Mengenal JustSwap: Deskripsi, Fitur, dan Cara Kerja

Default

Para pegiat kripto pastinya tak asing dengan istilah JustSwap. Apa itu JustSwap dan bagaimana cara kerjanya? Yuk, simak lebih lanjut mengenai Decentralized Exchange (DEX) yang satu ini.

Di tahun 2022 ini, aktivitas perdagangan cryptocurrency semakin ramai dan beragam. Ini membuat para investor maupun pemain utama berlomba-lomba menciptakan sistem terbaik agar memudahkan transaksi di metaverse.

Salah satunya yang akan Jaka bahas kali ini adalah JustSwap, salah satu protokol dalam DeFi yang sedang populer dan dipakai banyak orang. Penasaran apa itu JustSwap? Tenang, semuanya sudah Jaka ulas di bawah ini. Selamat membaca!

BACA JUGA
  • 45 Game Penghasil Uang Tercepat 2023 Langsung ke Rekening, Terbukti Membayar!
  • 13 Aplikasi Crypto Indonesia Terbaru 2022, Cocok buat Pemula & Berizin BAPPEBTI!
  • NFT Art: Definisi, Contoh, Cara Membuat & Jual NFT Crypto Art
  • Mengenal Apa Itu NFT dan Cara Membuatnya untuk Mendapatkan Cuan

Apa Itu JustSwap?

Apa Itu Justswap 1 D22db
Sumber foto: JUST Foundation - Medium

JustSwap adalah platform swap token yang bergerak di blockchain TRON untuk swap token TRC20. Di sini, kamu dapat melakukan konversi antara dua token TRC20 secara mudah dan cepat berdasarkan harga sistem.

Sekilas, namanya sama dengan platform swap token lainnya yang tak kalah populer dalam DApps yakni UniSwap. Namun yang membedakan adalah JustSwap bergerak di blockchain Ethereum untuk swap token ERC20.

Kerennya, jika kamu menggunakan JustSwap, semua biaya transaksi bakal langsung ter-input dalam Liquidity Provider, bukan ke Protokol Justswap seperti platform lain. Hal ini bertujuan menciptakan desentralisasi dan keamanan secara penuh.

Fitur & Keunggulan JustSwap

Apa Itu Justswap 2 8e1bb
Sumber foto: Dappgrid

JustSwap memiliki fitur dan keunggulannya sendiri. Hal inilah yang turut ambil bagian dalam membedakan fitur-fitur DeFi dengan NFT. Penasaran apa saja? Berikut ulasan selengkapnya!

Fitur-fitur JustSwap:

  1. Swap: Menukar nilai token TRX atau TRC20 dengan cara menghubungan fitur-fitur yang tersedia dengan dompet TronLink Wallet, mirip-mirip seperti swap dalam MetaMask.

  2. Scan: Digunakan untuk melihat berbagai macam opsi pairing yang ada di dalam protokol. Selain itu tersedia pula sejarah transaksi yang sudah dilakukan dulu.

  3. WTRX: WTRX atau token TRC20 akan ditukarkan setara dengan nilai TRX atau aset asli TRON, di mana pengguna harus menyetor TRX dengan jumlah yang setara dengan WTRX.

  4. WBTT: WBTT memiliki nilai kegunaan yang hampir sama dengan WTRX, di mana pengguna dapat menukarkan token TRC20 pada JustSwap.

Keunggulan JustSwap:

  1. JustSwap memungkinkan pedagang untuk melakukan proses pertukaran token TRC20 apapun secara langsung dan cepat.

  2. Market maker mampu menghasilkan keuntungan tanpa hambatan apapun yang muncul ketika memasuki sistem protokol.

  3. JustSwap menyediakan likuiditas tanpa batas bagi ribuan trader dan ratusan proyek yang bernaung di dalam protokolnya.

  4. JustSwap menawarkan pertukaran instan tanpa mencocokan pesanan serta pasar keuangan yang adil dan terbuka bagi siapa saja.

  5. JustSwap menjamin adanya profitabilitas tinggi bagi para penggunanya, mengingat biaya pemrosesan berkelanjutan yang keluar sudah termasuk biaya bersih tanpa komisi apapun.

Cara Kerja JustSwap

Apa Itu Justswap 3 08586
Sumber foto: Medium

JustSwap merupakan protokol likuiditas otomatis, di mana dalam proses kerjanya, pengguna tidak perlu membuat penawaran ataupun mencocokkan pemesanan. Pengguna juga tidak akan mendapat aneka intervensi dari organisasi manapun.

Seluruh transaksi yang dilakukan dalam JustSwap dikelola oleh smart contract. Pada dasarnya, sistem ini mempertahankan fungsionalitas rumus x * y = k untuk memastikan sahnya tiap transaksi yang keluar.

Tak hanya itu, rumus tersebut dipakai di setiap DEX pertukaran, mulai dari Uniswap, JustSwap, dan protokol lainnya. Tujuannya untuk menjaga keseimbangan di dalam sistem.

Akhir Kata

Itulah tadi penjelasan dari Jaka mengenai apa itu JustSwap serta cara kerjanya yang sangat membantu proses investasimu. Pastikan kamu memahami konsep dan prinsip-prinsipnya sehingga potensi keuntungan yang didapatkan meningkat.

Baca juga artikel seputar Crypto Blockchain, DApps, NFT, atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Game NFT Android Terbaik B02e7
24 Game NFT Android Terbaik 2022, Bersenang-senang Sambil Meraup Kripto!
Untitled Design 49 6da89
7 NFT Teraneh di Dunia, Dari Kentut Digital Sampai Lukisan Diri Sendiri!
Game Nft Paling Cuan3 7ce6f
A-Z Istilah Dalam NFT yang Wajib Kamu Tahu, Panduan Penting buat Pemula!
Nft Art 5f0f9
NFT Art: Definisi, Contoh, Cara Membuat & Jual NFT Crypto Art
Nft Marketplace E72eb
NFT Marketplace: Definisi, Cara Kerja, dan Contoh NFT Marketplace!
Arti Nft 8576e
Mengenal Apa Itu NFT dan Cara Membuatnya untuk Mendapatkan Cuan
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal