Cara Beli Saham Luar Negeri dengan Mudah dan Aman

Default

Pada masa kini, masyarakat Indonesia sudah mulai sadar tentang investasi saham untuk masa depan. Untuk menjadi investor saham, diperlukan pemahaman yang mendalam, terlebih mengenai cara beli saham luar negeri.

Apabila diperhitungkan dengan matang, maka risiko yang ditimbulkan pun akan sangat minim dan malah menghasilkan keuntungan tinggi.

Bagi kamu yang sudah sukses berinvestasi di perusahaan lokal, pasti mau juga berinvestasi di perusahaan luar negeri, karena potensinya yang besar, bukan? Tenang saja, kamu bisa membeli saham luar negeri terbaik dari Indonesia.

Cara beli saham luar negeri sebenarnya tak jauh berbeda dengan saham lokal. Namun, kamu harus cermat di dalam memilih perusahaan sekuritas yang menjual saham dari perusahaan-perusahaan luar negeri.

Beberapa di antaranya adalah eToro Broker, J.P. Morgan, Interactive Broker, dan Saxo Bank. Perusahaan-perusahaan tersebut menjual saham berbagai perusahaan kelas dunia, yaitu: Facebook, Apple, Amazon, Netflix, dan Google.

Cara Membeli Saham Luar Negeri Lewat J.P. Morgan

Cara Beli Saham Luar Negeri Di Indonesia Bdd8f

Salah satu perusahaan sekuritas atau broker yang menjual saham luar negeri dan telah berpengalaman cukup lama adalah J.P. Morgan.

Seperti perusahaan sekuritas pada umumnya, untuk menjadi kliennya, kamu harus terlebih dahulu mendaftar, berikut cara-caranya:

  1. Meskipun bisa mendaftar lewat website, investor pemula sebaiknya langsung datang ke Kantor J.P. Morgan di Gedung The Energy, SCBD Lot 11A, Jl. Jend. Sudirman No.Kav. 52-53, Senayan, Jakarta dan bertemu staf pemasarannya.

  2. Mengisi formulir pendaftaran yang sudah disediakan dengan benar dan jelas. Kemudian menyerahkan persyaratan dokumen, berupa KTP/KITAS atau paspor. WNI wajib menyerahkan KTP, tidak bisa diganti dengan SIM atau paspor.

    Selain itu, WNI juga perlu menyerahkan NPWP. Namun, apabila belum memilikinya, kamu bisa meminta surat pernyataan yang ditandatangani di atas cover buku tabungan. Hal itu memudahkan pihak sekuritas untuk memeriksa rekening klien.

    Rekening itu juga akan menjadi bank penampungan setiap kali kamu menarik dana. Kamu juga bisa berkonsultasi dengan broker tentang pengintegrasian rekening bank menjadi RDI.

    Bagi ibu rumah tangga, diwajibkan untuk menyertakan fotokopi KTP suami, fotokopi NPWP suami, dan fotokopi Kartu Keluarga.

    Jangan lupa untuk sertakan Nomor Identitas KSEI jika kamu telah memiliki rekening saham sebelumnya dan ingin membuka yang kedua.

  3. Unduh aplikasi J.P. Morgan melalui Google Play Store atau App Store untuk melanjutkan proses aktivasi akun. Setelah proses aktivasi berhasil, kamu akan memperoleh username dan password untuk login di aplikasi itu.

Layanan J.P. Morgan

Setelah melakukan proses registrasi tanpa biaya, kamu bisa langsung membeli dan menjual saham luar negeri dibantu dengan fitur chart yang ada seperti biasanya. Secara umum, J.P. Morgan menyediakan berbagai layanan berikut:

a. Morgan Money (Asset Management)

Morgan Money menyediakan pertukaran mata uang, sistem trading, dan manajemen risiko.

Layanan ini didukung oleh institutional asset management yang menyediakan informasi spesifik yang meliputi laporan performa, transaksi, holdings, dan informasi nilai pasar.

b. Chase Connect (Commercial Banking)

J.P. Morgan juga mempunyai fokus di bidang commercial banking. Layanan ini diperuntukkan bagi klien di pasar menengah yang ingin mengontrol cash flow.

Selain itu, klien juga bisa mengatur berbagai aktivitas perbankan untuk bisnis. Di Indonesia sendiri, ada JPMorgan Chase Bank.

c. Private Banking

Selain commercial banking, J.P. Morgan tentunya juga menyediakan private banking menggunakan sistem online dan keamanan yang terpercaya.

Hal ini dapat mempermudah kamu untuk mengakses transaksi, saldo rekening, dan laporan baik lokal maupun internasional.

d. Merchant Services

Layanan yang satu ini menonjolkan akses online dengan teknologi pembayaran online. Layanan ini dapat memudahkan klien untuk lebih cepat mengakses data transaksi.

Dengan begitu, kamu bisa semakin mudah mengelola cash flow dan menemukan aktivitas mencurigakan seperti penipuan.

e. J.P. Morgan Markets (Corporate & Investment Bank)

J.P. Morgan juga menyediakan platform JP Morgan Markets agar klien dapat mengakses pasar modal dengan mudah lewat login di smartphone.

Akhir Kata

Demikianlah cara beli saham luar negeri dengan mudah dan aman. Jangan lupa pertimbangkan risikonya juga ya. Selamat berinvestasi, geng!

Baca juga artikel Finansial atau artikel menarik lainnya dari Brenda Prima.

ARTIKEL TERKAIT
Istilah Saham 33d58
10 Istilah Saham yang Wajib Diketahui Investor Pemula | Jangan Kejebak!
Untitled Design 2021 01 13t221152 080 22b7f
10 Cara Main Saham untuk Pemula, Jangan Takut Gagal Lagi!
Aplikasi Saham A449c
10 Aplikasi Saham Online Terbaik 2021, Terdaftar di OJK!
Perbedaan Reksadana Dan Saham D3ff0
6 Perbedaan Reksa Dana dan Saham yang Harus Investor Ketahui
Aplikasi Investasi Terbaik Online D6ced
10+ Aplikasi Investasi Terbaik untuk Pemula, Mudah dan Terpercaya!
Investasi Jangka Panjang 495aa
5 Investasi Jangka Panjang yang Aman dengan Keuntungan Besar
Tags Terkait: Investasi
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal