Nilai Cryptocurrency Naik: Bitcoin Tembus Harga Tertinggi, Ethereum Melonjak Pesat

Default

Hari Kamis (18/11) menandai lonjakan yang cukup mengesankan pada berbagai nilai mata uang kripto populer, termasuk Bitcoin sebagai mata uang digital terpopuler di dunia.

Tercatat, nilai cryptocurrency tersebut naik hingga mencapai USD60 ribu setelah sempat jatuh ke harga terendah di bulan November. Mata uang itu diperdagangkan dengan nilai lebih dari 2% lebih tinggi, yakni pada angka USD60.892.

Mnegutip CoinGecko via Live Mint, sejauh ini harga Bitcoin bahkan sempat mencapai rekor tertinggi hingga USD69 ribu dan naik lebih dari 108% pada tahun 2021, menjadikan kapitalisasi pasarnya melonjak menjadi USD2,8 triliun.

Uang yang mengalir ke produk dan dana Bitcoin dilaporkan mencapai rekor USD9 miliar, dan mencapai USD151 juta di minggu kedua November dalam 13 minggu berturut-turut arus masuk.

Meski demikian, ternyata volume ini telah berkurang mengingat di paruh pertama 2021 transaksi pembelian Bitcoin mampu mencapai USD960 juta setiap harinya, sedangkan paruh keduanya hanya senilai USD750 juta saja.

Nilai Uang Kripto Meningkat 28652

Peningkatan drastis pada nilai Bitcoin yang mencapai dua kali lipat ternyata bukanlah yang tertinggi lantaran Ether berhasil naik sekitar enam kali lipat.

Ether yang menjadi cryptocurrency terbesar kedua menguat sebesar 4% menjadi USD4.328 dan telah diperdagangkan dengan harga tertinggi sepanjang masa. Mata uang kripto yang ditautkan ke blockchain ethereum tersebut disebut-sebut dapat mengejar kesuksesan Bitcoin.

Alasan utama kedua mata uang digital ini mampu mencapai rekor tersebut adalah meningkatnya minat terhadap aset digital diikuti dengan permintaan spekulatif, karena adanya argumen bahwa Bitcoin dan Ether dapat melindungi risiko inflasi.

Sementara itu, harga dogecoin naik lebih dari 2% menjadi USD0,24 diikuti Shiba Inu yang melonjak sedikit di angka USD0,000048.

Cryptocurrency lainnya seperti Litecoin, XRP, Polkadot, Uniswap, Stellar, Cardano, dan Solana juga terus diperdagangkan secara signifikan.

Selain faktor aksi ambil untung karena adanya kenaikan harga besar-besaran, analis menyebutkan bahwa tingginya transaksi juga disebabkan oleh peningkatan blockchain Bitcoin di pertengahan November 2021, inflasi AS yang kian menjulang, hingga himbauan pemerintah Cina kepada BUMN-nya untuk tidak terlibat dalam penambangan cryptocurrency.

Baca juga artikel seputar Bitcoin atau artikel menarik lainnya dari Ayu Kusumaning Dewi.

ARTIKEL TERKAIT
Untitled Design 27 61189
Penemu Bitcoin Punya Kekayaan Rp996 Triliun, Sosoknya Menghilang Bak Ditelan Bumi!
Bitcoin 28d9b
7 Cryptocurrency Paling Mahal Selain Bitcoin, Punya 1 Perak Bikin Tajir Melintir!
Situs Wajib Pengguna Bitcoin
6 Situs Wajib Baca Buat Kamu Pengguna Bitcoin
Fakta Tentang Bitcoin
7 Fakta Mengejutkan Tentang Bitcoin yang Belum Kamu Ketahui!
924968c50bb3467551fb0ad69b63904a
Kumpulan Cara Mining Bitcoin Gratis & Rekomendasi Aplikasinya!
Apa Itu Bitcoin 465d0
Apa Itu Bitcoin? Penjelasan Lengkap + Cara Mendapatkannya | Bisa Gratis?
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal