J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

10 Smartphone yang Paling Banyak Dicari di Google Tahun 2015

Minggu, 20 Des 2015, 15:10 WIB
Tahun 2015 segera berakhir nih. Sudah siap buat ganti smartphone baru gak? Jika kamu mau cari smartphone baru, ini nih 10 smartphone yang paling banyak dicari di Google selama tahun 2015.

Tahun 2015 sebentar lagi berakhir nih. Sudah siapin apa yang baru buat 2016? Jangan bingung, karena Google akan memudahkan kamu mencari referensi untuk persiapan tahun 2015. Setelah sebelumnya Jaka memberikan 5 hal yang akan membuat liburan akhir tahun kamu makin seru, kali ini Jaka akan memberikan kamu daftar gadget yang bisa kamu jadikan acuan jika hendak membeli smartphone baru.

BACA JUGA
  • 5 Alasan PENTING Kenapa Kamu WAJIB Beli Smartphone Baru di Tahun 2016!
  • HP yang Bisa Jadi Rokok Elektrik dan 3 Smartphone Lain Dengan Fitur Paling Unik Tahun 2015
  • 5 Smartphone Android Terbaik dengan Harga 1 Jutaan

Membeli smartphone baru bukanlah kewajiban. Tapi jika kamu ingin tetap up to date dengan hal-hal baru, setidaknya kamu jangan sampai terus menggunakan smartphone yang udah terlalu lama tahun produksinya. Karena hendak berganti ke tahun 2016, setidaknya gunakan smartphone terbaru yang hadir di tahun 2015 agar kamu juga mendapat dukungan sistem operasi terbaru dari platform yang kamu gunakan. Nah, ini dia 10 smartphone yang paling banyak dicari di Google tahun 2015, yang bisa kamu jadikan acuan jika hendak membeli smartphone baru.

10 Smartphone Yang Paling Banyak Dicari di Google

Seperti biasa, setiap akhir tahun, Google selalu mengeluarkan daftar-daftar hasil pencariannya. Pengeluaran daftar hasil pencarian Google bukanlah tanpa alasan loh. Selain sebagai bahan rekap Google, hasil pencarian ini bisa kamu jadikan acuan untuk berkaca apa saja selama tahun tersebut. Nah, ini dia hasil 10 hasil pencarian tentang smartphone yang paling banyak di Google selama tahun 2015.

1. Samsung Galaxy A

Samsung Galaxy A Series merupakan jajaran smartphone terbaru dari Samsung yang dibekali dengan teknologi terbaru selama tahun 2015. Menariknya, Samsung bukan hanya memberikan Samsung Galaxy A Series dengan teknologi software dan hardware terbaru, melainkan juga diberikan desain terbaru yang keluar dari pakem desain Samsung yang lama. Selain keluar dari pakem desain yang lama, Samsung Galaxy A Series dibekali dengan material metal di harganya yang cukup terjangkau. Wajar rasanya jika kemudian orang banyak mencari informasi mengenai Samsung Galaxy A3, Samsung Galaxy A5 dan Samsung galaxy A7.

Harga Samsung Galaxy A Series

Maka tidak heran jika kemudian Samsung Galaxy A masuk ke daftar 10 hasil pencarian Google di kategori gadget. Apa kamu termasuk orang yang menyumbang pencarian terhadap Samsung Galaxy A?

2. Samsung Galaxy J5

Setelah sebelumnya gagal merangkul pasar smartphone low entry lewat produk Galaxy J1, Samsung kemudian memperbaiki kesalahannya dengan meluncurkan Samsung Galaxy J5. Galaxy J5 benar-benar menjadi loncatan baru dari Samsung dalam menyasar segmen pasar entry level. Gimana nggak, Samsung Galaxy J5 dijual dengan harga Rp 2.700.000,- untuk semua fitur unggulan yang dibawanya.

Spesifikasi Smartphone Samsung Galaxy J5 Jqnbacscj4

Samsung Galaxy J5 dibekali layar seluas 5 inci, kamera utama 13MP dengan LED Flash dan kamera depan 5 MP yang juga dibekali LED Flash, tak heran jika kemudian Samsung Galaxy J5 menjadi smartphone yang banyak dicari di Google selama tahun 2015. Apalagi dengan RAM 1.5 GB yang dibekalkan pada Samsung Galaxy J5, sudah pasti membuatnya semakin banyak dicari karena smartphone dengan RAM 1 GB dirasa kurang memadai untuk kebutuhan gaya hidup orang Indonesia sekarang ini.

3. Samsung Galaxy J1

Menurut Jaka, yang membuat Samsung Galaxy J1 sukses masuk ke dalam 10 hasil pencarian Google selama tahun 2015 adalah karena smartphone ini merupakan smartphone pertama Samsung di seri J. Sempat digadang-gadang sebagai smartphone murah dari Samsung yang dibekali fitr memukau, maka tak heran jika akhirnya Samsung Galaxy J1 menduduki daftar smartphone yang paling banya dicari di Google selama tahun 2015.

Samsung Galaxy J1

Samsung Galaxy J1 bisa menjadi pilihan untuk kamu yang ingin memberikan hadiah bagi keluarga kamu di akhir tahun. Spesifikasinya yang bisa dibilang pas-pasan sangat cocok untuk diberikan kepada orang tua atau adik kamu yang ingin berganti smartphone menjelang tahun baru 2016.

4. Asus Zenfone 2

Sukses dengan seri Asus Zenfone di tahun 2014, membuat kehadiran Asus Zenfone 2 banyak dinantikan di seluruh dunia, bukan hanya Indonesia. Khas Asus yang membuat satu jenis smartphone dengan berbagai macam seri, sukses membuat Asus Zenfone 2 nongkrong di daftar 10 smartphone yang paling banyak dicari di Google selama tahun 2015. Gimana nggak, selama tahun 2015 Asus mengeluarkan tiga seri Zenfone 2 dengan berbagai macam spesifikasi dan harga.

Asus Zenfone 2 Red Box 2

Dan yang paling menarik, Asus Zenfone 2 menjadi smartphone pertama yang dibekali dengan RAM 4 GB. Tentu masih ada varian RAM 2 GB dengan harga yang lebih terjangkau. Selain itu, kabar bahwa Zenfone 2 akan mendapat update Android Marshmallow 6.0 pun harus menjadi pertimbangan jika kamu hendak mencari smartphone baru di tahun baru 2016 mendatang.

5. Samsung Galaxy V

Entah kenapa Samsung Galaxy V bisa nongrong di 10 smartphone yang banyak dicari di Google. Mungkin karena efek viral dari iklan komersil yang dilakukan di berbagai medianya ya? Jaka mengakui pengemasan iklan komersil Samsung Galaxy V termasuk menarik karena membawa artis yang sedang naik daun di Indonesia. Masih ingat iklannya kan?

6. Asus Zenfone 5

Sebuah fakta menarik kembali disajikan Google di tahun 2015, karena ternyata Asus Zenfone 5 yang diperkenalkan tahun 2014 masih merajai pencarian Google di tahun 2015. Meski tidak lagi termasuk sebagai smartphone terbaik di tahun 2015, mungkin yang menyebabkan Asus Zenfone 5 masuk 10 smartphone yang paling banyak dicari di Google adalah mengenai dukungan Android Lollipop di Asus Zenfone 5 serta harga Asus Zenfone 5 setelah Asus Zenfone 2 diperkenalkan.

Harga Asus Zenfone 5

7. iPhone 6s

Mungkin kamu sudah bisa menduga bahwa iPhone 6s pasti masuk ke dalam daftar smartphone terbaik tahun 2015. Tepat! Karena iPhone 6s juga masuk dalam daftar smartphone yang paling banyak dicari selama tahun 2015. Bukanlah hal yang aneh rasanya jika iPhone 6s masuk dalam daftar smartphone yang paling banyak dicari.

Iphone6sreview20

Dengan layar yang luas serta kapasitas RAM yang besar, wajar jika iPhone 6s masuk dalam daftar smartphone terbaik. Di luar itu, fitur Force Touch yang inovatif dan baru pertama kali ada pada smartphone sudah pasti akan membuat iPhone 6s menjadi keyword yang paling dicari di Google. Oh iya, jangan lupa dengan tren warna Rose Gold yang pertama kali diperkenalkan iPhone 6s.

8. Lenovo A7000

Di tengah gaung internet super cepat 4G LTE di tanah air selama tahun 2015, Lenovo A7000 sukses menjadi smartphone Android dengan konektivitas 4G berspesifikasi memukau namun hadir dengan harga terjangkau. Dengan merogoh kocek senilai Rp 1.999.000,- kamu akan mendapatkan Lenovo A7000 yang telah didukung jaringan 4G, octa-core dengan arsitektur 64-bit, kamera beresolusi tinggi, dan Android Lollipop.

Lenovo A7000 8 620x412

Wajar kan jika Lenovo A7000 masuk ke dalam jajaran smartphone terbaik 2015? Sayangnya A7000 dibekali ruang penyimpanan terbatas. Namun kamu bisa memilih Lenovo A7000 Special Edition dengan harga yang tidak terpaut jauh dari A7000 jika ingin memiliki smartphone baru di tahun 2016.

9. Lenovo A6000

Menjadi smartphone pertama Lenovo yang terjangkau namun telah mendukung koneksi 4G LTE, membuat Lenovo A6000 sukses menduduki peringkat ke-9 di hasil pencarian terbanyak Google selama tahun 2015 di kategori gadget. Diawali dengan Lenovo A6000, lalu berselang disusul oleh Lenovo A7000.

Lenovo A6000 Smartphone

Well done, Lenovo. Dengan perbedaan harga dan spesifikasi keduanya yang tidak terlalu signifikan sukses membuat Lenovo A6000 dan Lenovo A7000 bertengger di daftar 10 smartphone yang paling banyak dicari di Google selama tahun 2015.

10. Xiaomi Redmi 2

Setelah sukses besar dengan penjualan Xiaomi Redmi 1s di Indonesia pada tahun 2014 lalu, Xiaomi kembali meramaikan pasar smartphone tanah air melalui Redmi 2 beberapa waktu lalu. Banyaknya yang menanti suksesor smartphone berspesifikasi tinggi namun dibanderol dengan harga terjangkau dari Xiaomi ini tidak heran kemudian menjadikan Xiaomi Redmi 2s menjadi smartphone yang paling banyak dicari di Google selama tahun 2015. Apalagi dengan base komunitasnya yang sangat solid, rasanya cukup masuk akal jika kemudian smartphone ini Jaka rekomendasikan buat kamu yang sedang mencari smartphone baru di tahun 2016 mendatang.

Oh iya, kamu bisa simak review Xiaomi Redmi 2 dari JalanTikus di video berikut:

Itu tadi daftar 10 smartphone yang paling banyak dicari di Google selama tahun 2015 ini. Beberapa di antaranya Jaka nobatkan sebagai smartphone terbaik di tahun 2015, dan bisa kamu jadikan referensi jika hendak mencari smartphone baru menjelang pergantian tahun baru.

ARTIKEL TERKAIT
Cara Chat Di Facebook Tanpa Messenger Di Android

3 Cara Chat di Facebook Tanpa Install Messenger di Android

Kunci Pola Di Android Yang Mudah Ditebak

6 Kunci Pola Android yang Mudah Ditebak dan Cara Melindunginya

Cara Dapat Akses Root Tanpa Root Aa351

Cara Dapat Akses Root Tanpa Perlu Nge-Root Android Kamu

Ubah Kamera Biasa Jadi Canggih

Inilah Aplikasi Kamera Canggih Android Yang Dapat Ubah Kamera Smartphone Kamu!

Memancing Pasukan Clan Caslte Musuh Banner

Strategi Terbaik Untuk Memancing Isi Clan Castle Pasukan Musuh

Speaker Android 211a2

Aplikasi Pengeras Suara, Bikin Speaker HP Kamu Nendang

Detak Jantung 4bcff

Cara Mengukur Detak Jantung Menggunakan Android Kamu

APPS TERKAIT
Google Icon
Google 8.20.13.16
Apps Google Inc.
Antutu Benchmark
AnTuTu Benchmark
Apps AnTuTu
Geekbench Icon
Geekbench 3 3.4.1
Apps Primate Labs Inc.
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Samsung GALAXY E Series, Smartphone Pas untuk Kamu yang Nggak Mau Kompromi

Samsung GALAXY E Series, Smartphone Pas untuk Kamu yang Nggak Mau Kompromi

[Update] Smartphone Android Super Canggih yang Bakal Hadir di 2016

[Update] Smartphone Android Super Canggih yang Bakal Hadir di 2016

Siap-siap, Pilihan HP Android Samsung Akan Berkurang Drastis Tahun Depan

Siap-siap, Pilihan HP Android Samsung Akan Berkurang Drastis Tahun Depan

Harga Samsung Galaxy V, Hape Murah yang Nyaman Digenggam

Harga Samsung Galaxy V, Hape Murah yang Nyaman Digenggam

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal