J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

10 Berita Gadget 7 Hari Terakhir yang WAJIB Kamu Tau!

10 Berita Gadget 7 Hari Terakhir yang WAJIB Kamu Tau!

Senin, 11 Apr 2016, 15:00 WIB
Rangkuman 10 kumpulan berita gadget paling update 7 hari terakhir yang wajib kamu tahu.

Minggu ini Huawei akhirnya secara resmi memperkenalkan smartphone flagship mereka, yakni Huawei P9 dan P9 Plus. Daya tarik utamanya terletak pada sensor kamera Leica yang terkenal mahal dan berkualitas.

Selain itu, Meizu juga memperkenalkan smartphone mid-range mereka, M3 Note. Dengan bodi aluminium dan dilengkapi dengan sensor sidik jari. Berikut JalanTikus rangkum 10 kumpulan berita gadget ter-update minggu ini.

BACA JUGA
  • Huawei P9, Smartphone Pertama yang Menggunakan Kamera Leica
  • 6 Smartphone yang Komponen di Dalamnya Bisa Di-upgrade

10 Kumpulan Berita Gadget Terupdate Minggu Ini

1. Huawei P9 dan P9 Plus Dirilis dengan Kamera Leica

O 1

Huawei P9 dan P9 Plus resmi diumumkan. Keduanya hadir dengan desain stylish dan didukung segudang fitur keren, terutama kamera belakang dengan sensor ganda hasil kolaborasi dengan Leica.

Lebih lanjut, Huawei P9 dan P9 Plus sama-sama memiliki fitur kamera belakang dengan dual sensor 12MP Sony IMX286, ukuran pixel 1,25 m, optik Leica. Lengkap dengan dukungan phase detection autofocus dan dual-LED Flash.

2. Meizu M3 Note Dirilis dengan Desain Metal & Pemindai Sidik Jari

O 2

Meizu secara resmi merilis M3 Note, berbalut aluminium 6000 series yang solid. Layarnya 5.5 inci 1080p berlapis kaca 2.5D, dengan chipset MediaTek P10 octa-core sebagai dapur pacunya dan RAM 2GB/3GB. Fitur menarik lainnya adalah sensor sidik jari mTouch 2.1 diposisikan di tombol Home.

3. Surface Phone Punya Tiga Varian, Rilis Akhir Tahun

O 7

Surface Phone memang menjadi salah satu perangkat yang sering dibicarakan karena bakal dilengkapi dengan Snapdragon 820. Katanya Microsoft membuat Surface Phone terdiri dari tiga varian berbeda.

Dari ketiga varian tersebut, satu model difokuskan untuk kelas menengah, satu lainnya untuk penggemar perangkat berteknologi tinggi. Satu lagi khusus untuk perusahaan. Salah satu atau mungkin semua model Surface Phone kemungkinan dilengkapi dengan teknologi Microsoft Pen.

4. Xiaomi Bakal Rilis Smartwatch

O 5

Kesuksesan gelang Mi Band tampaknya telah membulatkan tekad Xiaomi untuk merilis produk smartwatch, hal tersebut kemungkinan akan segera terlaksana pada kuartal kedua tahun ini.

Jadi selain tengah sibuk menggarap gelang Mi band generasi kedua, Xiaomi juga memproduksi jam tangan pintar pertama mereka. Kabarnya smartwatch dan Mi Band 2 bakal diumumkan kurang lebih 2 bulan lagi, di mana Mi Band 2 bakal memiliki sebuah layar mungil untuk menampilkan informasi bagi pengguna dan mengurangi ketergantungan dengan smartphone.

5. Mengenal Dekat Chipset 64 bit Kirin 955

O 1

Selain dual kamera Leica, chipset baru Kirin 955 juga menjadi andalan Huawei P9 dan P9 Plus. Chipset ini memiliki fitur prosesor octa-core 64-bit. Seberapa ngebut?

Menurut benchmark Geekbench, Kirin 955 di Huawei P9 mencetak skor 1.809 poin untuk single-core dan 6.415 poin untuk skor multi-core. Lebih tinggi dibanding chipset deca-core MediaTek Helio X20 (4.483 poin) dan chipset quad-core Qualcomm Snapdragon 820 (5.466 poin) tapi masih kalah dibanding chipset octa-core Exynos 8890 (7.497 poin).

Sayangnya, chipset Kirin 955 kalah dalam skor single-core dibanding chipset Snapdragon 820 (2.139 poin) dan Exynos 8890 (2.353 poin) tapi lebih unggul dari chipset Helio X20 (1.790 poin).

6. Huawei Juga Umumkan P9 Lite, Seperti Apa?

O 3

Tanpa banyak berkoar, Huawei juga turut merilis P9 Lite. Versi murah dari flagship P9 tersebut bakal diluncurkan di Rusia pada bulan Juni. Adapun kamera yang digunakan bukan Leica, hanya sensor tunggal 13MP dengan LED Flash dan masih tanpa dukungan OIS.

Fitur lainnya, P9 Lite memiliki layar IPS 5,2 inci 1080p. Dengan otak hipset octa-core Kirin 650 dan besaran RAM 2GB/3GB. Smartphone Android Marshmallow ini juga dilengkapi dengan sensor sidik jari.

7. HTC 10 Segera Dirilis

O 2

Dalam waktu dekat, HTC secara resmi akan merilis flagship terbaru mereka - HTC 10. Beberapa teaser pun memancing rasa penasaran para penggemar gadget. Termasuk fitur kamera, audio, dan yang terbaru adalah kekuatan baterai.

Katanya HTC 10 dilengkapi dengan layar QHD 5,1 atau 5,2-inci, chipset Snapdragon 820, RAM 4 GB, memori internal 32 GB, kamera belakang 12 MP UltraPixel, kamera depan 5 MP dengan OIS, dan pemindai sidik jari.

8. Apple Watch Baru Lebih Tipis, Rilis Bulan Juni

O 8

Apple tampaknya siap memperkenalkan perangkat wearable barunya pada bulan Juni, bukan bulan September seperti yang dikabarkan sebelumnya.

Katanya Apple Watch baru akan lebih tipis 20-40% dari model sebelumnya. Apple memang punya acara di World Wide Developer Conference (WWDC) yang digelar bulan Juni, meski konferensi ini lebih digunakan Apple untuk fokus pada developer. Namun tak menutup kemungkinan jika Apple akan memperkenalkan smartwatch barunya di ajang tersebut.

9. OnePlus One (2014) Kedatangan Marshmallow?

O 4

Kabar gembira hadir bagi para pengguna OnePlus One, smartphone yang dirilis tahun 2014 ini mulai mendapatkan update Android 6.0 Marshmallow. Hal ini telah dikonfirmasi oleh pihak OnePlus dalam sebuah postingan di forum resmi mereka.

Cyanogen telah menyiapkan update CM 13.0 dengan nomor seri ZNH0EAS26M untuk model pertama dari smartphone OnePlus ini. Proses penyaluran update ini akan dilakukan secara bertahap, jadi mungkin masih harus menunggu beberapa waktu sampai menjangkau semua pengguna OnePlus One.

10. Rumor: Gila! Flagship Meizu Pro 6 Dibekali 10 LED flash

O 6

Meizu telah mengkonfirmasi bahwa flagship Pro 6 akan meluncur pada 13 April. Ponsel ini dibekali kamera 21 MP dengan laser autofocus dan kabarnya bakal dilengkapi LED Flash yang sangat powerful, hingga 10 buah. Kombinasi ini pun membuat pengalaman memotret di malam hari jadi sangat mengesankan.

Untuk spesifikasi, Meizu Pro 6 katanya didukung oleh chipset Helio X25 yang merupakan upgrade dari Helio X20 dan RAM 4 GB. Layarnya 5.2 inci 1080p dilengkapi dengan teknologi pressure sensitive.

Itulah 10 kumpulan berita gadget pilihan JalanTikus minggu ini. Apakah ada perangkat yang kamu tunggu-tunggu dari 10 poin di atas?

ARTIKEL TERKAIT
Banner

Oppo R9 Tiba di Indonesia Sebagai F1 Plus, Ini 6 Keunggulannya!

O

7 Hal Mendebarkan Tentang Flagship Killer OnePlus 3

Maps

7 Fitur Baru Google Maps, Bikin Kamu Anti Telat dan Nyasar

Snapchat

Cara Mudah Menyimpan Video Snapchat di Smartphone Kamu

Zen

7 Bocoran ASUS Zenfone 3 yang Bikin Kamu Berpaling dari iPhone

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Snapchat Android
Snapchat 10.2.1.0
Apps Snapchat
20130517164306_686
Flipboard 3.4.1
Apps Flipboard
Firefox Browser For Android Icon
Firefox Browser for Android 53.0
Apps Mozilla Organization
Arrow Launcher Icon
Arrow Launcher 2.9.1.28862
Apps Microsoft Corporation
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal