J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Daftar Kota Termahal di Dunia Menurut Crazy Rich | Jakarta Termasuk!

Jumat, 16 Apr 2021, 10:30 WIB
Jakarta masuk ke dalam 20 besar kota termahal di dunia berdasarkan data dari Bank Julius Baer. Simak alasan dan daftar kota lainnya!

Bank Julius Baer menerbitkan Global Wealth and Lifestyle Report 2021 di dalamnya terdapat daftar terbaru kota-kota termahal di dunia.

Bahkan menariknya Ibu Kota Indonesia, Jakarta, menempati posisi ke 20 dari daftar 25 kota termahal di dunia saat ini.

Mengutip CNBC, Asia jadi wilayah dan benua termahal di dunia. Asia dianggap mempunyai ketahanan menjaga harga tetap tinggi walaupun berada di tengah pandemi Covid-19.

Global Wealth and Lifestyle Report 2021 menyebutkan kalau Asia adalah kawasan paling mahal bagi individu berpenghasilan tinggi dan sangat tinggi (HNWIs) alias Crazy Rich!

Setidaknya empat dari lima kota termahal untuk Crazy Rich dengan penghasilan 1 juta dollar AS atau lebih aset yang dapat diinvestasikan, kini berlokasi di Asia.

Berikut ini Jaka akan menjelaskan sejumlah kota-kota yang masuk ke dalam daftar 20 kota termahal yang ada di dunia. Simak hingga selesai, yuk.

1. Shanghai

Shanghai Kota Termahal Di Dunia 5d041

Shanghai adalah kota termahal dalam Indeks tahun ini, dengan harga barang paling tinggi di atas rata-rata global.

Ini jelas merupakan tempat termahal untuk tetap bugar, seperti membeli treadmill kelas atas di Shanghai, kamu mungkin perlu membayar lebih banyak 20.000 dollar AS (Rp292,4 juta) daripada di tempat lain.

Secara keseluruhan, harga di sini telah naik 6 persen dalam satu tahun terakhir jauh lebih tinggi dari rata-rata global yang hanya 1 persen.

Penerbangan kelas bisnis telah mengalami salah satu lonjakan biaya paling ekstrem naik 82 persen lantaran sektor perjalanan berusaha mengimbangi efek pembatasan Covid-19.

Satu-satunya 'kemewahan terjangkau' yang tersisa di Shanghai adalah sepatu wanita yang telah turun 12 persen.

Menurut Knight Frank, pasar properti residensial di Shanghai tetap kuat, didukung oleh paket stimulus dan biaya pinjaman yang rendah.

Properti di sini dihargai sedikit lebih tinggi daripada rata-rata global dan harga akan naik pada 2021.

Diyakini bahwa Shanghai (bersama Cape Town) akan menjadi pasar properti kelas atas paling makmur di dunia pada tahun 2021, dengan harga naik 5 persen.

China menjadi ekonomi besar pertama yang pulih dari krisis Covid-19, bangkit kembali ke pertumbuhan pada paruh kedua tahun 2020. Pasar mewah di sini juga terbukti tangguh selama setahun terakhir.

2. Tokyo

Tokyo Kota Termahal Di Dunia 53905

Kota ini adalah yang termahal kedua dalam Indeks tahun ini dan lebih mahal daripada rata-rata internasional untuk hampir dua pertiga item dalam laporan.

Harga rata-rata keseluruhan di kota ini naik 2 persen dalam dollar AS, dua kali lipat dari kenaikan 1 persen yang dialami di tingkat global.

Beberapa lonjakan harga terbesar terjadi di restoran mewah (naik 28 persen), perhiasan, dan jam tangan (keduanya naik sepersepuluh).

Sebaliknya, sepatu wanita dan kamar hotel mengalami penurunan terbesar, masing-masing turun 14 persen dan 27 persen.

Ekonomi Jepang terpukul oleh melemahnya permintaan dari China dan AS. Ekspor turun 24 bulan berturut-turut, jangka terpanjang sejak pencatatan dimulai pada 1979.

Ini berarti pemulihan kemungkinan akan lambat. Perekonomian terbesar ketiga di dunia ini mengalami kontraksi 4,9 persen pada tahun 2020 dan diperkirakan akan kembali ke pertumbuhan yang teredam pada tahun 2021 dengan kenaikan 3 persen.

3. New York

New York Kota Termahal Di Dunia 7ddde

New York adalah tempat termahal untuk menginap di hotel. Big Apple sedikit lebih mahal pada tahun 2020, dengan harga rata-rata naik 3 persen.

Sejauh ini, ini adalah tempat termahal dalam daftar untuk memesan kamar hotel mewah dengan harga naik 38 persen sepanjang tahun.

Namun, dibandingkan dengan kota-kota lain dalam Indeks, New York tetap relatif terjangkau untuk banyak barang lainnya, tetapi tetap saja menempati posisi 10 kota termahal di dunia.

Beberapa item sangat murah di sini seperti teknologi pribadi, misalnya, sepersepuluh lebih murah daripada rata-rata internasional.

Pandemi telah berdampak luar biasa pada pasar properti residensial Kota New York. Penjualan merosot selama lockdown, mencapai level terendah selama 30 tahun.

Tidak mengherankan, ekonomi AS menderita karena Covid-19. Federal Reserve telah mengumumkan rencana untuk mempertahankan suku bunga di sekitar angka nol untuk mengatasi pengangguran.

Total PDB AS diproyeksikan tumbuh sebesar 6,4 persen pada tahun 2021, mengikuti dari penurunan tahun 2020 sebesar 3,5 persen.

4. Bangkok

Bangkok Kota Termahal Di Dunia F30a4

Bangkok tetap menjadi salah satu kota termahal di dunia untuk pakaian. Setelan yang bagus di sini akan menghabiskan biaya seperlima lebih dari rata-rata internasional.

Namun, wanita yang ingin membeli sepatu hak tinggi di sini akan membayar sekitar 17 persen lebih murah tahun ini dibandingkan tahun 2019. Sehingga menempatkan kota ini di peringkat ke-11.

Perhiasan, tas, dan jam tangan semuanya dijual dengan harga rata-rata internasional dan dengan biaya penerbangan kelas bisnis dan kamar hotel berada di bawah tingkat global.

5. Dubai

Dubai Kota Termahal Di Dunia 6c142

Sebagian besar harga barang di sini diberi harga rata-rata internasional atau lebih tinggi. Dilihat dari total rata-rata, naik 1 persen pada 2019.

Ini telah membantu Dubai naik peringkat ke posisi 12 dunia. Perhiasan sedikit lebih murah daripada rata-rata internasional. Lantaran emas selalu cenderung lebih murah di UEA karena dikenakan pajak yang lebih sedikit.

Properti terjangkau, menempati urutan ke-25 termurah dalam tahun ini. Pasar perumahan telah mengalami peningkatan dalam beberapa tahun terakhir karena dirham Emirat yang kuat dan perubahan yang menguntungkan pada aturan hipotek.

6. Manila

Manilakota Termahal Di Dunia B83c6

Harga di Manila melonjak 9 persen (dalam dolar AS) secara keseluruhan selama tahun 2020, 8 persen lebih cepat dari rata-rata kota-kota dalam daftar ini.

Ini adalah tempat paling mahal untuk membeli mode eksklusif, seperti tas wanita dan setelan pria. Penduduk setempat membayar lebih untuk mobil, sepeda, dan penerbangan kelas bisnis yang telah mengalami kenaikan 63 persen.

Sebaliknya, ini adalah tempat termurah di daftar untuk properti yang terjangkau. Sektor perumahan relatif tetap bertahan, meskipun terjadi krisis Covid-19, karena tingginya tingkat inklusi digital di Filipina.

Bank Dunia telah memperkirakan ekonomi Filipina akan tumbuh sebesar 5,9 persen pada tahun 2021, setelah mengalami kontraksi sebesar 8,1 persen pada tahun 2020. Membuatnya berada di posisi ke-16 dunia.

7. Jakarta

Jakarta Kota Termahal Di Dunia 93b99

Jakarta menjadi tempat termurah dalam daftar ini untuk iPhone, MacBook, dan iPad! Makan mewah, peralatan olahraga, operasi mata, dan layanan pengacara juga sangat terjangkau di sini.

Namun, barang seperti tas, sepatu wanita, dan pakaian pria lebih mahal daripada rata-rata global. Penerbangan kelas bisnis mengalami kenaikan harga paling tajam di sini, naik 38 persen dalam dolar AS.

Penyebabnya terkait pandemi industri penerbangan global terpukul keras oleh pembatasan perjalanan. Mobil juga lebih mahal di Jakarta, naik 11 persen pada 2019.

Properti hunian di Jakarta sangat terjangkau, dengan harga sekitar sepertiga lebih murah dari rata-rata global. Membuat Ibu Kota Tanah Air berada di peringkat ke-20 dunia.

Akhir Kata

Wih, mahal-mahal dan mewah-mewah banget ya, berbagai kota termahal di dunia ini. Apakah kamu setuju dengan daftar yang dibikin oleh Bank Julius Baer ini?

Tidak mengherankan sih, mengapa biaya gaya hidup dipatok setinggi langit, soalnya kota-kota ini menjadi destinasi utama dunia!

Baca juga artikel seputar Finansial atau artikel menarik lainnya dari Ilham Fariq Maulana.

BACA JUGA

10 Negara Paling Bahagia di Dunia Terbaru | Indonesia Masuk Daftar Gak Ya?

Kumpulan Kode Cheat GTA 5 PS3, PS4, PC Bahasa Indonesia Terbaru & Terlengkap

7 Hewan Purba yang Masih Hidup di Dunia | Banyak yang di Indonesia

15+ Anime Isekai Terbaik 2021, Overpower, Magic, Hingga Fantasy!

7 Artis Indonesia yang Gaet Anak Pejabat | Ada yang Berhenti dari Dunia Hiburan!

ARTIKEL TERKAIT
492405107 D471a
Hai Crazy Rich, Inilah 10 Sekolah Termahal di Indonesia | Bikin Uang Papa Habis!
Untitled 2 F8e52
7 Drama China tentang Anak Sekolah Terbaik | Lucu & Romantis!
Film Thailand Tentang Sekolah 15e0c
15 Drama & Film Thailand Tentang Sekolah, Bikin Kangen Masa SMA!
Cara Menabung 1 Juta Per Bulan Untuk Anak Sekolah 6652c
Cara Menabung 1 Juta per Bulan untuk Anak Sekolah | Muda Banyak Uang
Nonton Everyone Is There 8a944
Nonton Everyone is There (2020) | Angkat Kasus Bullying di Sekolah!
Motor Cerdas Penyandang Difabel Buatan Mahasiswa Malang
Wow! Motor Buatan Mahasiswa Indonesia Ini Bisa Bergerak Mengikuti Bola Mata!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal