Yakin Android RAM 6 GB Sudah Hebat? Buktikan Dengan Test Berikut Ini

Ditulis oleh Jaka - Kamis, 04 Agustus 2016, 20:00
Apakah kita perlu Android dengan RAM 4 GB? Nah, jika kamu menggunakan Android dengan RAM 4 GB, yakin gak lemot? Jaka tantang kamu dengan test ini!

Saat pertama kali memiliki Android, kapasitas RAM 512 MB pun sudah bangga. Karena pada saat itu masih sedikit aplikasi atau game Android yang memerlukan resource banyak. Tapi sekarang saat Android semakin berkembang, RAM yang dibekalkan pada Android udah sampe 6 GB! Tapi apakah perlu RAM 6 GB di smartphone? Nah, jika kamu menggunakan Android dengan RAM 6 GB, yakin gak lemot kalo Jaka tantang kamu?

Tantangan ini bersifat terbuka, bukan hanya untuk Android dengan RAM 6 GB. Tapi akan lebih seru jika diterapkan oleh kamu yang punya Android dengan RAM 6 GB. Siap?

BACA JUGA
  • HARUSKAH Kamu Punya HP Android dengan Kapasitas RAM 4 GB?
  • Bosan Lemot? Ini Dia 3 HP Monster dengan RAM 4 GB
  • Harga ASUS ZenFone 2, Powerful dengan RAM 4GB dan Prosesor 64-Bit

Tantangan Untuk Pengguna Android dengan RAM 6 GB

Kalo biasanya Jaka berikan tips untuk mempercepat Android kamu, kali ini Jaka akan tantang kamu untuk memperlambat Android kamu. Berikut tantangannya:

1. Aktifkan Developer Option

Untuk kamu yang gak tahu cara mengaktifkan Developer Option, bisa baca artikel Cara Memunculkan Developer Options di Android.

2. Atur Animasi

Jaka pernah kasih kamu tips Trik Ini Bikin Android Kamu Lebih Cepat 200% dari Biasanya dengan mengatur animasi di Android kamu. Nah, tantangan Jaka dimulai dari sini, caranya atur animasi Android kamu sebagai berikut:

Share hasil tes kamu di kolom komentar ya!

Tujuan tes ini untuk menyadarkan kamu aja kok. Kalo Android dengan RAM 6 GB kamu lolos tantangan Jaka yang ini, berarti Android dengan RAM 6 GB memang layak untuk dimiliki. Tapi jika gagal, berarti Android dengan RAM 2 GB pun masih cukup mumpuni untuk memenuhi semua aktivitas kamu dengan smartphone, kan? Selama kamu bijak dan tahu cara menggunakannya, kamu akan cukup puas dengan performa Android meskipun hanya memiliki RAM 2 GB.

ARTIKEL TERKAIT

Drone Canggih Ini Bisa Selamatkan Nyawa Kamu

Daftar Harga Paket Internet Tri (3) Update Maret 2022, Lengkap!

Cara Membuat JARVIS ala IRON MAN di Smartphone Android Kamu

Bolehkah Menghapus Folder "Windows.old" Setelah Upgrade Windows 10?

APPS TERKAIT
RAM Manager Free 7.0.4
Apps Juwe11
Memory Booster - RAM Optimizer 6.0.3
Apps
DU Speed Booster (Cleaner) 2.9.8.2.1
Apps DU APPS Studio
GameBooster 2 root 2.1
Apps PITTECH
undefined
Kembali Keatas