J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Aplikasi P2P Lending Terbaik di Indonesia yang Terdaftar OJK, Banyak Keuntungan!

Jumat, 5 Mar 2021, 12:00 WIB
Pengen investasi modal kecil dengan return yang besar? Simak rekomendasi aplikasi P2P lending terbaik dan terpercaya di Indonesia di sini! (Update 2021)

Ada banyak cara investasi yang bisa dilakukan, baik secara online maupun offline. Salah satunya yang populer saat ini adalah peer-to-peer, sehingga tidak heran kalau aplikasi P2P lending terbaik banyak dicari.

Sebelumnya, apa sih P2P itu? Peer to Peer atau P2P lending adalah platform digital di mana pihak yang membutuhkan pinjaman dan pemberi pinjaman yang mengharapkan return kompetitif dipertemukan.

Dulu, praktik ini kerap dilakukan secara perseorangan dan biasanya dalam bentuk perjanjian informal. Namun, berkat kemajuan teknologi, sekarang sudah ada banyak aplikasi P2P lending Indonesia yang terpercaya.

Kamu tidak perlu khawatir dengan daftar aplikasi P2P lending terbaik di bawah ini karena sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Daripada uangmu habis dipakai untuk hal-hal tidak penting dan ujung-ujungnya menggunakan aplikasi pinjol, mending pertimbangkan P2P sebagai lahan investasi yang menjamin.

Simak di sini untuk daftar selengkapnya!

1. KoinWorks

0 Ca4b6

KoinWorks adalah salah satu aplikasi P2P lending Indonesia terbaik yang sudah berdiri semenjak 2016. Kelebihannya yang mencolok adalah dana proteksi yang bisa meminimalisasi kerugian investor.

Syarat utama pengguna platform ini adalah berusia minimal 18 tahun. Kamu bisa melakukan pendanaan mulai dari Rp100.000 saja, namun ada biaya transaksi investasi yang ditentukan pihak KoinWorks.

Investor bisa bebas memilih bidang yang ingin didanai, entah itu pendidikan, bisnis, kesehatan, dan lain-lain. Nantinya, pengembalian dana pinjaman dilakukan tiap bulan, tetapi dana bisa ditarik kapan saja.

Detail Aplikasi KoinWorks
Developer KoinWorks
Ukuran 32MB
Android Minimum 4.4 ke atas
Install 500.000+
Rating 4.4 (Google Play Store)

Download KoinWorks di sini

2. InvesTree

1 C06c0

Beroperasi sejak 2015, InvesTree merupakan platform P2P lending Indonesia yang tidak menetapkan biaya apapun untuk transaksi. Hanya saja, dana dan bunganya baru kembali di akhir periode pinjaman.

Ada dua macam pinjaman di InvesTree, yaitu pinjaman bisnis dan pinjaman lainnya yang meliputi Surat Berharga Nasional (SBN) dan Reksadana for Lender. Untuk pinjaman bisnis, InvesTree meliputi invoice financing buyer financing, working capital term loan, dan pinjaman toko online.

Bagi WNI yang ingin menggunakan aplikasi peer to peer lending ini diwajibkan berusia 17 tahun. Semua data maupun profil peminjam tidak akan ditampilkan pada investor.

Detail Aplikasi InvesTree
Developer RED Vision Computer Technologies Pvt. Ltd.
Ukuran 12MB
Android Minimum 4.0 ke atas
Install 1.000+
Rating 4.6 (Google Play Store)

Download InvesTree di sini

3. Modalku

2 B31ff

Modalku merupakan platform P2P yang memiliki suku bunga berbeda-beda setiap pinjaman. Besar bunga tergantung pada kondisi pasar, pilihan pinjaman, juga nominal dana yang ada.

Ada dua produk utama yang dimiliki Modalku, yaitu Pinjaman UKM dan Invoice Financing. Untuk pinjaman UKM, khusus untuk kebutuhan modal usaha dan perkembangan bisnis.

Sementara itu, pilihan Invoice Financing memberikan data cepat dengan invoice hingga 80% dari nilai invoice dalam 15-90 hari. Usia minimal menggunakan platform ini adalah 18 tahun dan deposit minimalnya adalah Rp10.000.000, namun untuk investasi minimumnya Rp1.000.000.

Detail Aplikasi Modalku
Developer PT Mitrausaha Indonesia Grup
Ukuran 47MB
Android Minimum 5.0 ke atas
Install 100.000+
Rating 4.0 (Google Play Store)

Download Modalku di sini

4. Amartha

3 F36f4

Berdiri sejak 2010, Amartha dulunya merupakan microfinance yang menjadi perusahaan P2P lending pada tahun 2016. Fokusnya adalah pendanaan UMKM di pedesaan dan pelosok yang tidak memiliki akses kredit.

Platform Amartha menyediakan program kerja sama dengan perusahaan penjaminan kredit dan asuransi. Tujuannya adalah melindungi investor dari risiko gagal bayar, sehingga ada biaya tambahan seperti premi saat mendapatkan return.

Pemberi pinjaman dapat melihat profil pengusaha yang mau diberi pinjaman, lengkap dengan profil risikonya. Selain itu, siapapun bisa menjadi investor di Amartha, selama memiliki rekening bank.

Detail Aplikasi Amartha
Developer PT. Amartha Mikro Fintek
Ukuran 51MB
Android Minimum 5.0 ke atas
Install 100.000+
Rating 4.2 (Google Play Store)

Download Amartha di sini

5. UangTeman

4 E65c9

Mau memberikan pinjaman tanpa jaminan? Kamu bisa mempertimbangkan menggunakan UangTeman yang menjanjikan hasil return 18-24 persen per tahun.

Aplikasi P2P lending terbaik ini berbentuk perusahaan atau institusi saja dan pembayaran pokok serta bunga pinjaman diberikan setiap bulan ke pemberi modal.

Kelebihan dari UangTeman adalah proses pencairan dananya terhitung cepat, yaitu hanya 15 menit dan maksimal 2 hari. Ada juga asuransi dana untuk memberi perlindungan bagi para peminjam.

Detail Aplikasi UangTeman
Developer PT. Digital Alpha Indonesia
Ukuran 22MB
Android Minimum 5.0 ke atas
Install 1.000.000+
Rating 3.3 (Google Play Store)

Download UangTeman di sini

6. GandengTangan

5 F0e05

GandengTangan termasuk salah satu P2P lending terpercaya di Indonesia berkat tidak adanya biaya apapun dalam investasi, serta dana yang bisa diambil setiap saat.

Selain itu, GandengTangan juga memiliki tim khusus bernama GT-Trust yang terdiri dari warga biasa, bahkan kita sendiri pun bisa mendaftar sebagai anggota. Tugasnya menyeleksi calon penerima dana pinjaman dan berhubungan langsung dengan mereka di lapangan.

Syarat untuk menjadi investor adalah berusia minimal 18 tahun. Platform ini memiliki return hingga 12 persen per tahun dan minimum dana investasi sebesar Rp50.000.

Detail Aplikasi GandengTangan
Developer PT. Kreasi Anak Indonesia
Ukuran 46MB
Android Minimum 5.0 ke atas
Install 10.000+
Rating 3.1 (Google Play Store)

Download GandengTangan di sini

7. Danamas

6 03188

Rekomendasi Jaka mengenai aplikasi P2P lending terbaik dan terpercaya di Indonesia yang terakhir adalah Danamas.

Hanya dengan investasi minimal sebesar Rp500.000, pemodal bisa mendapatkan imbalan hasil hingga lebih dari 20 persen per tahun. Setiap bulannya, pokok dan bunga pinjaman juga akan dikembalikan ke pemberi modal.

Yang menarik dari platform P2P lending ini adalah pemodal bisa menentukan sendiri return yang diinginkan dan memberi pinjaman dengan jumlah sedikit ke banyak peminjam untuk menghindari risiko kerugian besar.

Tidak hanya itu saja, pemodal mendapatkan jaminan asuransi untuk memfasilitasi kredit macet atau bermasalah. Danamas juga memberi opsi untuk menarik dana investasi sebelum jatuh tempo.

Detail Aplikasi Danamas
Developer PT Pasar Dana Pinjaman
Ukuran Bervariasi tergantung perangkat
Android Minimum 4.1 ke atas
Install 100.000+
Rating 4.2 (Google Play Store)

Download Danamas di sini

Akhir Kata

Nah, itu dia rekomendasi aplikasi P2P lending terbaik di Indonesia yang aman dan terpercaya. Ada Koinworks, Investree, Modalku, dan masih banyak lagi yang menawarkan berbagai macam pilihan investasi dengan bunga yang menarik.

Bila tertarik, kamu bisa langsung mengunduh aplikasinya di Google Play Store atau melalui link yang sudah Jaka sediakan di atas.

Baca artikel mengenai Aplikasi atau artikel menarik lainnya dari Michelle Cornelia.

ARTIKEL TERKAIT
Cara Mengaktifkan Touchpad Laptop Asus Banner 2d515
3 Cara Mengaktifkan Touchpad Laptop ASUS, Langsung Bisa!
Cara Mempercepat Download Di Chrome Pc Dan Android Banner D9476
7 Cara Mempercepat Download di Chrome PC dan Android, 100% Ampuh Bikin Download Ngebut!
Harga Realme Narzo 20 Banner 29f2f
Harga dan Spesifikasi Realme Narzo 20, HP Idaman Gamer!
Hp Nfc Murah Banner D6e25
7 Rekomendasi HP NFC Paling Murah, Lengkap Harga dan Spesifikasi!
Cara Mengganti Nama Dan Foto Profil Di Zoom Pc Dan Hp F337a
Cara Mengganti Nama dan Foto Profil di Zoom PC dan HP, Gampang!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal