J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              7 Aksesoris Smartphone yang Suatu Saat Kamu pasti Perlu. Percaya, Deh!

              7 Aksesoris Smartphone yang Suatu Saat Kamu pasti Perlu. Percaya, Deh!

              00
              Minggu, 23 Agt 2015, 20:00 WIB
              "Printilan-printilan hape berikut ini memang kecil, mungil, dan remeh banget keliatannya. Tapi pada waktu-waktu tertentu bisa jadi benda ajaib yang nolongin hidup kamu, loh.

              Kamu pernah pengen nonton video di smartphone, tapi malas meganginnya? Atau kamu yang pake iPhone, pernah suatu kali harus nyabut nano SIM card, tapi bingung nusuk lubangnya pakai apa? Nah, printilan-printilan berikut memang kecil, mungil, dan remeh banget keliatannya. Tapi pada waktu-waktu tertentu bisa jadi benda ajaib yang nolongin hidup kamu, loh. Inilah 7 aksesoris smartphone yang suatu saat kamu pasti perlu. Percaya, deh!

              BACA JUGA
              • Headphone Vs Headset Vs Earphone, Lebih Nyaman Mana?
              • 5 Aksesoris Wajib Untuk Smartphone Kamu

              Ketujuh aksesoris berikut Jaka jamin harganya nggak mahal. Tapi fungsinya luar biasa banget lah pokoknya. Mungkin nggak kamu butuhkan setiap hari, tapi ada saat-saat tertentu ketika kamu berharap punya benda-benda ini. Berikut ulasannya.

              7 Aksesoris Smartphone yang Suatu Saat Kamu pasti Perlu. Percaya, Deh!

              1. SIM Card Ejector

              2647d7d634815f5f9b8abf46778f6ec0

              Beberapa jenis smartphone, misalnya iPhone memiliki lubang kecil di bagian sisinya yang perlu ditusuk untuk mengeluarkan SIM card tray holder atau dudukan kartu SIMnya. Sebetulnya, lubang ini dapat ditusuk menggunakan kawat atau penjepit kertas (paperclip). Namun, SIM card ejector ini dibuat dengan ukuran dan bentuk yang pas agar kita tidak perlu lagi mencari paperclip dan meluruskannya dulu. Benda ini sangat kecil dan bisa disimpan di dompet agar mudah diambil jika tiba-tiba kamu butuh.

              2. Anti Dust Plug

              12a4e1bbc24e28e7d5a2cf211ffcc1c5

              Kamu jarang menggunakan headset atau earphone di smartphone kamu? Sebaiknya kamu punya printilan yang satu ini. Anti dust plug terbuat dari karet. Fungsinya melindungi lubang audio di smartphone kamu dari debu atau percikan air yang mungkin masuk tiba-tiba tanpa kamu sadari. Debu dan air dapat menyebabkan karat atau korslet pada komponen-komponen di dalam smartphone kamu. Maka lebih baik mencegah daripada memperbaiki, kan? Selain untuk menutup lubang audio, ada pula model lain untuk menutupi lubang charger kamu.

              3. USB OTG Cable

              A2f5d58eddb9ca3237cc1e6c7a6c575d

              Kabel USB OTG (On The Go) ini sangat berguna jika kamu perlu memindahkan data dari USB flashdisk atau harddisk eksternal ke dalam smartphone kamu. Lebih praktis dan cepat. Namun sebelumnya, pastikan dulu bahwa smartphone yang kamu punya mendukung fitur OTG ini.

              4. Mobile Phone Stand Holder

              7c1d6176bfe7c6f8e7625b556302d3b1

              Alat ini biasanya digunakan sebagai tatakan smartphone ketika menonton video. Bentuknya kecil, praktis, dan bisa dilipat. Ketika digunakan, posisi dan kemiringan smartphone sangat sesuai dan nyaman untuk dilihat. Jadi kamu tidak perlu lagi merasa pegal memegangi smartphone saat menonton video kesukaanmu.

              5. Micro SD Adapter

              86af3a520876304db1764ff02ef57d80

              Adapter ini menyesuaikan fungsi micro SD yang kecil menjadi kompatibel dengan slot SD card. Printilan ini biasanya digunakan apabila kita perlu menggunakan micro SD sebagai kartu memori di kamera digital atau DSLR.

              6. SIM Card Adapter

              4201a56b9264dc012d985d0dd897c635

              Mungkin aja suatu hari, nano SIM card kamu yang kecil banget itu harus dipakai di ponsel jadul kayak Nokia 3310. Padahal, di ponsel itu hanya mini SIM card yang bisa dimasukkan. Nah, SIM Card adapter inilah solusinya. Alat ini memungkinkan kartu SIM yang lebih kecil digunakan di ponsel lain dengan ukuran kartu SIM lebih besar. Ada tiga jenis adapter, yaitu nano-to-micro, micro-to-mini, dan nano-to-mini.

              7. Kabel Data

              73adfaee2e73b0b943f2c66d80cfefc8

              Nah, ini adalah kabel yang wajib kamu punya jika punya smartphone. Fungsi utama dan yang paling dahsyat adalah jeng jeng jeng nge-charge baterai!!! Bisa aja kan, kita modal kabel doang terus numpang nyolok di powerbank teman. Selain itu bisa juga digunakan untuk memindahkan data dari ponsel ke komputer atau laptop. Kabel data banyak jenisnya sesuai tipe ponsel yang kamu pakai. Ada mini-USB, micro-USB, atau lighnting cable untuk produk Apple.

              Nah, itulah 7 aksesoris smartphone yang suatu saat kamu pasti perlu. Kalau kamu punya info atau pendapat lain, jangan ragu buat nulis pada kolom comment di bawah ini.

              Artikel Menarik Lainnya

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal