• NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Hal Tak Terlupakan dari Ponsel Nokia

7 Hal Tak Terlupakan dari Ponsel Nokia

Selasa, 29 Sep 2015, 14:00 WIB
Untuk bernostalgia dengan sepak terjang dan era keemasan Nokia, kami hadirkan tujuh hal yang sangat identik dengan ponsel Nokia.

Nokia resmi diakuisisi Microsoft tahun 2014. Produsen ponsel asal Finlandia yang juga pernah tercatat menciptakan ponsel dengan bentuk nyeleneh ini memiliki beberapa kenangan dan ciri khas yang terlupakan. Untuk bernostalgia dengan sepak terjang dan era keemasan Nokia, kami hadirkan tujuh hal yang sangat identik dengan ponsel Nokia. Mana yang paling melekat di hatimu?

1. Ikon jabat tangan

Nokia Hand

Generasi 90-an pasti tahu ikon yang satu ini. Ikon dua tangan yang saling berjabat tangan ini selalu ada di setiap ponsel Nokia, baik yang masih berbasis Java maupun Symbian. Ikon ini muncul di setiap kali kita menyalakan ponsel.

BACA JUGA
  • Inilah Penampakan Smartphone Android Nokia C-1 yang Booming di Sosial Media
  • 7 Merek Smartphone Terkenal yang Ternyata Made in China
  • VIDEO: Uji Kecepatan Nokia 3310 VS iPhone 6, Nokia 3310 Terbukti Lebih Cepat

2. Ringtone yang khas

Tidak ada produsen ponsel yang bisa membuat ringtone selegendaris milik Nokia. Meski masih berupa ringtone monophonic, nada yang dimiliki setiap ringtone ponsel Nokia begitu khas dan asyik didengar. Jika kamu sudah lupa bagaimana bunyinya, kamu bisa mendengarnya melalui video di atas.

3. Lampu ritmik

Nokia Ritmik

Salah satu inovasi ponsel Nokia adalah lampu ritmik. Ketika ponsel berdering, lampu layar dan keyboard akan berkedip sesuai irama ringtone. Nokia 3350 menjadi salah satu ponsel Nokia klasik yang bisa melakukannya.

4. Symbian OS

Nokia Symbian

Setelah era Java, mayoritas ponsel Nokia dibekali dengan sistem operasi Symbian. Meski ada pula ponsel Sony Ericsson yang menggunakan Symbian, namun tetap saja merek Nokia yang paling banyak menggunakannya.

5. Snake

Nokia Snake

Tidak banyak yang bisa dilakukan ponsel klasik Nokia. Untuk sarana hiburan, cara terbaik yakni dengan bermain game legendaris, Snake. Game dengan tampilan dan gameplay sederhana, namun seru dan menantang.

6. Bounce

Nokia Bounce

Kalau di ponsel Nokia klasik ada game Snake, Space Impact, dan Bantumi, lain lagi dengan game andalan yang ada pada ponsel Nokia Symbian. Game yang hampir selalu ada pada ponsel Nokia Symbian tak lain adalah Bounce, dimana pemain harus menggerakkan bola melewati rintangan yang ada.

7. Lensa Carl Zeiss

Nokia Carl Zeiss
Pada zamannya, Nokia menjadi ponsel dengan kamera tercanggih. Ponsel unggulan Nokia dipastikan dilengkapi dengan lensa Carl Zeiss, bahkan hingga saat ini. Contoh ponsel kelas atas Nokia pada saat itu adalah Nokia N73.

Artikel Menarik Lainnya:

APPS TERKAIT
Aida64 Icon
AIDA64 1.45
Apps Devi
Geekbench Icon
Geekbench 3 3.4.1
Apps Primate Labs Inc.
Framaroot Icon
Framaroot 1.9.3
Apps alephzain
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal