J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

10 Produk Gagal Dari Perusahaan Teknologi Ternama

10 Produk Gagal Dari Perusahaan Teknologi Ternama

Minggu, 15 Apr 2018, 12:00 WIB
Semua perusahaan teknologi berlomba-lomba untuk membuat berbagai produk baru yang bisa diterima disisi masyarakat. Tak selalu berbuah manis, namun ada saja beberapa produk yang malahan terlihat aneh.

Semua perusahaan teknologi berlomba-lomba untuk membuat berbagai produk baru yang bisa diterima disisi masyarakat. Tak selalu berbuah manis, namun ada saja beberapa produk yang malahan terlihat aneh. Saking anehnya, produk itu pun malah tidak laku di pasaran.

Seperti 10 Produk Gagal Dari Perusahaan Teknologi Ternama berikut ini. Perusahann-perusahaan ini mungkin memang sudah terkenal di masyarakat, tetapi bila produk yang akan dijual tidak bisa digunakan dengan baik pastinya tidak akan laku di pasaran. Penasaran dengan perusahaan dan produk yang dimaksud? Yuk, langsung aja simak artikelnya.

BACA JUGA
  • Miris! Ini 5 Mobil yang Lebih Murah Dari iPhone X
  • 4 Cara Mudah Daur Ulang Handphone yang Tidak Terpakai
  • Mengerikan! Inilah yang Terjadi Jika Hanya Ada Malam Sepanjang 100 Tahun

10 Produk Gagal Dari Perusahaan Teknologi Ternama

1. Google Glass

1 E07f0
Sumber foto: pcmag.com

Pastinya kamu tahu kan perusahaan teknologi raksasa Google? Ternyata Google juga pernah membuat kesalahan dan produk yang mereka produksi gagal laku di pasaran lho. Produk apakah itu? Bisa dibilang produk yang satu ini mirip seperti teknologi canggih di film-film.

Google Glass adalah sebuah produk besutan Google yang memungkinkan kamu mengakses komputer dan mengakses internet dengan hanya mengucapkan perintah suara. Namun pada tahun 2012 Google menghentikan penjualan ini lantaran tidak laku di pasaran karena harganya yang sangat mahal.

2. Nitendo Virtual Boy

2 82a58
Sumber foto: meristation.com.mx

Pasti kamu tidak asing dengan Nintendo kan? Sebuah perusahaan perangkat game asal Jepang ini ternyata sudah memperkenalkan teknologi Virtual Reality atau yang biasa disebut VR pada tahun 1995 lho!

Teknologi ini diberi nama Virtual Boy, teknologi yang satu ini adalah sebuah konsol yang mirip dengan teknologi VR pada saat ini. Namun para konsumen merasa kecewa, pasalnya game yang ditampilkan hanya berwarna hitam dan merah, selain itu resolusi gambar di perangkat itu sangat kecil dan membuatnya harus ditarik dari pasaran.

3. Microsoft Zune

3 9f696
Sumber foto: consequenceofsound.net

Semua orang pasti mengetahui bahwa Microsoft adalah sebuah perusahaan software atau perangkat lunak. Namun, ternyata Microsoft pernah bersaing dengan perusahaan Apple dalam membuat sebuah produk pemutar musik digital.

Microsoft berniat menyaingi produk pemutar musik digital milik perusahaan Apple, yaitu iPod. Pada tahun 2006 Microsoft merilis produknya tersebut yang bernama Zune, namun sambutan para konsumen terhadap produk itu adalah negatif karena banyaknya bug pada teknologi itu. Akhirnya Zune ditarik dari pasaran.

4. Samsung Galaxy Note 7

4 D1681
Sumber foto: tribunnews.com

Saat itu netizen dihebohkan dengan munculnya produk terbaru dari Samsung, yaitu Samsung Galaxy Note 7. Smartphone yang satu ini memiliki fitur-fitur canggih di antaranya pemindai iris mata.

Namun karena banyaknya kasus meledaknya produk tersebut, banyak konsumen yang jadi khawatir. Hal ini pun dianggap banyak pihak sangat membahayakan para konsumennya. Pada akhirnya pihak Samsung langsung menarik produknya tersebut dari pasaran dan juga dari konsumen yang sudah terlanjut memilikinya dengan diganti uang. Sungguh kegagalan terbesar Samsung pada kala itu.

5. Apple Newton

5 40b02
Sumber foto: wikipedia.org

Sebelum perusahaan Apple memproduksi iPhone, mereka sempat memproduksi dan memperkenalkan perangkat yang bernama Apple Newton. Sebuah perangkat yang berisi beberapa aplikasi seperti Notes, Names, dan Dates.

Namun produk gagasan Apple ini hanya bertahan selama 5 tahun saja, hal itu dikarenakan masyarakat belum biasa menggunakan teknologi yang Apple ciptakan. Selain iyu harganya pun masih sangat mahal. Meski begitu, Apple Newton inilah yang menjadi cikal bakal dari lahirnya produk iPhone.

6. Windows Phone

6 30598
Sumber foto: azra.ba

Ternyata Microsoft juga pernah memproduksi smartphone untuk mendobrak pasaran Android dan iOS. Produk ini diberi nama Windows Phone, dan ternyata produknya ini belum mampu untuk mendobrak pasaran tersebut.

Pada Juli 2017 Microsoft memutuskan untuk menghentikan produksi Windows Phone lantaran tidak laku terjual di pasaran. Ternyata Microsoft sudah 2 kali gagal dalam memasarkan perangkat teknologi, salah satunya adalah Zune yang sudah dibahas di atas.

7. Amazon Fire Phone

7 2196d
Sumber foto: audienciaelectronica.net

Pastinya kamu mengetahui apa itu Amazon kan? Salah satu perusahaan terbesar yang bergerak di bidang teknologi ini ternyata pernah memproduksi smartphone pada kala itu lho, mereka memberi nama produk ini Amazon Fire Phone.

Mereka merilis smartphone ini pada tahun 2014, dan mereka berharap produknya menjadi satu-satunya smartphone yang tersebar luas di pasaran. Namun pupus sudah harapan Amazon karena produknya cuma terjual tidak lebih dari 35,000 unit.

8. Microsoft Kin

7 17f4e
Sumber foto: jagatreview.com

Lagi-lagi perusahaan software terbesar, yaitu Microsoft mencoba membuat produk perangkat teknologi yang diberi nama Microsoft Kin. Pada akhirnya tahun 2010 Microsoft menghentikan peredaran Microsoft Kin di pasaran.

Hal ini disebabkan oleh banyaknya review negatif dari para konsumen akan fitur, model, maupun harga yang berada di pasaran. Hal ini pun menjadi aib bagi perusahaan raksasa tersebut karena berkali-kali gagal dalam membuat gadget.

  1. Google Nexus Q
    9 7f162
    Sumber foto: geek.com

Ternyata selain produknya yang bernama Google Glass, Google pernah membuat produk teknologi lain yang diberi nama Google Nexus Q. Sebuah perangkat untuk pemutar lagu yang tidak laku dipasaran. Kira-kira apa penyebabnya ya?

Google menerima banyak sekali keluhan dari konsumen yang menggunakan Google Nexus Q karena fungsi dan layanan yang disediakan perangkat tersebut. Alhasil perangkat tersebut kembali ditarik dari pasaran dan produksinya pun dihentikan.

10. Apple Lisa

10 70579
Sumber foto: extremetech.com

Ternyata perusahaan Apple juga pernah membuat perangkat komputer yang diberi nama Apple Lisa. Bisa dibilang produk ini adalah nenek moyang dari Mac, harga dari produk ini pun bisa dibilang cukup mahal, sekitar Rp100 Jutaan.

Tapi sayang, produk yang satu ini tidak laku di pasaran. Apple Lisa terpaksa harus ditarik kembali dan dihentikan produksinya, pasalnya performa dari komputer ini jauh dari harapan para konsumen. Akhrinya produk ini mendapatkan banyak kritikan pedas.

Akhir Kata

Itulah 10 Produk Gagal Dari Perusahaan Teknologi Ternama. Dalam prosesnya, setiap perusahaan pastinya pernah atau akan mengalami kegagalan dalam membuat sebuah produk. Namun dari kegagalan itulah sering kalo lahir sebuah ide yang baru. Bahkan tanpa kegagalan itu mungkin produk-produk canggih dan sangat berguna saat ini tidak akan ada.

ARTIKEL TERKAIT
Smartphone Terlaris Di Indonesia 2017 42a80

5 Brand Smartphone Paling Laris di Indonesia Sepanjang 2017

CONS C931e

5 Bukti Kalau Konsol Gaming Lebih Baik Ketimbang PC Gaming

Banner F9020

Kekinian, 5 Smartphone Murah dengan Rasio Layar 18:9 Harga Mulai 1 Jutaan

Banner1 B7572

Selain Samsung dan iPhone, Ini 5 Smartphone Terbaik dengan Teknologi Artificial Intelligence

LG Gram Z980 701d7

5 Laptop dengan Bodi Super Tipis Terbaik 2018

APPS TERKAIT
Rules Of Survival Ros For Windowsok Icon
Rules of Survival (RoS) for Windows 1.134042.136949
Apps NetEase Games
Winrar 630ee
WinRAR 64-bit 5.80
Apps RARLab
Firefox Quantum Logo 2017 Icon
Mozilla Firefox Quantum 66.0.1
Apps Mozilla Organization
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
5 Teknologi Gadget Ternama yang Gak Akan Kamu Temukan Lagi di 2018, Sedih...

5 Teknologi Gadget Ternama yang Gak Akan Kamu Temukan Lagi di 2018, Sedih...

10 Teknologi GAGAL Paling Bikin Heboh 10 Tahun Terakhir

10 Teknologi GAGAL Paling Bikin Heboh 10 Tahun Terakhir

Bikin Bangga! 5 Produk Asli Indonesia Ini Sukses Mendunia

Bikin Bangga! 5 Produk Asli Indonesia Ini Sukses Mendunia

10 Produk Google Paling Gagal yang Kini Tak Terpakai

10 Produk Google Paling Gagal yang Kini Tak Terpakai

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal