5 Video Game Paling Terkutuk di Dunia, Nomor 3 Bikin Gamernya Mati

Ditulis oleh Jaka - Senin, 28 Mei 2018, 19:00
Berbicara soal kutukan, biasanya kita akan tertuju kepada benda-benda bersejarah maupun artefak dari zaman dahulu. Tapi, ternyata pada zaman serba modern ini, kutukan juga masih dipercaya keberadaannya bahkan pada beberapa video game.

Berbicara soal kutukan, biasanya kita akan tertuju kepada benda-benda bersejarah maupun artefak dari zaman dahulu. Tapi, ternyata pada zaman serba modern ini, kutukan juga masih dipercaya keberadaannya bahkan pada beberapa video game.

Beberapa video game dinyatakan terkutuk setelah menimbulkan korban entah itu luka-luka atapun tewas. Kali ini Jaka telah menyusun 5 Video Game Paling Terkutuk di Dunia. Simak ulasannya di bawah ini.

BACA JUGA
  • 5 Film Horor yang Terkena Kutukan Sungguhan
  • Ngeri Abis!! 10 Film Horor Ini Terkena Kutukan Sungguhan
  • Dilarang Main! Ini 9 Game yang Membunuh Orang di Dunia Nyata

5 Video Game Paling Terkutuk di Dunia

1. EA Madden NFL

Sumber foto: EA

Game pertama yang diyakini memiliki kutukan datang dari genre olahraga. Ia adalah game buatan EA Sports, EA Madden NFL. Berupa simulasi olahraga football dari ajang terkenal, NFL.

Kutukan yang dibawa game ini cukup menarik perhatian banyak pemain dan para pecinta football, di mana setiap kali seorang pemain menjadi cover dari game tersebut, setelahnya akan mengalami idera. Setidaknya hal itu terjadi pada 14 dari 16 pemain yang pernah tampil menjadi sampul game NFL.

2. Taboo: The Sixth Sense

Sumber foto: Amazon

Game yang rilis pada akhir tahun 80-an untuk konsol NES, Taboo: The Sixth Sense memang menjadi fenomena yang cukup aneh. Game ini sebenarnya sederhana, ini hanyalah simulasi ramalan 'nasib' dengan kartu Tarot. Yang membuatnya dikatakan terkutuk, ketika game tersebut mulai memprediksi kematian mengenaskan dari para pemain. Game tersebut pun segera ditarik dari pasar.

Tak hanya sampai situ, keanehan lainnya berdatangan dari banyak cerita pemain. Salah satunya artikel dari Reddit yang menceritakan seorang ayah yang membelikan game tersebut kepada anaknya, namun setelahnya anak tersebut menjadi pemarah dan sering mengurung diri, kemudian ia menghilang. Hampir serupa dengan itu, pada artikel Fandom Wikia seorang pemain menuliskan pengalamannya ketika ia saat kecil memiliki seorang kenalan yang begitu tertarik dengan game tersebut. Satu dekade berlalu, ia menemukan kenalannya tersebut pada berita penangkapan dalam suatu penggerebekan ritual sekte satanis yang mengorbankan para hewan. Bahkan dijelaskan bahwa game tersebut merekrut anggotanya berdasarkan game Taboo: The Sixth Sense.

3. Berzerk

Sumber foto: Scaryforkids

Berzerk merupakan game terkenal yang pernah ada dalam sejarah mesin Arkade. Game ini dirilis oleh Stern Electronics pada tahun 1980. Namun, di balik kepopulerannya ia memiliki sisi gelap di mana di katakan game tersebut terkutuk.

Berzerk terkenal sebagai game arkade pertama yang terikat dengan kematian para pemainnya. Kasus paling pertama dan paling terkenal adalah Jeff Dailey, seorang pemain yang meninggal setelah mencatatkan skor tertinggi 16.660 yang juga kerap kali dihubungkan dengan angka kematian karena terdapat tiga angka enam.

ADVERTISEMENT

Namun, kisah tersebut sebenarnya tidak dapat dipastikan kebenarannya hingga sekarang dan hanya sekadar urban legend. Tapi kematian karena game Berzerk memang dipastikan benar adanya, setelah pada 27 April 1982, sebuah artikel dari Chicago Tribune melaporkan seorang remaja bernama Peter Burkowski meninggal setelah mencatatkan namanya sebagai peraih skor tertinggi dalam game tersebut.

4. Lair

Sumber foto: Playstation

Pada E3 2007 di mana saat itu konsol Playstation 3 masih menjadi primadona di kalangan para gamer, sebuah trailer game sempat menarik perhatian karena gameplay yang ditampilkan, yaitu Lair. Game ini mengajak para pemainnya bertarung dalam suasana perang kuno dengan menggunakan seekor Naga.

Tapi sayang sekali game ini mungkin hanya akan muncul sekali sepanjang masa dan tak pernah memiliki sekuel atau semacamnya karena kutukan yang menyertainya. Dari sebelum dirilis game ini seperti sudah memberikan tanda kepada para pembuatnya, karena serangkaian kejadian aneh terjadi, seolah game tersebut tak ingin dirilis.

Kejadian aneh pertama, ketika data sedang di transfer ke disk master, listrik tiba-tiba saja padam. Hal aneh lainnya terjadi pada beberapa anggota dari tim kreatif mengalami masalah kesehatan atau kerabat mereka meninggal selama masa produksi game. Akhirnya, berbulan-bulan setelah rilis, perusahaan yang mengembangkan game tersebut bangkrut.

5. Virtual Boy

Sumber foto: Tehkella

Kutukan juga konon pernah menghampiri perusahaan yang kerap kali membuat game yang lucu dan menyenangkan, Nintendo. Kutukan yang dialami Nintendo cukup tragis karena merenggut nyawa dari salah satu petinggi perusahaan game asal Jepang tersebut.

Gunpei Yokoi, sang pencipta Game Boy dan Game & Watch, bertanggung jawab atas konsol terbaru buatannya yang disebut sebagai 'kegagalan terbesar Nintendo'. Virtual Boy, konsol VR pertama di dunia buatan Gunpei saat itu benar-benar tidak mendapat sambutan yang baik di pasar dan gagal. Karena bencana tersebut, Gunpei memutuskan mengundurkan diri dari Nintendo pada 1996 dan setahun kemudian ia meninggal dunia. Tapi hal baiknya kini konsol VR sudah sangat diterima bahkan menjadi tren video game modern.

Akhir Kata

Itulah 5 Video Game Paling Terkutuk di Dunia. Jadi menurutmu mana kutukan yang paling menyeramkan atau kamu memiliki pendapat lain? Tuliskan di kolom komentar di bawah ini ya!

ARTIKEL TERKAIT

10 Berita HOAX yang Pernah Menggemparkan Indonesia dan Dunia

Ini Dia Smartphone para Pemimpin Dunia, Jokowi Pake apa?

Awas Batal! Ini 10 Akun Instagram yang Berbahaya Saat Puasa

10 Genre Anime yang Bisa Membatalkan Puasamu, Gak Baik Buat Jiwa!

Kocak Abis! 10 Meme Buktikan Salah Fokus Saat Puasa Ramadan

APPS TERKAIT
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
LINE Komputer 4.8.3.1128
Apps Naver
undefined
Kembali Keatas