J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Cairan Termahal di Dunia dengan Harga Fantastis | Sperma Termasuk?

Senin, 5 Apr 2021, 12:10 WIB
Dibanderol dengan harga fantastis melebihi perhiasan atau barang branded, berikut 5 cairan termahal di dunia yang bikin kantong jebol.

Banderol harga fantastis untuk barang-barang branded seperti tas atau perhiasan, serta berteknologi canggih seperti mobil, mungkin sudah menjadi hal wajar yang bisa kamu temukan di zaman sekarang ini.

Namun, kalau benda dengan harga selangit tersebut merupakan sebuah cairan, pasti agak terdengar unik dan aneh, ya?

Menariknya, ternyata ada juga sejumlah cairan termahal di dunia yang bahkan harganya melampaui barang-barang yang dikenal memiliki label mahal tersebut. lho.

Penasaran mau tahu apa saja? Yuk, cari tahu jawabannya lewat daftar cairan termahal di dunia selengkapnya berikut ini!

1. Darah Kepiting Tapal Kuda

Cairan Kepiting Paling Mahal Di Dunia A4244
Sumber foto: OkeZone

Mungkin banyak dari kamu yang masih asing dengan hewan Horseshoe Crab atau dikenal juga dengan sebutan kepiting tapal kuda.

Namun, tahu nggak sih kalau ternyata darah dari hewan laut yang cukup langka satu ini merupakan salah satu cairan termahal di dunia, lho!

Darah kepiting tapal kuda yang berwarna biru ini konon dijual dengan harga mencapai Rp844 juta per galon, karena menawarkan manfaat yang sangat penting bagi dunia medis.

Bahkan, terkini diketahui bahwa darah hewan ini berperan penting dalam pengembangan vaksin COVID-19 karena mengandung zat pembekuan khusus bernama Limulus Amebocyte Lysate (LAL).

LAL kabarnya memainkan peran penting dalam menentukan apakah vaksin atau alat medis baru aman dari kontaminasi.

2. Asam Lisergat Dietilamida

Cairan Termahal Di Dunia 91e49
Sumber foto: Dream

Asam Lisergat Dietilamida atau Lysergic Acid Diethylamide (LSD) adalah cairan termahal berikutnya pada daftar kali ini.

Salah satu jenis narkotika yang dapat menimbulkan efek halusinasi ini kabarnya dijual dengan harga fantastis, yaitu kisaran Rp1,4 miliar.

Maka tak heran jika pengguna narkotika jenis LSD ini biasanya berasal dari kalangan sultan karena harganya yang nggak main-main.

Meskipun kandungan yang ada pada cairan ini terbukti mampu meredakan kecemasan dan depresi pasiennya, penggunaan LSD kini banyak disalahgunakan sehingga dilarang.

3. Bisa Ular King Cobra

Cairan Paling Mahal Di Dunia 13392
Sumber foto: Boombastis

Selain bisa kalajengking, ular King Cobra adalah jenis hewan lainnya yang memiliki cairan bisa dengan banderol harga selangit.

Pasalnya, bisa dari salah satu reptil paling mematikan di dunia ini dipercaya dapat digunakan sebagai obat penawar rasa sakit yang sangat ampuh.

Racun King Cobra sendiri mengandung ohanin, senyawa kimia paling langka dan beracun.

Untuk harganya, bisa ular King Cobra konon dijual dengan harga mencapai Rp2,1 miliar per galon. Waduh, apalagi kalau bisa tersebut berasal dari ular terbesar di dunia, ya? Pasti akan lebih mahal lagi, deh.

4. Racun Kalajengking

Cairan Termahal Di Dunia Ce009
Sumber foto: CNN Indonesia

Dibalik bahaya serangan bisanya yang sangat mematikan, sudah menjadi rahasia umum kalau cairan racun kalajengking memiliki banderol harga yang sangat fantastis.

Hal ini cukup masuk akal, mengingat racun kalajengking jenis tertentu ternyata mengandung zat kimia klorotoksin yang sangat bermanfaat bagi dunia kedokteran sebagai obat.

Racun kalajengking dapat digunakan untuk meredakan nyeri pada penderita penyakit radang usus, radang sendi (rheumatoid arthritis), hingga skelerosis ganda (multiple sclerosis).

Jadi, nggak heran ya kalau cairan racun kalajengking ini dijual seharga $130 (Rp1,8 juta) hingga $39 juta (Rp550 miliar) per galon.

5. Sperma Kuda

Cairan Termahal Di Dunia Sperma Kuda 7936c
Sumber foto: CNN Indonesia

Siapa sangka kalau ternyata sperma kuda merupakan salah satu cairan termahal di dunia yang harganya bakal bikin kamu terkejut, lho.

Kabarnya, calon pembeli harus merogoh kocek mulai dari $200.000 (Rp2,9 miliar) hingga $4,7 juta (Rp66 miliar) untuk membeli sperma kuda jantan, yang nantinya akan dikawinkan dengan kuda betina mereka.

Harga fantastis tersebut sebenarnya dikarenakan sperma yang dijual berasal dari kuda-kuda jantan yang menjadi pemenang lomba dan meraih medali.

Nantinya, sperma kuda berkualitas tinggi tersebut akan dibekukan dalam tabung kecil yang menyerupai sedotan dan akan disimpan hingga dibutuhkan.

Akhir Kata

Nah, itulah beberapa cairan termahal di dunia yang dijual dengan harga sangat fantastis melebihi barang-barang branded atau bahkan mobil mewah seklipun, geng.

Cukup wajar sih, mengingat beberapa di antaranya memiliki peran dan manfaat yang sangat penting di dunia medis. Serta populasinya yang juga mungkin cukup terbatas.

Namun, apakah kamu rela mengeluarkan uang segitu banyaknya untuk membeli cairan-cairan "sultan" di atas?

Baca juga artikel seputar Out Of Tech atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita

ARTIKEL TERKAIT
Teknologi Yang Mulai Dipakai Untuk Hubungan Seks Banner 0581a
5 Teknologi yang Mulai Dipakai untuk Hubungan Seks, Mantap-Mantap Makin Asyik!
Buah Tertua Di Dunia 07872
7 Pohon Tertua di Bumi | Candi Borobudur dan Piramida Mesir Kalah Tua!
Untitled Design 2021 04 01t115528 300 5fd70
Bikin Gagah Sih, Tapi Ternyata Jenggot Meningkatkan Risiko Kena COVID-19! Kenapa?
Pisang Terbesar Di Dunia Ada Di Indonesia Banner Cfc4d
Pisang Terbesar di Dunia Ada di Indonesia, Beratnya 60 Kilo! Ini Fotonya
Page1 Cdae8
Ngeri, 5 Eksperimen Ilmiah Paling Kejam Ini Pernah Dilakukan Pada Manusia!
Manusia Hidup Di Mars 4270c
Kumpulan Foto Desain Kompleks Perumahan di Mars | Futuristik Banget?
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal