• NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Aksesoris Wajib Untuk Smartphone Kamu

5 Aksesoris Wajib Untuk Smartphone Kamu

00
Minggu, 6 Sep 2015, 10:00 WIB
Smartphone saat ini sudah menjadi kebutuhan yang cukup penting bagi masyarakat. Bukan hanya untuk fungsi telepon dan sms, smartphone juga digunakan untuk sarana hiburan, seperti bermain game, menonton video, atau mendengarkan musik. Beragam

Smartphone saat ini sudah menjadi kebutuhan yang cukup penting bagi masyarakat. Bukan hanya untuk fungsi telepon dan sms, smartphone juga digunakan untuk sarana hiburan, seperti bermain game, menonton video, atau mendengarkan musik. Beragam tipe smartphone bisa kamu temukan di pasaran, mulai dari harga murah dengan fitur seadanya, sampai smartphone harga mahal dengan segudang fitur canggih di dalamnya.

Seiring dengan perkembangannya, kini smartphone tidak berjalan sendiri. Banyak aksesoris yang bisa mendukung penggunaan smartphone menjadi lebih optimal. Namun, aksesoris tersebut ada yang sifatnya penting, ada juga yang fungsinya hanya sekedar pelengkap saja. Nah, berikut ini kami sajikan beberapa aksesori smartphone yang wajib ada di smartphone.

BACA JUGA
  • 3 HP Cina Fenomenal Perusak Pasar di Tahun 2015
  • Inilah Para Produsen Smartphone yang Jadi Korban Keganasan HP Cina
  • HP Cina (Xiaomi) Laris Manis di Indonesia, Ini Rahasianya

1. Screen Guard (Anti Gores)

Tidak semua layar smartphone dilengkapi fitur lapisan pelindung seperti Gorilla Glass atau Dragontrail Glass. Terutama smartphone di kelas menengah ke bawah. Untuk itu, Screen Guard menjadi salah satu aksesori terpenting untuk melindungi layar smartphone. Bahkan bagi sebagian orang, walaupun layar smartphone-nya sudah dilengkapi dengan lapisan kaca pelindung, mereka masih tetap menggunakan Screen Guard untuk memastikan layar smartphone tetap aman dari goresan-goresan halus.

Screen Guard

Ada dua jenis Screen Guard di pasaran. Pertama adalah Crystal Clear. Screen guard ini memiliki karakteristik bening, namun cenderung meninggalkan sidik jari. Kedua adalah Anti-Glare atau terkada disebut Anti Spy. Untuk Screen Guard yang satu ini memiliki karakteristik lebih ke gelap. Dilihat dari angle tertentu layar akan terlihat redup dan tidak banyak meninggalkan sidik jari.

2. Case

Case

Jika Screen Guard hanya melindungi layarnya, Case lebih berfungsi untuk melindungi bodi smartphone secara keseluruhan. Hal ini bisa mengurangi resiko kerusakan bodi akibat terjatuh atau benturan lainnya. Selain itu Case juga bisa menambah tampilan smartphone menjadi lebih gaya.

3. Headset

Headset

Selain untuk mendengarkan musik, Headset juga bisa digunakan untuk melakukan panggilan telepon tanpa harus menempelkan perangkat di telinga. Hal ini biasanya dilakukan pada saat menelepon dalam waktu yang lama atau pada saat berkendara. Walaupun sebenarnya menelepon saat berkendara tidak dibenarkan, karena akan memecah konsentrasi mengemudi. Headset biasanya telah disertakan dalam paket penjualan smartphone.

4. Power Bank

Power Bank

Buat kamu yang memiliki aktivitas mobile-nya tinggi, power bank menjadi salah satu aksesori yang penting dimiliki. Terutama buat kamu yang memiliki smartphone dengan kapasitas baterai rendah, di bawah 2.000 mAh. Dengan aktivitas penggunaan smartphone yang tinggi, pastinya daya baterai akan cepat habis. Power bank saat ini banyak sekali jenis dan mereknya. Mulai dari Power bank yang menampung kapasitas daya kecil, sampai ke Power bank dengan kapasitas daya tinggi, mencapai 15.000 mAh.

5. Kain Lap Pembersih

Kain Pembersih

Aksesori yang satu ini berfungsi untuk melakukan perawatan terhadap smartphone. Misalnya menghapus bekas sidik jari atau menyingkirkan debu-debu yang menempel di bodi smartphone. Gunakan kain pembersih halus khusus untuk layar atau lensa kamera.

Artikel lainnya

[gamesterkait]dumb-ways-to-die-2-the-games,crossy-road,kuis-tegar-tebakan-garing,klompencapir[/gamesterkait]

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal