J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

3 Hal Yang WAJIB Kamu Ketahui Sebelum Membeli Earphone Baru

3 Hal Yang WAJIB Kamu Ketahui Sebelum Membeli Earphone Baru

Sabtu, 30 Jul 2016, 20:00 WIB
Pelanggan saat ini biasanya membeli earphone dari tiga faktor: desain, harga, dan merek. Ternyata selain kategori di atas, masih ada beberapa pertimbangan untuk memutuskan mana earphone terbaik yang bisa kamu beli.

Ketika membeli ponsel baru, pasti akan disertai dengan pemberian earphone gratis, bukan? Namun, earphone gratis ini kadang memiliki kualitas yang rendah dan tidak akan bertahan lama. Dan ketika earphone itu rusak, kamu pasti akan pergi untuk membeli yang baru. Bagaimanakah caranya untuk mengetahui mana earphone terbaik untuk perangkat kamu?

Pelanggan saat ini biasanya mendasarkan keputusan pembelian earphone mereka dari tiga faktor: desain, harga, dan merek. Bener nggak? Pertama, mereka melihat penampilan earphone secara keseluruhan. Apakah terlihat stylish? Apakah warna sesuai selera mereka? Kedua, mereka memeriksa harga produk. Apakah itu sesuai dengan anggaran mereka? Adakah barang yang lebih murah untuk kualitas yang sama? Dan ketiga, merek. Apakah merek terkenal di industri? Apakah dipercaya oleh banyak pengguna?

Ternyata selain kategori di atas, masih ada beberapa pertimbangan untuk memutuskan mana earphone terbaik yang bisa kamu beli. Berikut 3 hal yang WAJIB kamu ketahui sebelum melanjutkan berbelanja earphone terbaik.

BACA JUGA
  • Cara Mudah dan Ampuh Menghindari Kusutnya Kabel Earphone
  • Headphone Vs Headset Vs Earphone, Lebih Nyaman Mana?

3 Hal Yang WAJIB Kamu Ketahui Sebelum Membeli Earphone Baru

1. Spesifikasi

1416bd57f324a1e81e400c898f6ae556

Jadi bagaimana kamu bisa tahu apakah produk itu baik atau tidak? Karena kamu kan tidak dapat mencoba earphone sebelum membeli. Jadi, hal terbaik yang dapat kamu lakukan adalah memeriksa spesifikasi dari produk dalam kemasannya. Jika kamu belanja online, maka pastikan bahwa kamu melihat ke dalam rincian produk dengan hati-hati. Berikut adalah spesifikasi teknis yang kamu harus periksa ketika memilih earphone:

  • Impedance - Pada dasarnya, semakin tinggi impedansi perangkat, arus tegangan yang mengalir akan berkurang. Untuk mencapai daya maksimum, dan dalam hal ini, kualitas suara terbaik, salah satunya yaitu harus sesuai dengan impedansi dari sumber ke impedansi dari earphone.
  • Sensitivity - Untuk mendengarkan musik yang aman, kamu harus memilih earphone terbaik dengan tingkat sensitivitas mid-range. Jika kamu memilih sensitivitas high-range, dan hanya dengan volume suara setengah persen, lama kelamaan telinga kamu akan mengalami kerusakan.
  • Frequency Response - Diukur dalam hertz (Hz), ini mengacu pada rentang frekuensi audio earphone bisa mengulang. Mengetahui respon frekuensi headphone dapat membantu kamu memilih perangkat yang tepat jika kamu ingin mendengarkan jenis musik tertentu. Misalnya, jika kamu ingin mendengar musik dengan aliran bass, maka kamu harus mencari earphone dengan frekuensi bass rendah.
  • Drivers - Berfungsi untuk menciptakan suara dalam perangkat kamu. Jadi semakin kuat/besar drivernya, maka suara yang keluar akan semakin berkualitas. Driver juga dapat meningkatkan bass, mid dan treble sesuai dengan aliran musik tertentu.

2. Perfect Fit

93fe2725b7dfc5d7b09af51d09ff5eff

Tidak semua earphone terbaik bisa cocok telinga kita. Faktor-faktor seperti bentuk telinga dan desain earphone yang berbeda-beda. Dengan demikian, menemukan Earphone yang baik dan sesuai dengan telinga kamu adalah hal yang penting. Earphone yang buruk hanya akan menyakiti telingamu setelah beberapa menit menggunakannya terutama bagi orang yang memiliki telinga luar yang sensitif.

Saya sarankan membeli earphone dengan nestle lembut di lubang telingamu. Sebagian besar dari mereka memiliki bantalan karet yang tidak melukai seperti plastik. Ada juga pilihan lain yang mungkin lebih nyaman seperti earphone khusus yang dilengkapi kiat busa, dan bantalan custom-molded (berubah-ubah) sesuai bentuk telinga kamu.

3. Jenis dan Keunggulan

Eafec709eb2156846e0a533be9c169af

Earphone memiliki bentuk dan ukuran yang bermacam-macam untuk berbagai keperluan. Kamu harus memilih jenis yang akan sesuai dengan kebutuhan kamu, tergantung pada jenis aktivitas yang akan kamu lakukan. Misalnya, jika kamu menggunakannya untuk jogging, earphone dengan Secure Fit adalah pilihan terbaik. Sebaliknya, jika kamu hanya ingin mendengarkan musik yang bagus, maka kamu harus memilih earphone dengan spesifikasi yang berkualitas. Berikut adalah beberapa jenis earphone:

  • Sound Isolation - Earphone ini berfungsi untuk memblok suara-suara lain di sekitar sehingga kamu menikmati musik yang kamu dengarkan. Sangat sempurna bagi kalian yang sering berada di lalu lintas atau di tempat-tempat ramai.
  • Noise Cancellation - Berbeda dengan Sound Isolation yang memisahkan musik dari suara latar belakang, Noise Cancellation bekerja untuk memblokir segala jenis kebisingan di lingkunganmu. Mustahil kamu dapat mendengarkan suara apapun dari luar, dan dapat membiarkan kamu tertidur di lingkungan yang bising.
  • Sweat Resistant - Apakah kamu sering mendengarkan musik ketika sedang jogging atau di Gym? Jika benar demikian, maka kamu harus memilih Sweat Resistant earphone. Earphone ini dibangun terutama untuk memblokir kelembaban dari keringat.
  • Bluetooth - Jenis-jenis earphone ini terhubung ke perangkat kamu menggunakan teknologi Bluetooth. Mereka menawarkan kebebasan besar terutama jika kamu melakukan olahraga atau aktivitas yang memerlukan banyak gerakan.

Mungkin beberapa tips di atas dapat membantu kamu dalam memilih earphone yang berkualitas dan sesuai dengan diri kamu. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

ARTIKEL TERKAIT
Earphone Panjang Sebelah Banner

Kenapa Kabel Earphone Panjang Sebelah? Inilah Penjelasannya

7 Tipe Pengguna Headset

Pilih Earpiece, Earphone, atau Headset? Ini Dia 7 Tipe Orang Berdasarkan Aksesoris Favoritnya

Earphone Peluru Banner

Keren! Video Gokil Ini Menunjukkan Cara Membuat Earphone Dari Peluru

10 Earphone Dengan Bentuk Unik Banner

10 Earphone dengan Bentuk dan Model Paling Unik

Review Sennheiser Momentum Banner

Review: Earphone Sennheiser Momentum In-ear, Desain Premium dengan Bass Menggelegar

APPS TERKAIT
Musixmatch Icon
Musixmatch - Lyrics & Music 7.4.1
Apps musiXmatch
Walkman
Walkman-Material Design 9.1.4.A.2.1
Apps Sony Mobile Communications
Joox Music Icon
JOOX Music - Live Now! 5.5.2
Apps Tencent Mobility Limited
Spotify Music Apk Icon
Spotify 8.5.49.973
Apps Spotify
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Inilah 5 Kesalahan PALING FATAL Dalam Memilih Earphone

Inilah 5 Kesalahan PALING FATAL Dalam Memilih Earphone

Inilah Rekomendasi Earphone Terbaik dengan Fitur Noise Cancelling

Inilah Rekomendasi Earphone Terbaik dengan Fitur Noise Cancelling

Jangan Kebalik Kanan Kiri Kalo Pake Earphone! Ini Alasannya

Jangan Kebalik Kanan Kiri Kalo Pake Earphone! Ini Alasannya

Cara Mudah dan Ampuh Menghindari Kusutnya Kabel Earphone

Cara Mudah dan Ampuh Menghindari Kusutnya Kabel Earphone

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal