Waspada Hoax, Screeshot WhatsApp dan Media Sosial Bisa Dipalsukan!

Ditulis oleh Jaka - Rabu, 01 Pebruari 2017, 18:00
Jangan asal percaya screenshot pesan atau status media sosial ayng menyebar, siapa tahu hoax. Soalnya membuat screenshot palsu itu gampang banget!

Tidak semua orang menggunakan teknologi dengan bijak untuk hal-hal yang bermanfaat. Ada orang yang memanfaatkan kemudahan teknologi untuk hal-hal jahat dan tidak bertanggung jawab, seperti menyebarkan hoax untuk kepentingan golongan.

Hoax memang sedang menjadi perhatian khusus sekarang. Karena dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi smartphone dan media sosial saat ini, hoax bisa dengan mudah dibuat dan disebarkan.

BACA JUGA
  • Cara Membuat Berita Hoax Yang Sering Ada Di Internet
  • Sssst! Begini Cara Mudah Chatting dengan Ridwan Kamil
  • Awas Dipenjara! Lakukan 4 Hal Ini Jika Terlanjur Menyebar Hoax!

Mudahnya Membuat Screenshot Palsu

Bukan hanya menyebarkan foto editan atau kabar yang menghebohkan, hoax juga bisa disebarkan lewat screenshot percakapan, berita atau status media sosial. Tapi, tahukah kamu bahwa screenshot itu bisa dipalsukan dengan mudah?

1. Menggunakan 2 Smartphone

Dengan menggunakan 2 smartphone yang berbeda, kamu bisa dengan mudah membuat screenshot percakapan palsu. Tinggal ganti nama dan isi percakapannya sesuai kebutuhan kamu. Mudah bukan?

2. Aplikasi Yazzy

Gak punya 2 smartphone? Kamu bisa membuat screenshot palsu menggunakan aplikasi Yazzy. Bukan cuma screenshot percakapan WhatsApp, kamu bisa membuat status Facebook dan Twitter yang palsu yang menghebohkan dengan mudah.

Mau Terkenal di Facebook?
Pengen ngejailin teman kamu dengan status Facebook palsu dan komentar-komentar palsu pula di bawahnya? Kami punya tips jitunya nih. Kini kamu bisa membuat screenshot status palsu di Facebook hanya dengan metode yang sederhana dan mudah untu
LIHAT ARTIKEL
Yazzy (Fake Conversations) 2.06.1
Apps Social & Messaging Vincenzo Cerminara
DOWNLOAD

3. Fake Chat Simulator

Jika Yazzy dirasa kurang meyakinkan, kamu bisa menggunakan aplikasi Fake Chat Simulator untuk membuat screenshot percakapan WhatsApp palsu. Selain bisa memprogram pesan keluar dan masuk, aplikasi ini benar-benar terlihat seperti tampilan WhatsApp!

Pengen Ngobrol Sama Ridwan Kamil?
Sebagai pemimpin kota Bandung, Ridwan Kamil cukup aktif di Instagram dan Twitter. Jika kamu sudah follow akun Ridwan Kamil, Jaka akan bagikan cara chat dengan Ridwan Kamil. Mau?
LIHAT ARTIKEL
Fake Chat Simulator 2.1.5
Apps Social & Messaging Lonewar
DOWNLOAD

4. Fake Convos

Mau memalsukan screenshot percakapan di Facebook lewat komputer? Kamu bisa dengan mudah melakukannya menggunakan web Fake Convos.

5. Membuat Berita Palsu dengan Inspect Elemen

Bukan cuma screenshot percakapan, hoax yang paling banyak dipercaya adalah jika diambil dari screenshot website berita. Padahal berita palsu ini bisa dengan mudah dibuat menggunakan metode Inspect Elemen!

ADVERTISEMENT
Membuat Berita Palsu? Gampang!
Berita Hoax, Ngerasa kesal karena tertipu, kan? Biar kekesalan kamu sedikit terobati, JalanTikus tunjukkan ke kamu betapa mudahnya cara membuat berita hoax di Internet.
LIHAT ARTIKEL

Gimana, mudah banget kan membuat screenshot pesan chat palsu ini? Bukan hanya pesan chat, bahkan status Facebook hingga berita palsu pun bisa dengan mudah dibuat. Makanya, kamu harus berhati-hati jangan sampe termakan berita hoax yang belum terbukti kebenarannya ya!

Baca juga artikel seputar Hoax atau artikel dari Epi Kusnara lainnya.

ARTIKEL TERKAIT

5 Rahasia Untuk Jadi Fotografer Handal Dengan Smartphone

10 Smartphone dengan Nama Paling Jelek Sepanjang Masa

25 Orang yang Pertama Kali Menggunakan Facebook, Kamu Termasuk?

Awas Kena Hack Kayak Habib Rizieq! Lakukan 7 Hal Ini Biar Aman

APPS TERKAIT
Yazzy (Fake Conversations) 2.06.1
Apps Vincenzo Cerminara
Fake Chat Simulator 2.1.5
Apps Lonewar
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
undefined
Kembali Keatas