J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

3 Alasan Mengapa Kamu Perlu Menggunakan Smartband

3 Alasan Mengapa Kamu Perlu Menggunakan Smartband

Jumat, 9 Jan 2015, 13:22 WIB
Smartband dan smartwatch memiliki fungsi dasar yang mirip. Hanya saja, smartband memiliki desain lebih simpel karena lebih berfungsi seperti gelang.

Perangkat canggih yang sifatnya personal kini bukan hanya smartphone saja. Kalau kamu mengikuti perkembangan teknologi dan gadget dua tahun belakangan, kamu pasti sangat mengenal istilah smartband dan smartwatch.

Smartband dan smartwatch memiliki fungsi dasar yang mirip. Hanya saja, smartband memiliki desain lebih simpel karena lebih berfungsi seperti gelang. Dengan semakin banyaknya varian smartband, apakah kamu tertarik untuk menggunakannya? Lalu, apakah kamu tahu apa saja fungsi sebuah smartband?

1. Fitness Tracker

Fitness tracker pasti identik dengan smartband, begitu pun sebaliknya. Fitness tracker artinya alat pelacak aktivitas olah raga, dimana kamu bisa menggunakan smartband untuk tiga hal utama: menghitung jumlah langkah kaki, menghitung jarak yang ditempuh dengan berjalan kaki atau berlari, serta menghitung jumlah kalori yang terbakar.

Alasan Kenapa Harus Pakai Smartband 3

Selain tiga fungsi di atas, ada beberapa fungsi tambahan lainnya yang bisa dilakukan oleh smartband tipe tertentu, seperti menghitung detak jantung, mengukur kualitas dan mencatat jam tidur harian, serta mengukur temperatur kulit. Seluruh fungsi tersebut bisa dilakukan berkat sebuah sensor yang ada di setiap smartband.

2. Penunjang Gaya

Fungsi dasar gelang konvensional, baik bagi pria maupun wanita tak lain adalah untuk menunjang penampilan. Sebagian orang merasa lebih percaya diri dengan gelang yang terpampang di pergelangan tangannya.

Alasan Kenapa Harus Pakai Smartband 2

Begitu pun dengan smartband. Di atas kertas, smartband memiliki bentuk dan desain lebih menarik dari gelang biasa. Ditambah lagi, beberapa smartband terbaru seperti Acer Liquid Leap atau Lenovo Vibe VB10 sudah dilengkapi dengan layar sehingga akan semakin terlihat keren ketika menyala.

3. Penampil notifikasi

Tidak semua smartband mendukung fungsi ini. Namun sebagian besar sudah bisa menampilkan notifikasi dari pesan maupun telepon yang masuk ke smartphone. Caranya yakni dengan menghubungkan smartphone dan smartband menggunakan koneksi Bluetooth.

Alasan Kenapa Harus Pakai Smartband

Tentu saja, kamu hanya bisa membaca pesan yang masuk, namun tidak bisa membalas pesan tersebut. Namun paling tidak, fungsi ini sangat berguna di situasi-situasi tertentu, misalnya ketika kamu sedang mengemudi, mandi, atau di tempat-tempat dimana kamu tak bisa mengeluarkan smartphone.

Kini dengan semakin banyaknya varian smartband yang diciptakan membuat harga smartband menjadi lebih terjangkau dan lebih bisa menjangkau banyak kalangan.

Spinme Alarm Clock Icon Icon
SpinMe Alarm Clock 1.0.17
Apps Productivity Abdulla Al-Shurafa
DOWNLOAD
Neon Alarm Clock Icon
Neon Alarm Clock Free 3.0.4
Apps Desktop Enhancement Ji S kora
DOWNLOAD
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Acer Ikut Ramaikan Pasar Smartband, Tawarkan Liquid Leap Murah Meriah

Acer Ikut Ramaikan Pasar Smartband, Tawarkan Liquid Leap Murah Meriah

Review Acer Liquid Leap: Bentuk Trendi dengan Layar Sentuh

Review Acer Liquid Leap: Bentuk Trendi dengan Layar Sentuh

Lenovo Smartband Vibe VB10, Gaul dan Sporty dengan Layar E-Ink

Lenovo Smartband Vibe VB10, Gaul dan Sporty dengan Layar E-Ink

5 Wearable Gadget Paling Ideal untuk Dibeli

5 Wearable Gadget Paling Ideal untuk Dibeli

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal