J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

15 Smartphone Dengan Radiasi Paling Tinggi, OnePlus 5T Nomor Satu!

15 Smartphone Dengan Radiasi Paling Tinggi, OnePlus 5T Nomor Satu!

Rabu, 28 Mar 2018, 12:00 WIB
Sejak awal kemunculannya, hal yang paling dikhawatirkan tentang ponsel adalah imbas yang diakibatkan oleh radiasinya terhadap otak. Terlebih lagi radiasi yang dihasilkan oleh _smartphone_ yang semakin hari tampak semakin meningkat durasi pemakaiannya.

Sejak awal kemunculannya, hal yang paling dikhawatirkan tentang ponsel adalah imbas yang diakibatkan oleh radiasinya terhadap otak. Terlebih lagi radiasi yang dihasilkan oleh smartphone yang semakin hari tampak semakin meningkat durasi pemakaiannya.

Banyak yang menganggap remeh tentang efek radiasi ponsel, dan kabar baiknya, sebagian besar merek sudah berusaha meminimalkan penyebarannya. Karenanya, proses produksi juga ikut melakukan pengukuran yang mengacu pada standar yang telah disarankan.

BACA JUGA
  • Cara Memperkuat Sinyal Smartphone di Area Rumah Kamu
  • #2018GakPerluGantiHP! Ini 7 Alasan Kenapa Kamu Nggak Perlu Gonta-Ganti Smartphone
  • Jangan Beli Smartphone RAM 8GB! Ini Alasannya

Daftar Smartphone Dengan Radiasi Tertinggi

OnePlus 5T B3589

Dilansir dari laman techviral.net menyebutkan, Kantor Federal untuk Perlindungan Radiasi (BfS) baru-baru ini menerbitkan daftar smartphone yang memancarkan radiasi tertinggi. Daftar tersebut menunjukkan tingkat penyerapan spesifik dari masing-masing ponsel yang dinyatakan dalam satuan watt per kilogram. Berikut rincian daftar 15 smartphone dengan tingkat radiasi yang paling tinggi menurut BfS.

0bf22c1cc6ff7db749d49f074c07ad85

Dalam daftar tersebut, bisa sobat lihat, bahwa sejauh ini smartphone yang memiliki tingkat radiasi tertinggi adalah OnePlus 5T yang cukup terkenal. Meski didominasi oleh merek China, tiga produk dari perusahaan raksasa Apple ternyata juga ikut meramaikan daftar tersebut.

Bahaya Penggunaan Smartphone Secara Berlebihan

Bahaya Smartphone 2f383

Data tersebut dibuat oleh pihak BfS yang memiliki database peralatan yang lebih lengkap. Untuk mendapatkan sertifikasi Blue Angel, BfS menetapkan angka 0,60W/Kg sebagai nilai maksimum dari emisi radiasi sebuah ponsel. Sedangkan entitas sejenis dari Amerika, FCC, menentukan nilai 1,60 W/Kg sebagai batas penerimaan maksimum yang dapat diterima.

Efek samping dari radiasi smartphone yang membahayakan sendiri secara ilmiah belum benar-benar bisa dibuktikan. Sebagian peneliti mengklaim bahwa radiasi smartphone bisa menambah risiko kanker dan tumor otak, namun bukti ilmiahnya belum bisa ditunjukkan. Yang jelas, efek radiasi elektromagnetik dari smartphone yang sejauh ini bisa ditunjukkan adalah adanya peningkatan panas pada bagian tubuh yang dekat dengan ponsel yang sedang dioperasikan. Meski begitu, besarnya kenaikan suhu tubuh yang disebabkan radiasi tersebut pun belum bisa dipastikan.

Bahaya Smartphone 2 2c839

Efek samping yang dinyatakan oleh para peneliti tersebut berhubungan dengan intensitas penggunaan ponsel yang tinggi. Penggunaan ponsel dalam batas wajar tidak dirasa membahayakan. Namun, mereka juga mencurigai bahwa risiko yang lebih besar ditanggung oleh anak-anak usia dini dan janin sebab adanya penyerapan radiasi yang lebih tinggi.

Akhir Kata

Bagaimanapun juga, ada baiknya sobat sekalian mulai mempertimbangkan hal ini ketika hendak membeli smartphone. Hal yang tak kalah penting, usahakan untuk menggunakan smartphone sobat dalam batas wajar agar tidak mengganggu kesehatan, ya!

ARTIKEL TERKAIT
Aplikasi Android Untuk Melacak Seseorang Cfe41

20 Aplikasi untuk Melacak Keberadaan Seseorang dan Caranya

Cara Screenshot Di Android Tanpa Menekan Tombol 17070

Cara Screenshot di Android Tanpa Perlu Menekan Tombol Apapun!

Bahaya Ikut Kuis Facebook 0038a

BAHAYA! Jangan Pernah Ikut Kuis Lucu-lucuan di Facebook

Untitled 1 47062

7 Peristiwa Misteri di GTA V yang Gak Masuk Akal

Untitled 1 E3460

Cara Mengembalikan Pesan yang Terhapus Dengan Mudah di Android

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Youtube Gaming Icon
YouTube Gaming 1.1.20.3
Apps Google Inc.
Buzz Up Viral Videosok Icon
Buzz Up! - Viral Videos 5.1.2
Apps Mainspring
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal