6 Produk Asuransi Pendidikan Terbaik 2021 | Kamu Pilih yang Mana?

Asuransi pendidikan terbaik menjadi salah satu solusi untuk memberikan perlindungan serta jaminan bagi masa depan pendidikan anak.

Bukan hanya itu saja, sebagian orang juga menilai bahwa jenis asuransi satu ini juga sangat membantu mereka dalam mengatur perencanaan keuangan agar kondisi finansial di masa mendatang semakin terjamin.

Apalagi jika mengingat biaya pendidikan yang semakin naik dari tahun ke tahunnya, sehingga perencanaan keuangan yang baik untuk pendidikan menjadi hal wajib yang perlu dilakukan orang tua.

Nah, menjawab kegelisahan tersebut, berikut Jaka berikan beberapa daftar asuransi pendidikan terbaik 2021 yang bisa dipertimbangkan.

1. Asuransi Pendidikan Manulife

Asuransi Pendidikan Manulife 643e7
Sumber foto: Manulife

Merupakan salah satu penyedia layanan proteksi jiwa, kesehatan, investasi, dan korporasi di Indonesia, Manulife rupanya menghadirkan solusi persiapan biaya pendidikan anak lewat produk Manulife Education Protector (MEP).

MEP adalah produk reguler unit-link yang bertujuan untuk membantu para orang tua dalam mempersiapkan biaya pendidikan bagi anak-anak mereka.

Unit-link sendiri merupakan jenis asuransi yang terdiri dari kombinasi antara layanan asuransi dan investasi.

Dengan begitu, premi asuransi yang dibayarkan setiap bulannya oleh nasabah bukan hanya untuk dana pendidikan, tapi juga akan digunakan untuk penanaman modal investasi seperti reksa dana.

Manfaat utama dari produk MEP adalah ketersediaan dana pendidikan di setiap jenjang, mulai dari sekolah dasar hingga jenjang kuliah. Dengan kata lain, nasabah bisa mendapat dana pendidikan sampai 170%.

2. Asuransi Pendidikan BCA

Asuransi Pendidikan Syariah Cba49
Sumber foto: AXA Mandiri

Bukan hanya menawarkan beragam pilihan jenis investasi saja, Bank BCA juga memiliki produk asuransi pendidikan terbaik bernama Proteksi Edukasi Maksima (EduPlan).

Produk asuransi pendidikan ini sendiri merupakan hasil kerja sama BCA dengan PT AIA Financial (AIA) yang diluncurkan pada Februari tahun 2019 silam.

EduPlan sendiri merupakan asuransi jiwa tradisional yang bukan hanya memberikan manfaat dana pendidikan untuk anak, tapi juga manfaat pembebasan premi jika terjadi risiko pada pemegang polis.

Asuransi ini juga memberikan manfaat dana pendidikan sebesar 200% dari uang pertanggungan ketika anak berusia 18 sampai 21 tahun.

3. Asuransi Pendidikan Mandiri

Asuransi Pendidikan Endowment B53a2
Sumber foto: AXA Mandiri

Berikutnya ada produk Asuransi Mandiri Perlindungan Sejahtera yang merupakan hasil kerja sama dari Bank Mandiri dan AXA sebagai salah satu solusi dana pendidikan buah hati.

Produk asuransi ini menawarkan beberapa keunggulan seperti misalnya, memberikan manfaat asuransi tambahan berupa uang pertanggungan atas risiko cacat tetap total atau risiko penyakit kritis.

Nasabah juga akan dibebaskan dari kewajiban membayar premi terhadap risiko cacat tetap total atau penyakit kritis bagi tertanggung serta loyalti bonus seumur hidup mulai dari tahun ke-7 hingga usia 100 tahun.

Namun, buat kamu yang lebih tertarik dengan asuransi pendidikan syariah, Mandiri juga memiliki produk lain bernama Asuransi Mandiri Perlindungan Sejahtera Syariah.

4. Asuransi Pendidikan Prudential

Asuransi Pendidikan Prudential 7a4cc
Sumber foto: Prudential

Sebagai salah satu pemain utama di dunia asuransi, tidak heran jika Prudential memiliki salah satu produk asuransi pendidikan terbaik yang bisa menjadi pilihan.

Produknya bernama PRULink Edu Protection yang memberikan perlindungan dana pendidikan anak sampai dengan usia 18 atau 25 tahun.

Menariknya, demi mengimbangi dampak inflasi, PRULink Education Protection juga memberikan kenaikan manfaat bulanan sebanyak 15% dari nilai awal. Untuk manfaat bulanan yang ditawarkannya yaitu hingga Rp30 juta/polis.

Agar bisa menikmati manfaat asuransi pendidikan ini, nasabah hanya perlu membayar minimum premi sebesar Rp500.000 per bulan.

5. Asuransi Pendidikan Sequis Life

Produk Asuransi Pendidikan Anak Terbaik 38834
Sumber foto: Sequis Life

Dari beberapa jenis produk asuransi pendidikan yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi satu ini, salah satu produk terbaiknya yaitu Edu Plus.

Edu Plus adalah produk asuransi pendidikan hasil kerja sama antara Sequis dan Bank BRI, yang memberikan dana pendidikan terjadwal dan manfaat meninggal dunia.

Lewat produk ini, nasabah hanya perlu membayar premi selama 10 tahun dan akan menikmati masa pertanggungan asuransi hingga 16 tahun, dengan usia masuk mulai dari 18 - 50 tahun dan maksimum usia pertanggungan 66 tahun.

Pilihan jenis uang pertanggungan yang ditawarkan pun sangat beragam. Mulai dari Plan A yang memberikan dana pertanggungan Rp15 juta, hingga Plan G dengan uang pertanggungan sebesar Rp75 juta.

Mengenai keunggulannya, nasabah akan mendapat dana pertanggungan sebesar 150% bila tertanggung meninggal dunia bukan karena kecelakaan. Serta, 200% bila tertanggung meninggal dunia karena kecelakaan.

6. Asuransi Pendidikan BNI

Asuransi Pendidikan Terbaik 2021 026c9
Sumber foto: BNI

Tak kalah dari bank lainnya, BNI pun memiliki pilihan produk asuransi pendidikan terbaik bernama BNI Life Smart Education.

BNI Life Smart Education adalah produk asuransi jiwa individu yang menyediakan Dana Pendidikan Anak berupa Tahapan Biaya Pendidikan dari TK hingga jenjang universitas.

Ada pula manfaat lain berupa uang saku selama kuliah dan perlindungan asuransi jiwa sebesar 200% uang pertanggungan, apabila tertanggung meninggal dunia akibat kecelakaan.

Nasabah juga akan dibebaskan dari pembayaran premi bulanan jika tertanggung mengalami cacat total dalam masa pertanggungan.

Sementara, untuk minimal pembayaran premi bulanan sebesar Rp200.000 dan Rp10 juta untuk pembayaran premi sekaligus.

Akhir Kata

Itulah beberapa produk asuransi pendidikan terbaik yang tersedia di Indonesia dan bisa kamu pilih untuk digunakan.

Semuanya tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing yang bisa kamu jadikan pertimbangan untuk memilih mana yang paling cocok dengan kebutuhan.

Jadi, sudah tahu akan pilih produk asuransi yang mana untuk pendidikan buah hati kamu di masa depan?

Baca juga artikel seputar Finansial atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita

ARTIKEL TERKAIT
Aplikasi Simulasi Trading Saham Untuk Pemula 1b0b8
8 Aplikasi Simulasi Trading Saham Terbaik Android | Anti Rugi!
Aplikasi Saham A449c
10 Aplikasi Saham Online Terbaik 2021, Terdaftar di OJK!
Apa Itu Saham Ipo 9df71
Kupas Tuntas Apa Itu Saham, Jenis, Risiko, dan Istilah Lainnya, Newbie Masuk!
Keuntungan Investasi Saham 4803a
Hati-Hati! Inilah 7 Risiko & Keuntungan Investasi Saham
Saham Blue Chip 7ae6a
10 Saham Blue Chip Paling Prospektif dan Layak Dibeli
Instrumen Investasi 45808
Apa Itu Instrumen Investasi & Jenisnya | Investor Pemula Wajib Tahu!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal