WAROONG WARS, Game Interaktif Untuk Mengobati Kecanduan Smartphone

Ditulis oleh Jaka - Senin, 16 November 2015, 11:00
Apa kamu termasuk pengguna yang kecanduan smartphone? Coba mainkan Waroong Wars, game interaktif untuk mengobati kecanduan smartphone kamu!

Seperti pernah Jaka singgung sebelumnya, banyak bahaya yang disebabkan jika kamu terkena penyakit kecanduan smartphone. Dari mulai bahaya yang menyerang jempol hingga sakit leher karena kecanduan smartphone, semuanya cukup mengerikan. Setelah kamu melakukan tes tanda-tanda kamu kecanduan smartphone, apa kamu termasuk pengguna yang kecanduan smartphone? Coba mainkan Waroong Wars, game interaktif untuk mengobati kecanduan smartphone!

BACA JUGA
  • Apa Kamu Kecanduan Smartphone? Begini Cara Ngeceknya!
  • 7 Tips Jitu Mengatasi Kecanduan Smartphone
  • Cara Efektif Untuk Mengurangi Kecanduan Gadget Pada Anak-Anak

Bermain game di smartphone hanya menyebabkan penyakit kecanduan smartphone. Kenapa? Karena kamu jadi kurang berinteraksi dengan teman-teman kamu.

Waroong Wars, Game Interaktif Untuk Mengobati Kecanduan Smartphone

Memang banyak game interaktif yang bisa dimainkan dengan teman kamu di smartphone, seperti Duel Otak. Tapi, selama itu bermain smartphone, kemungkinan besar kamu untuk semakin kecanduan dengan smartphone semakin besar. Iya gak? Nah, sekali-kali, mainkanlah game yang tidak berhubungan dengan smartphone, seperti Warroong Wars.

Apa Itu Waroong Wars?

Waroong Wars adalah board game atau card game yang bertujuan untuk mengasah kemampuan strategi kamu dalam format persaingan antar warung masakan tradisional khas Surabaya. Karena merupakan board game, jadi kamu harus memainkannya secara langsung berhadapan dengan teman-teman kamu.

Belanja, Masak dan Raih Pelanggan!

Cara bermain Waroong Wars adalah dengan menggunakan tiga kategori kartu, yaitu Kartu Bahan (Hijau), Kartu Menu (Biru) dan Kartu Pelanggan (Hitam). Masing-masing kartu memiliki kegunaan tersendiri yang akan memberikan keseruan dalam memainkan game interaktif ini. Jumlah kartunya secara keseluruhan terdiri dari 80 kartu, dengan rincian: 40 Kartu Bahan, 20 Kartu Menu, dan 20 Kartu Pelanggan.

Tugas kamu di sini adalah untuk saling belanja, masak dan meraih pelanggan seperti halnya pemilik warung di dunia nyata. Seperti permainan kartu pada umumnya, masing-masing pemain akan dibagikan kartu. Nah, kartu inilah yang digunakan untuk berbelanja, memasak, dan mencari pelanggan.

Fase belanja adalah saat kamu mengumpulkan kartu-kartu bahan yang dibagikan di awal permainan. Dalam permainan ini, di awal kamu akan mendapatkan 6 kartu bahan. Nah, tugas kamu selanjutnya adalah mengumpulkan kartu bahan di setiap gilirannya.

ADVERTISEMENT

Serunya, kamu dituntut untuk berinteraksi dengan teman-teman kamu selama permainan. Yakni dengan melakukan rotasi 5 kartu dari 6 kartu bahan di setiap gilirannya. Setiap giliran, kamu hanya berhak menyimpan 1 kartu dan menyerahkan sisanya kepada teman di sebelah kamu. Lakukan hal ini secara bergiliran hingga semua kartu di tangan habis.

Setelah belanja, kamu pasti harus masak kan? nah, fase masak inilah yang seru. Karena kamu benar-benar dituntut untuk berinteraksi dengan teman kamu. Dalam memainkan game di smartphone, interaksi secara langsung mana ada kan?

Cara memasak adalah dengan cara mencocokan jumlah kartu bahan dengan kartu menu. Dalam setiap kartu menu terdapat bahan-bahan yang diperlukan untuk memasak 1 menu. Nah, tugas kamu adalah mengumpulkan bahan yang pas dengan yang tertera di kartu menu. Jika memiliki bahan yang cukup untuk memasak, kamu bisa mengambil 1 kartu menu dan membuang kartu bahan yang telah dimasak tersebut kembali ke tumpukan kartu bahan.

Seru kan? berasa memiliki warung sendiri.

Jika berhasil memasak, tentu harus menjualnya kan? Nah, jika kamu berhasil memasak, maka kamu berhak memiliki kartu pelanggan. Kartu pelanggan inilah yang akan menentukan kemenangan kamu di setiap fase permainan ini. Masing-masing kartu pelanggan memiliki poin dan fungsi sendiri. Ada yang bisa di tengah permainan, atau di akhir permainan sebagai nilai.

Sudah terbayang serunya memainkan Waroong Wars, kan? Kamu bisa tertawa bareng teman kamu secara langsung, saling ngobrol dan bermain memperebutkan pelanggan dalam permainan kartu ini. Bukan hanya bermain secara berjauhan lewat smartphone. Dijamin kamu bisa lupa untuk memainkan smartphone deh selama memainkan Waroong Wars!

Sebagai bahan kamu untuk mengenal permainan Waroong Wars, berikut Jaka sediakan videonya:

ARTIKEL TERKAIT

AWAS! 80% Pengguna Komputer di Dunia Terancam Penyakit Ini

OnePlus X vs iPhone 5S, Mana yang Lebih Baik?

Yakin Android RAM 6 GB Sudah Hebat? Buktikan Dengan Test Berikut Ini

Cara Mudah Minta Bantuan POLISI dengan Menggunakan PANIC BUTTON

APPS TERKAIT
Duel Otak 2.2.2
Games FEO Media AB
Modoo Marble Online 2.7.3
Games Netmarble Indonesia
LINE Let's Get Rich
Games LINE Corporation
Angry Birds Star Wars 2 1.5.1
Games Rovio Mobile Ltd.
undefined
Kembali Keatas