang dilengkapi dengan fitur yang bisa memperhalus kulit wajah. 

              7. Smartfren Andromax V3S

              Dibanding enam smartphone lainnya, [url=gadget/detail/4153/andromax-v3s-smartphone-untuk-selfie-dengan-flash-di-kamera-depa/]Smartfren Andromax V3S[/url] memiliki kamera depan dengan resolusi paling kecil, yakni 2 MP. Namun ada fitur istimewa yang dimilikinya, yaitu kamera depannya didukung oleh lampu flash. Padahal, lampu flash biasanya hanya disertakan untuk mendukung kamera belakang saja. Smartfren Andromax V3S juga hadir dengan spesifikasi mumpuni, yaitu CPU Snapdragon MSM8612 quad-core 1,2 GHz, GPU Adreno 302, dan RAM 1 GB.

              Harga smartphone-smartphone selfie tersebut di beberapa toko online bisa kamu lihat di bawah ini

               

              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR
              Langganan Artikel
              Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal