J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

10 Pekerjaan dengan Gaji Tinggi di Indonesia Terbaru 2021 | Banyak Peminatnya!

Sabtu, 20 Mar 2021, 19:00 WIB
Saatnya kamu memilih pekerjaan dengan gaji tinggi di tahun 2021! Daftar pekerjaan dengan gaji tertinggi di Indonesia tinggal kamu pilih. Yuk, cek berapa gajinya!

Bicara soal pekerjaan dengan gaji tinggi memang tidak lepas dari tingkat tanggung jawab di dalamnya. Untuk mendapatkan gaji tinggi, baik wanita atau pria, lulusan SMA/SMK atau sarjana pasti butuh perjalanan panjang.

Makanya, kalau kita ngomongin pekerjaan dengan gaji tertinggi di Indonesia sangat berkaitan dengan jam terbang alias pengalaman di suatu bidang pekerjaan.

Seiring dengan meningkatnya pengalaman di suatu pekerjaan, besar kemungkinan gaji dan bonus pun semakin tinggi. Apalagi kalau sudah di level manajer, gaji manajer perusahaan pun bisa mencapai ratusan juta per tahun bisa kamu dapatkan. Keren!

Ngomongin pekerjaan yang gajinya tinggi, kali ini Jaka bakal kasih tahu daftar pekerjaan dengan gaji terbanyak mulai dari lulusan SMA atau SMK hingga sarjana.

Yuk, simak penjelasan Jaka tentang pekerjaan dengan gaji yang tinggi saat ini!

Mengenali Potensi Diri untuk Mendapatkan Gaji Tinggi

Pekerjaan Dengan Gaji Tinggi 8ebb8

Setiap profesi dengan gaji tinggi bisa bermula dari minat yang dipicu oleh orientasi kecerdasan otak dan tipe kepribadian seseorang.

Jaka sarankan kamu untuk mengenali diri potensi diri sebelum serius memulai karir atau memilih jurusan pendidikan. Soalnya, ini sangat berkaitan erat dengan ketahanan belajar dalam suatu keahlian.

Untuk mengetahui kecerdasan dan kepribadian berdasarkan fungsi dominan otak, kamu bisa mengikuti tes kepribadan BRAIN secara online. Hanya butuh waktu sekitar 10 menit saja untuk mengenali diri sendiri.

Daftar Pekerjaan dengan Gaji Tinggi di Indonesia 2021

Pekerjaan Di Indonesia Dengan Gaji Tinggi 942ee

Pekerjaan yang mempunyai gaji besar memang menjadi impian banyak orang. Selain kamu bisa memenuhi kebutuhan, gaji yang besar bisa juga untuk membantu ekonomi keluarga.

Dilansir dari payscale.com, Jaka sudah siapkan informasi gaji tinggi yang berkaitan dengan dunia digital, operasional, proyek, marketing, manajemen, dan keuangan lengkap dengan tugas serta tanggung jawabnya, nih.

Nah, punya impian punya gaji manajer, Jaka juga sudah siapkan informasinya, kok. Yuk, simak sampai selesai karena ada gaji manajer perusahaan bisa mencapai Rp300 juta!

1. Software Engineer

Percaya atau tidak, perkembangan industri software sudah sangat pesat di tahun 2021. Banyak bermunculan aplikasi yang butuh kontribusi software engineer alias seorang ahli perangkat lunak untuk membuatnya.

Gaji besar pun sangat mungkin kamu dapatkan ketika memilih pekerjaan sebagai software engineer. Gaji seorang ahli perangkat lunak pun cukup menggiurkan, yakni berkisar Rp119.409.071 per tahun di Indonesia. Mantap!

Biar bisa mempelajari job description dan keahlian untuk menjadi software engineer, kamu bisa simak tabel informasi pekerjaan yang dilansir dari payscale.com berikut ini.

Spesifikasi Penjelasan detil pekerjaan dan keahlian
Tugas dan tanggung jawab Bekerja dengan desainer untuk membantu mengkonsolidasikan fungsi program.

Bekerja dengan programmer dan pembuat kode untuk membantu memetakan berbagai tugas pemrograman dan fungsi.

Bekerja dalam tahap desain dan pengembangan pembuatan.

Jenis keahlian SQL, Java, JavaScript, C# Programming Language, dan Go (Golang) Programming Language.
Jenjang Pendidikan Sarjana Teknik Komputer, Ilmu Komputer, atau bidang terkait.

2. Graphic Designer

Seorang desain grafis merupakan suatu profesi yang tergolong sebagai pekerjaan digital yang paling banyak recruiter-nya. Meskipun kamu lulusan SMK atau SMA, kamu tetap bisa berpotensi bekerja pada profesi ini.

Gajinya pun cukup tinggi buat para graphic designer, nih. Secara rata-rata kamu bisa punya gaji berkisar Rp66.715.309 per tahun alias Rp5 juta lebih.

Buat lulusan SMK atau SMA, tentu gaji tinggi ini sangat patut untuk kamu miliki. Asalkan kamu punya keterampilan berikut ini, ya.

Spesifikasi Penjelasan detil pekerjaan dan keahlian
Tugas dan tanggung jawab Merancang dan mengembangkan identitas merek produk.

Bertugas pada proyek desain pemasaran langsung dan berkolaborasi dengan banyak departemen.

Membuat dan merakit gambar dan grafik untuk menghasilkan desain situs web, media cetak, desain produk, tampilan, dan produksi.
Jenis keahlian Adobe Photoshop, Adobe Illustrator, Graphic Design, Adobe InDesign, dan branding.
Jenjang Pendidikan SMA/SMK jurusan desain grafis, Sarjana desain visual.

3. Project Manager

Seorang manajer proyek harus punya keterampilan manajerial yang mumpuni agar semua tugas dan tanggung jawab bisa terselesaikan. Selain itu, soft skill berupa kepemimpinan yang matang juga sangat mempengaruhi produktivitas tim yang manajer pimpin.

Soal gaji, perusahaan memang tidak tanggung untuk menggelontorkan uang hingga Rp177.987.821 per tahun atau sekitar Rp15 juta per bulan buat manajer proyek profesional.

Nah, kalau ngomongin keahlian apa saja untuk menjadi seorang manajer proyek, kamu tinggal simak tabel informasi pekerjaan berikut ini, ya.

Spesifikasi Penjelasan detil pekerjaan dan keahlian
Tugas dan tanggung jawab Mengelola sumber daya untuk proyek sesuai tujuan proyek dan memantau kinerja tim.

Mengembangkan rencana proyek dan fasilitasi penyelesaian semua masalah perusahaan untuk mencapai tujuan proyek.

Mengelola anggaran proyek untuk mencapai target pendapatan, biaya, dan laba.

Menjaga komunikasi terkait perubahan yang sedang berlangsung dalam tugas, sasaran, atau kinerja.

Berpartisipasi dalam pertemuan klien, penyelesaian kontrak, dan pengembangan persyaratan dan spesifikasi.

Jenis keahlian Project management, project coordinating, client interaction, strategic project management, dan oral/verbal communication.
Jenjang Pendidikan Sarjana Teknik Produksi atau Manajemen.

4. Business Development Manager

Pekerjaan Dengan Gaji Tinggi Untuk Wanita 3e998

Misalnya suka banget dengan dunia bisnis dan pengembangan usaha, sepertinya kamu punya potensi menjadi seorang manajer pengembangan bisnis.

Pasalnya, selain jabatannya pun bergengsi, business development manager berpotensi mempunyai gaji tinggi tahunan mencapai Rp258.683.106. Wah, gede banget gaji manajer ini!

Gaji besar pasti punya tanggung jawab yang tidak ringan, dong. Menilik tugas dan job description dari manajer ini, sebaiknya kamu cek pada tabel berikut ini.

Spesifikasi Penjelasan detil pekerjaan dan keahlian
Tugas dan tanggung jawab Mencapai sasaran pendapatan perusahaan.

Menjaga hubungan kerja yang baik dengan klien yang ada sebelumnya untuk meningkatkan retensi klien dan penjualan baru melalui referensi dan referensi.

Identifikasi dan kembangkan sumber rujukan baru dan yang sudah ada untuk mengembangkan hubungan rujukan yang berhasil.

Identifikasi dan hasilkan prospek secara aktif melalui strategi penjualan strategis yang berfokus pada pelanggan di pasar sasaran.

Jenis keahlian New business development, business strategy, Customer Relationship Management (CRM), sales, dan account management.
Jenjang Pendidikan Sarjana Bisnis Manajemen, Administrasi, dan pendidikan terkait.

5. Human Resources Manager

Pekerjaan dengan gaji bulan yang tinggi juga bisa kamu raih ketika menduduki jabatan sebagai manajer personalia. Dengan potensi gaji hingga Rp201.550.501 per tahun, minimal kamu bisa dapat gaji Rp15 jutaan di rekening. Bener-bener membuat dompetmu tebal!

Gaji sebesar itu pun masih bisa meningkat, kok. Tentunya, kamu harus menunjukkan kinerja yang bagus dan pengalaman yang panjang.

Kalau punya cita-cita menjadi manajer personalia dengan gaji besar di Indonesia, minimal kamu harus terampil dan kompeten pada jenis keahlian berikut ini.

Spesifikasi Penjelasan detil pekerjaan dan keahlian
Tugas dan tanggung jawab Menyarankan dan melatih manajer tentang kebijakan dan program SDM termasuk masalah hubungan karyawan.

Mengelola operasi departemen harian, perencanaan bisnis, dan pengembangan anggaran program SDM.

Memastikan kebijakan, prosedur, dan program SDM dikelola secara konsisten, selaras dengan tujuan organisasi dan sesuai dengan standar profesional, persyaratan peraturan negara bagian dan federal, dan undang-undang.

Merencanakan, mengelola dan mengkoordinasikan semua inisiatif sumber daya manusia; rekrutmen, kompensasi, tunjangan, pelatihan dan hubungan karyawan dari suatu organisasi.

Jenis keahlian Benefits & compensation, Human Resources (HR), performance management, employee relations, dan recruiting.
Jenjang Pendidikan Sarjana Psikologi atau Manajemen SDM.

6. Marketing Manager

Mau gaji tinggi Rp14 juta sebulan? Sebaiknya, kamu mulai melirik gaji manajer marketing yang cenderung naik sesuai pengalaman.

Perusahaan rela menggaji manajer marketing hingga Rp176.080.536 untuk meningkatkan penjualan dan kepercayaan konsumen atas merek yang sedang dikembangkan.

Jiwa seorang marketer harus kamu miliki agar beberapa tugas dan tanggung jawab manajer marketing berikut ini bisa terpenuhi.

Spesifikasi Penjelasan detil pekerjaan dan keahlian
Tugas dan tanggung jawab Membantu dalam mengembangkan studi riset pasar dan menganalisis temuan.

Membantu dalam membuat, merekomendasikan dan mengimplementasikan program dan kampanye pemasaran untuk produk dan layanan organisasi.

Berkolaborasi dengan manajer produk untuk mengimplementasikan program dan inisiatif baru dan yang dimodifikasi.

Pantau dan analisis kinerja program pemasaran untuk memandu strategi saat ini dan masa depan.

Jenis keahlian Online marketing, marketing communications, marketing management.
Jenjang Pendidikan Sarjana Ekonomi Pemasaran atau Manajemen Pemasaran .

7. Operations Manager

Pekerjaan Dengan Gaji Tinggi Untuk Wanita Lulusan Sma Ab7f0

Semisal kamu punya kemampuan analisis yang kuat, posisi sebagai manajer operasional jadi preferensimu. Gajinya pun besar dan bisa sampai lebih dari Rp15 juta sebulan.

Di sini, kamu harus mahir membuat keputusan strategis dan taktis agar perusahaan bisa beroperasi lebih efektif dan efisien. Selain itu, perencanaan matang dan terukur harus menjadi prioritas seorang manajer operasional.

Nah, berikutnya tinggal kamu cek informasi yang dibutuhkan agar bisa mempersiapkan diri menjadi manajer operasional yang profesional dengan gaji yang tinggi.

Spesifikasi Penjelasan detil pekerjaan dan keahlian
Tugas dan tanggung jawab Memantau dan kelola biaya operasional.

Membantu dalam membuat, merekomendasikan dan mengimplementasikan program dan kampanye pemasaran untuk produk dan layanan organisasi.

Membuat keputusan personel mengenai perekrutan, kompensasi, promosi, disiplin dan penghentian staf pendukung operasional sesuai dengan kebijakan perusahaan.

Mengelola operasional perusahaan atau departemen.

Jenis keahlian Operations management, people management, leadership, Microsoft Excel, dan project management.
Jenjang Pendidikan Sarjana Akuntansi, Manajemen Bisnis, Keuangan, Pemasaran, dan Ekonomi.

8. Investment Associate

Perusahaan juga sangat membutuhkan pada pekerjaan yang berkaiatan dengan investasi dan keuangan, nih. Bisa dibilang kalau pekerjaan investasi atau keuangan adalah darahnya perusahaan.

Untuk pekerjaan asosiasi investasi ini, perusahan sanggup menggaji kamu hingga Rp20 juta per bulan. Di mana kalau kamu melakukan kalkulasi bisa mencapai Rp200 jutaan per tahun.

Pekerjaan ini membutuhkan jiwa penikmat analisa investasi dan keuangan. Jika kamu berminat, sebaiknya tingkatkan kapabilitas diri sesuai tabel berikut ini, ya.

Spesifikasi Penjelasan detil pekerjaan dan keahlian
Tugas dan tanggung jawab Turut serta menjalankan perdagangan sambil mengalokasikannya berdasarkan pedoman yang diberikan oleh manajer portofolio.

Memberikan laporan kinerja analitis sambil bekerja sama dengan Manajer Portofolio untuk menafsirkan data kinerja.

Menyediakan data dan analitik portofolio, dan bekerja dengan Manajer Portofolio untuk membuat presentasi untuk pertemuan klien dan prospek.

Memberikan dukungan administratif manajemen investasi dan menanggapi permintaan klien yang muncul sebagai kontak tambahan untuk klien.

Memberikan dukungan penelitian untuk tim strategi ekuitas dengan memantau dan mengumpulkan data penelitian fundamental khusus tentang rekomendasi saham.

Jenis keahlian Investment management, due diligence.
Jenjang Pendidikan Magister Administrasi Bisnis (MBA) atau Sarjana Akuntansi, Keuangan, dan Manajemen)

9. Treasury Manager

Kali ini kamu bakalan lebih sumringah lagi karena gaji seorang manajer keuangan bisa mencapai Rp25 juta sebulan (Rp312 jutaan setahun) dan bahkan lebih. Gaji manajer keuangan memang banyak banget!

Selain mahir soal seluk-beluk laporan keuangan, kamu juga harus punya kemampuan di bidang hukum yang punya pengaruh buat perusahaan.

Hubungan baik dengan lembaga keuangan eksternal juga sangat kamu butuhkan ketika menjabat sebagai manajer keuangan karena tugas manajer keuangan berfokus pada investasi kas, manajemen kas, dan transaksi pembayaran.

Kamu membaca secara lengkap terkait beberapa keterampilan dan tugas seorang manajer keuangan pada tabel berikut ini.

Spesifikasi Penjelasan detil pekerjaan dan keahlian
Tugas dan tanggung jawab Memantau dan melaporkan kas, arus kas, dan prakiraan keuangan yang tersedia dari hari ke hari dan secara berkala.

Berkoordinasi dengan lembaga keuangan eksternal untuk membuat dan memelihara akun dan awareness.

Meneliti dan melaporkan perubahan keuangan, peraturan, dan hukum yang mempengaruhi lingkungan organisasi.

Mendukung dan memantau perbendaharaan, asuransi, dan pelacakan kredit.

Jenis keahlian Investment management, due diligence, financial reporting, financial analysis, budgeting, accounting, dan forecasting
Jenjang Pendidikan Magister Administrasi Bisnis (MBA) dan Sarjana Akuntansi, Keuangan, dan Manajemen)

10. Finance Manager

Berbeda dengan tugas treasury manager, manajer keuangan ini hanya berfokus pada pengelolaan, perencanaan, dan pengendalian anggaran pada tahun berjalan dan yang akan datang.

Namun, kalau bicara soal gaji manajer keuangan yang satu ini, ternyata hampir mirip dengan gaji treasury manager, nih. Gaji finance manager berkisar Rp24 juta per bulan.

Dengan gaji besar ini, secara tidak langsung berkaitan dengan tanggung jawab yang besar pada pundak manajer keuangan. Di antara tugas utama dan keterampilan yang harus dimiliki oleh manajer keuangan ini bisa kamu simak pada tabel di bawab ini.

Spesifikasi Penjelasan detil pekerjaan dan keahlian
Tugas dan tanggung jawab Menyiapkan analisis informasional tentang proses saat ini, kinerja aktual versus anggaran dan data tahun sebelumnya.

Membantu tim Operasi dalam Tinjauan Operasi Bulanan.

Identifikasi area untuk pengurangan biaya dan peningkatan operasional.

Memberikan analisis kepada tim Operasi.

Jenis keahlian Financial reporting, financial analysis, budgeting, accounting, dan forecasting
Jenjang Pendidikan Magister Administrasi Bisnis (MBA)

Akhir Kata

Sekarang kamu bisa memilih profesi atau pekerjaan dengan gaji yang tinggi. Selalu mengembangkan keterampilan dan relasi berpotensi mempercepat karirmu sebagai seorang profesional dengan gaji tinggi.

Yuk, kasih tahu juga teman-temanmu dengan share artikel tentang profesi dan pekerjaan ini agar mereka terbantu menentukan pilihan karir!

Baca juga artikel Keuangan lainnya dari Nabila Ghaida Zia

ARTIKEL TERKAIT
10 Perusahaan Teknologi Dengan Gaji Paling Tinggi Di Dunia
10 Perusahaan Teknologi dengan Gaji Paling Tinggi di Dunia
Perusahaan Teknologi Gaji Anak Magang Besar Banner
10 Perusahaan Teknologi yang Kasih Gaji Anak Magang Selangit
Aplikasi Belajar Mengaji Banner 54be8
11 Aplikasi Bikin Lancar Mengaji Terbaik di Android, Memudahkan Pemula!
Perusahaan Gaji Mahal
14 Perusahaan Teknologi yang Pasti Gaji Kamu Hingga 1 Milyar!
Cara Mendapatkan Uang Dari Facebook 9c7b6
10 Cara Mendapatkan Uang dari Facebook Terbaru 2021, Tanpa Modal!
Investasi Dollar 0ee91
Investasi Dollar: Tips & Instrumen Penghasil Dollar Tercepat & Terbaru 2021
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal