J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Alasan Kenapa Nintendo Switch Nggak Layak Kamu Beli Saat Ini

5 Alasan Kenapa Nintendo Switch Nggak Layak Kamu Beli Saat Ini

Jumat, 10 Mar 2017, 18:00 WIB
Nintendo secara resmi meluncurkan konsol terbarunya, Nintendo Switch, ke pasar game global pada Maret 2017. Tapi banyak memdapat tanggapan negatif. Ini dia 5 alasan kenapa Nintendo Switch nggak layak kamu beli saat ini.

Nintendo secara resmi meluncurkan konsol terbarunya, Nintendo Switch, ke pasar game global pada Maret 2017. Dengan konsep yang antimainstream, Nintendo Switch banyak menarik perhatian banyak netizen. Namun, kamu harus menunda dulu keinginan memiliki konsol yang satu ini.

Saat ini banyak YouTuber yang telah melakukan unboxing dan review terhadap unit Nintendo Switch. Walaupun begitu, banyak di antaranya malah mendapatkan tanggapan negatif. Karenanya, berikut 5 alasan kenapa Nintendo Switch nggak layak kamu beli saat ini.

BACA JUGA
  • Nintendo Switch Rilis di Indonesia, Ini Harganya!
  • Jelang Rilis, Ini 60 Game Indie Terbaru Khusus Nintendo Switch
  • Waspada! Pemilik Nintendo Switch, Bagian Ini Jangan Sampai Jatuh

5 Alasan Nintendo Switch Nggak Layak Kamu Beli Saat Ini

1. Harga Masih Lumayan Mahal

Ea14311954363d1eea17b931383efe79

Sumber foto: Foto: pcadvisor.co.uk

Kebanyakan orang akan mempertimbangkan faktor harga dalam membeli sebuah konsol game. Buat kamu para pencinta game kasual mungkin Nintendo Switch bisa jadi pilihan yang tepat. Namun, bagaimana soal harga dari konsol terbaru Nintendo ini?

Nintendo Switch lebih pantas disebut sebagai sebuah tablet game ketimbang konsol. Alasan ini yang membuat banyak orang berpendapat kalau harga Nintendo Switch masih terbilang cukup mahal. Di Indonesia sendiri, Nintendo Switch dijual dengan kisaran harga sekitar Rp 6,5 jutaan.

2. Dukungan Game Masih Sedikit

Cb7c92c523ec4342c863e2f023fd61d8

Sumber foto: Foto: pcmag.com

Wajar bila dalam peluncuran perdananya Nintendo Switch masih belum banyak mendapatkan dukungan game. Saat ini baru ada beberapa game yang tersedia untuk konsol ini, seperti The Legend of Zelda: Breath of the Wild dan 1-2 Switch.

Seperti yang sudah terlihat dalam teaser dalan laman resmi Nintendo, ke depannya konsol ini akan mendapatkan dukungan dari beberapa partner. Sebut saja Ubisoft, Bethesda, Capcom, Activision, Electronic Arts, dan sebagainya.

3. Belum Unggul di Sektor Kualitas Grafis

16d2c22cb92e6b51385d2c8145b0c694

Sumber foto: Foto: wennermedia.com

Nintendo Switch memang sengaja mengedepankan gameplay, ketimbang kualitas grafis yang memukau. Jangan harap kamu akan mendapatkan resolusi 4K di konsol ini. Berbekal GPU Nvidia Tegra, Nintendo Switch hanya dapat dimaksimalkan dalam dua resolusi saja.

Saat mode handheld, layar sentuh Nintendo Switch hanya mampu memainkan game dengan kualitas hingga resolusi HD (720p). Sedangkan saat kamu letakan pada docking system, kamu hanya bisa memaksimalkan hingga resolusi full HD (1080p).

Banner Bgr Beliswitch
Biar Nggak Nyesel! Ini 5 Alasan Kamu Cocok Untuk Beli Nintendo Switch
Supaya kamu nggak nyesel, dan juga mengingat Nintedo Switch yang akan rilis pada 3 Maret 2017 besok. Ini dia 5 alasan kamu cocok untuk beli Nintendo Switch. Yuk simak hanya di JalanTikus ya!
LIHAT ARTIKEL

4. Daya Tahan Baterai

7275111736a352982bc989c3939358d6

Sumber foto: Foto: creators.co

Sebagai sebuah konsol handheld, tentu sektor kapasitas dan daya tahan baterai jadi perhatian utama. Nintendo Switch dibekali dengan baterai lithium-ion berkapasitas 4310 mAh yang memiliki daya tahan pemakaian 2,5 hingga 6,5 jam.

Namun, daya tahan baterai Nintendo Switch bergantung pada game yang dimainkan. Sebut saja game The Legend of Zelda: Breath of the Wild, Nintendo Switch mampu dimainkan sekitar 3 jam. Untuk urusan pengisian daya, konsol ini memakan waktu 3 jam pada mode sleep.

5. Fitur Online Belum Tersedia

4004b3acb75aef39eaae62deccd5a06b

Sumber foto: Foto: hardcoregamer.com

Berbekal user interface yang sederhana, tampaknya Nintendo Switch hanya bisa dijadikan gadget untuk bermain game saja. Kamu pun bisa bermain multiplayer bersama teman-teman hanya dengan mode offline. Lalu bagaimanakah dengan fitur online?

Dari laman resminya, layanan online Nintendo Switch baru akan tersedia pada musim gugur 2017. Walau sudah diumumkan free trial mulai Maret ini, sayangnya fitur ini baru bisa dicoba bagi para gamer di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko saja.

Nah, itulah 5 alasan kenapa Nintendo Switch belum layak kamu beli saat ini. Masih tergolong konsol game yang baru, kamu mungkin harus menunggu beberapa bulan untuk melihat pembaruan dari konsol ini. Apa kamu sudah punya Nintendo Switch? Share pengalaman bermain kamu di kolom komentar ya!

ARTIKEL TERKAIT
7 Aplikasi Android Terbaru Dan Gratis Maret 2017

7 Aplikasi Android Terbaru dan Gratis Maret 2017

Perbedaan Intel Dengan Amd 8

Pahami Perbedaan Prosesor AMD & Intel Sebelum Beli Laptop

De9bfc0a325a7f60c578fb32e60c900a

5 Distro Linux Terbaik Dengan Tampilan Cantik Dan Mudah Digunakan

Depan Belakang Atau Samping Di Mana Letak Fingerprint Sensor Terbaik Di Smartphone

Depan atau Belakang? Di mana Letak Fingerprint Terbaik di Smartphone?

APPS TERKAIT
Megan64 N64 Emulator Icon
MegaN64 (N64 Emulator) 5.0
Apps Fastest Game Emulators for Android
Dolphin Emulator Android
Dolphin Emulator 5.0
Apps Dolphin Emulator Project
N64 Emulator Android
N64 Emulator N64 Emulator
Apps Emulator Publisher
Air Iphone Emulator Icon
Air iPhone Emulator 01
Apps Genuitec
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal