Upwork Penghasil Uang Tercepat, Aman dan Terbukti Membayar?

Default

Kamu sedang butuh uang, tapi hanya ingin bekerja secara lepas? Kamu bisa jadi freelancer dan hasilkan uang dengan mudah lewat situs Upwork.

Situs dan aplikasi penghasil uang bisa dibilang sedang ngetren saat ini. Sebab, banyak orang yang bisa mendapatkan uang dengan mudah. Sayangnya, mayoritas platform penghasil uang tersebut kurang bisa dipercaya karena nggak 100% terbukti membayar.

Nah, kalau kamu mau mencari uang tapi dengan cara yang "halal" dan legal, Upwork bisa menjadi solusi terbaik. Situs ini merupakan platform pencari kerja bagi freelancer untuk mencari lowongan kerja lepas.

Pertanyaannya, apakah situs ini benar-benar membayar seperti Commbank APK? Ataukah ini termasuk sebagian besar penghasil uang yang belum terbukti seperti LilyQuiz APK atau Aplikasi Nexus?

Biar kamu nggak penasaran, yuk simak pembahasan Jaka mengenai Upwork, situs penghasil uang yang ngetren di kalangan freelancer!

>>>Situs Resmi Upwork Penghasil Uang<<<

Tentang Upwork

Tentang Upwork Penghasil Uang A710e

Upwork adalah platform penyedia pekerjaan lepas yang bermarkas di San Francisco, Amerika Serikat. Berdiri sejak 2015, platform ini dulunya bernama Elance-oDesk.

Pada 2017, Upwork tercatat memiliki lebih dari 12 juta freelancer terdaftar dari seluruh penjuru dunia dengan lima juta klien penyedia kerja. Lebih dari tiga juta pekerjaan bernilai 1 miliar dolar AS tersebar di platform ini.

Cara kerja situs ini sebenarnya nggak beda jauh seperti situs penyedia kerja lainnya. Untuk permulaan, calon pelamar kerja lepas harus membuat akun dan profil di Upwork.

Lalu, penyedia kerja akan mencari dan menyaring kandidat yang sesuai. Mereka pun akan memberikan deskripsi pekerjaan serta rentang gaji yang akan dibayarkan.

Jika penyedia kerja sudah menemukan kandidat yang sesuai, mereka lalu akan mengadakan interview. Kandidat yang lolos interview kemudian akan negosiasi kontrak, gaji, serta jenis pekerjaan yang akan mereka ambil.

Setelah freelancer mengerjakan tugas sesuai dengan persetujuan dengan penyedia kerja, mereka akan mendapat upah sesuai dengan perjanjian. Alur untuk bekerja di Upwork bisa digambarkan sebagai berikut:

  1. Membuat akun dan profil Upwork.
  2. Cari dan temukan pekerjaan.
  3. Apply pekerjaan.
  4. Seleksi dan interview.
  5. Diterima bekerja.
  6. Mulai bekerja.
  7. Gajian.

Upwork sendiri membagi tiga kategori freelancer berdasarkan level skill, yakni Entry, Intermediate, dan Expert. Upah yang diberikan makin besar dengan makin tingginya tingkat keahlian.

Pekerjaan yang tersedia pun sangat, sangat, sangat banyak. Bisa dibilang semua jenis pekerjaan tersedia di sini, mulai dari web developer, design & creative, accounting, content writing & editing, legal, customer service, hingga pekerjaan "receh" seperti ngejoki akun game.

Selain itu, Upwork juga menerapkan sistem membership. Untuk bisa melamar pekerjaan, kamu harus membayar dengan menggunakan token bernama **Connects". Kabar baiknya, kamu akan mendapat 50 Connects gratis saat pertama kali mendaftar.

Cara Daftar Upwork

Cara Daftar Upwork Penghasil Uang 8ad2a

Untuk bisa bergabung di platform penghasil uang ini, sebenarnya tidak ada cara khusus yang bikin ribet. Kamu hanya perlu memasukkan email dan mengisi form yang diberikan. Berikut panduan lengkap cara daftar Upwork.

  1. Buka alamat https://www.upwork.com/signup/.
  2. Masukkan email.
  3. Klik Continue with Email atau Continue with Google.
  4. Pilih Negara, klik Work as a Freelance.
  5. Ceklis boks persetujuan.
  6. Klik Create my Account.

Setelah itu, kamu akan diarahkan ke laman kuisioner berupa pertanyaan singkat mengenai pengalamanmu bekerja secara lepas serta opsi service yang kamu butukan dari Upwork. Pilih jawaban sesuai kebutuhanmu untuk lanjut ke laman pembuatan profil.

Nah, di bagian pembuatan profil inilah semuanya akan dipertaruhkan. Sebab, registrasimu di Upwork tidak akan komplet tanpa mengisi profil yang sesuai.

Kalau kamu lihat testimoni dari pengguna, banyak yang menyebutkan bahwa profil adalah hal paling krusial di platform ini. Tanpa profil yang baik dan sesuai, kamu bukan cuma gagal registrasi. Jika sudah berhasil sekalipun, kamu akan sulit mencari pekerjaan yang diinginkan.

Jika diibaratkan, mengisi profil di Upwork sama seperti membuat CV di dunia nyata. Bedanya, situs ini telah menyediakan pertanyaan dan form yang tinggal kamu isi. Jadi, kamu hanya perlu mengisi form tersebut agar "CV"-mu di Upwork dianggap menarik oleh penyedia kerja.

Kriteria Profil Upwork Yang Baik 7ad5b

Untungnya, Upwork juga menyediakan opsi upload profil LinkedIn dan Resume. Jadi, kalau kamu udah punya akun LinkedIn dan portfolio yang keren, kamu bisa langsung gunakan tanpa harus mengisi profil secara manual.

Setelah tuntas mengisi profil, kamu wajib mengisi upah yang kamu inginkan. Sistem pembayaran pekerjaan di Upwork dibagi dua, yakni fixed rate (upah dibayar setelah project selesai) dan hourly rate (dibayar per jam).

Kalau kamu butuh kiat dan panduan cara membuat CV atau profil lamaran kerja yang baik dan menarik, baca artikel di bawah ini, ya. Siapa tahu membantumu dalam membuat profil Upwork!

Cara Membuat Cv Banner 0d901
Cara Membuat CV Lamaran Kerja yang Baik dan Menarik, Biar Dilirik HRD!
Mau melamar kerja tapi tidak tahu cara membuat CV? Tenang, simak tips membuat CV lamaran kerja yang menarik di sini!
LIHAT ARTIKEL

Cara Mendapatkan Uang di Upwork

Menghasilkan Uang Di Upwork C2ca3

Untuk bisa mendapatkan uang di Upwork? Ya kerja, lah!

Yap, namanya juga situs penyedia lowongan kerja, kamu harus melakukan pekerjaan yang telah kamu ambil agar bisa mendapatkan uang. Tentunya, ada beberapa syarat dan hal penting yang wajib kamu tahu sebelum bisa mendapatkan uang di platform ini.

Kamu baru bisa mencari pekerjaan setelah berhasil registrasi dan mengisi profil. Setelah berhasil, kamu baru bisa masuk ke laman pencarian pekerjaan. Lamarlah pekerjaan sesuai dengan yang kamu inginkan. Melamar pekerjaan di Upwork diistilahkan sebagai "Submit a Proposal".

Nah, di sinilah tantangan dimulai. "Proposal" di Upwork bagi pengguna lamanya dianggap sangat "sakral". Sebab, di sinilah penentuan apakah lamaranmu diterima atau tidak.

Poin paling menentukan saat kamu membuat proposal alias melamar pekerjaan di Upwork adalah Cover Letter. Bagian ini, kamu harus memperkenalkan serta mempromosikan dirimu kenapa kamu pantas menerima pekerjaan tersebut.

Jadi, buatlah Cover Letter sebaik dan semenarik mungkin. Jangan lupa juga siapkan portfolio-mu agar kamu bisa cepat diterima bekerja, lalu bisa menghasilkan uang di Upwork.

Cara Menarik Uang di Upwork

Cara Mencairkan Uang Upwork 39c69

Setelah menyelesaikan pekerjaan yang telah kamu terima, artinya sekarang waktunya gajian!

Kabar baiknya, Upwork menyediakan metode pencairan fee yang cukup mudah. Platform ini juga menyediakan opsi pembayaran secara otomatis tiap periode waktu tertentu. Kamu juga bisa mencairkan uang secara manual.

Berikut panduan menarik uang di Upwork secara step-by-step:

  1. Login ke akun Upwork.
  2. Klik Setting pada ikon profil > Pilih Get Paid.
  3. Cek Payment Details > Klik Add Method.
  4. Pilih metode pembayaran yang kamu inginkan (Jaka rekomendasikan pilih Direct to Local Bank)
  5. Isi Bank Swift Code (cek situs ini theswiftcodes.com untuk cek kode bank yang kamu pakai).
  6. Masukkan nomor dan nama pemilik rekening.
  7. Masukkan alamat sesuai KTP, negara asal, dan nomor telepon.
  8. Klik Add this Account.

Selesai! Itu artinya rekening kamu sudah terdaftar dan upah hasil kerja kamu akan dibayarkan di sana.

Apakah Upwork Terbukti Membayar atau Menipu?

Sebagai platform pencari kerja resmi yang telah eksis sejak 2015, rasanya nggak sulit untuk membuktikan keabsahan Upwork sebagai penghasil uang.

Yap, bisa Jaka pastikan platform ini terbukti membayar! Jaka memang belum pernah mencobanya langsung. Namun, kamu bisa cek sendiri di postingan blog yang tersebar di dunia maya tentang pengalaman orang menggunakan Upwork sebagai platform penghasil uang.

Akhir Kata

Itulah dia pembahasan khusus Jaka tentang Upwork platform penghasil uang. Selain terpercaya, platform ini juga bisa membuka kesempatan buat banyak orang untuk mendapatkan kerja yang legal. Jadi, manfaatkan waktu dan keahlianmu untuk mendapat cuan di platform ini!

Baca juga artikel seputar Game, Film, NFT, atau artikel menarik lainnya dari [Tanri].

ARTIKEL TERKAIT
Cara Mendapatkan Uang Dari Facebook 9c7b6
10 Cara Mendapatkan Uang dari Facebook Terbaru 2021, Tanpa Modal!
Lapor Penipuan Online 5d707
Cara Melaporkan Penipuan Online Agar Uang Kembali, 100% Efektif!
Cara Mendapatkan Uang Dari Blog Banner B91c2
Cara Menghasilkan Uang dari Blog Tanpa Modal, Mudah dan Banyak Keuntungan!
Untitled Design 2021 01 12t164247 273 57d82
Cara Membuat Laporan Keuangan di Excel Paling Gampang | Cepat dan Akurat!
WhatsApp Image 2021 03 03 At 15 30 59 59b10
12 Aplikasi Pengatur Keuangan Pribadi Terbaik di 2021 | Biar Kamu Gak Boncos!
Aplikasi Saham A449c
10+ Aplikasi Saham Online Terbaik 2022, Terdaftar di OJK!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal