J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

3 Produsen HP Melegenda yang Akhirnya Tersungkur

3 Produsen HP Melegenda yang Akhirnya Tersungkur

Selasa, 29 Sep 2015, 11:54 WIB
Jumlah produsen smartphone terus bertambah dan bertambah. Banyaknya pabrikan yang bisa menciptakan smartphone memicu terus tumbuhnya jumlah produsen smartphone. Produsen baru tersebut bahkan berhasil membunuh beberapa produsen hp ternama.

Jumlah produsen smartphone terus bertambah dan bertambah. Banyaknya pabrikan yang bisa menciptakan smartphone memicu terus tumbuhnya jumlah produsen smartphone. Produsen baru tersebut bahkan berhasil membunuh beberapa produsen gadget ternama yang sebelumnya tak pernah dibayangkan akan mengalami kebangkrutan.

Ericsson

R310

Produsen hp asal Swedia ini pernah menjadi pesaing kuat Nokia di era 2000-an. Beberapa hp Ericsson yang melegenda di antaranya adalah Ericsson R310 dengan bentuk khas seperti hiu, Ericsson T28 dengan model flip dan antena besar, atau Ericsson T66 dengan bentuk super kecil dan berat hanya 59 gram. Ericsson sempat bermitra dengan Sony untuk merk dagang Sony Ericsson hingga akhirnya benar-benar dicaplok seutuhnya oleh Sony pada tahun 2012 menjadi Sony Xperia.

Siemens

Sx1

Siemens juga berjaya di Indonesia pada tahun 2000-an. Siemens berhasil menggerecoki persaingan Ericsson dan Nokia. Produsen smartphone asal Jerman ini terhitung rajin merilis hp. Beberapa hp Siemens yang sempat booming di Indonesia seperti Siemens C35, C45, M55, hingga yang tercanggih Siemens SX1. Siemens dibeli oleh BenQ pada tahun 2005, namun sayangnya mengalami bangkrut pada tahun 2006.

BACA JUGA
  • Cara Kalibrasi Baterai HP Android Tanpa Root
  • 5 Fitur dan Teknologi Mubazir pada HP Saat Ini
  • 5 HP Android Dengan Ketahanan Baterai Terbaik

Nokia

Ngage

Merk hp paling legendaris ini mendominasi pasar hp dunia di tahun 2000-an. Nokia berasal dari Finlandia, memiliki jumlah hp paling banyak dengan beragam jenis bentuk dan fungsi. Nokia juga sangat dominan dengan hp berbasis Symbian. Tidak akan ada yang pernah menyangkan kalau Nokia pada akhirnya akan tersungkur. Nokia 3310 atau Nokia 6600 adalah dua dari ratusan hp Nokia yang paling banyak dikenal dan digunakan. Di era smartphone, Nokia malah lebih memilih menggunakan OS Windows Phone ketimbang Android. Pada akhirnya, kini Microsoft sudah mengakuisisi Nokia dengan nama Microsoft Lumia.

Artikel Menarik Lainnya

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
5 Handphone Jadoel Terpopuler

5 Handphone Jadoel Terpopuler

Inilah Penampakan Smartphone Android Nokia C-1 yang Booming di Sosial Media

Inilah Penampakan Smartphone Android Nokia C-1 yang Booming di Sosial Media

Nokia Belum Kapok dengan Android

Nokia Belum Kapok dengan Android

Video: Raja Ponsel Nokia 3310 Hancur Total Saat Bertemu Sniper 20mm

Video: Raja Ponsel Nokia 3310 Hancur Total Saat Bertemu Sniper 20mm

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal