3 Trik Internet Gratis Terkenal Ini Ternyata Hoax, Jangan Pakai!

Ditulis oleh Jaka - Rabu, 22 November 2017, 12:00
Banyak sekali trik internet gratis yang bermunculan di internet, namun tidak semuanya benar atau biasa disebut hoax. Berikut ini adalah 3 trik terkenal internet gratis yang ternyata hoax.

Pada zaman serba teknologi ini, internet menjadi kebutuhan yang sangat penting. Smartphone pun tidak bisa digunakan maksimal tanpa adanya akses internet.

Sudah banyak provider-provider operator seluler yang memberi tarif internet yang beragam dan terkesan murah. Namun meskipun murah, tarif internet tersebut masih dianggap mahal untuk beberapa orang sehingga banyak orang yang berusaha mencari cara agar dapat mengakses internet murah, bahkan gratis. Banyak sekali trik internet gratis yang bermunculan di internet, namun tidak semuanya benar atau biasa disebut hoax. Berikut ini adalah 3 trik terkenal internet gratis yang ternyata hoax.

BACA JUGA
  • Penjelasan Ping, Ini Dia Yang Buat Internet Kamu Stabil!
  • Cara Menstabilkan Koneksi Internet di Komputer Menggunakan Command Prompt

3 Trik Internet Gratis Terkenal Ini Ternyata Hoax, Jangan Pakai!

1. Menggunakan VPN

Meskipun tidak dibilang sepenuhnya hoax, menggunakan aplikasi VPN yang asal-asalan hanya akan mengganti IP asli kita ke IP server luar negeri. Sehingga ketika mengakses internet, pulsa ataupun kuota kita tetap terpotong. Namun, dengan aplikasi VPN seperti PinoyTricks VPN dan settingan yang pas, bisa saja mengakses internet secara gratis.

2. Mode Pesawat

Trik internet gratis menggunakan mode pesawat sempat booming beberapa waktu yang lalu, banyak yang mengatakan berhasil, namun tentu saja trik ini hoax. Sebab setelah memilih mode pesawat, layanan GPRS atau internet pada smartphone tetap diaktifkan secara manual. Sehingga meskipun masuk mode pesawat, smartphone tetap dapat mengakses internet. Akan tetapi, pulsa atau kuota akan tetap terpotong.

3. Menggosok Kartu SIM

Banyak tutorial internet gratis di YouTube yang mengajarkan internet gratis dengan cara menggosok-gosok kuningan pada kartu SIM. Menggosok kuningan pada kartu SIM bisa membuat kartu SIM rusak atau tidak terdeteksi pada smartphone. Tidak mungkin dengan melakukan hal simpel tersebut jadi bisa melakukan internet gratis. Sudah banyak yang mencoba dan banyak yang mengatakan hal tersebut hoax.

Itulah 3 tutorial internet gratis yang banyak muncul di internet yang ternyata hoax. Bagaimana menurutmu? Apa kamu tahu tutorial lainnya yang ternyata hoax? Silakan bagikan di kolom komentar di bawah ini ya.

ARTIKEL TERKAIT

8 dari 10 Orang Tidak Menyadari Bahaya Ancaman Typosquatting !

Cara Mempercepat Koneksi Internet Modem Modal Kaleng Bekas

5 Aplikasi yang Sangat Berguna Jika Tidak Ada Koneksi Internet

Jangan Lakukan Hal Ini Ketika Kamu Browsing di Internet

Cara Cek Koneksi Internet, Apakah Cocok Untuk Layanan Netflix?

APPS TERKAIT
Internet Download Manager 6.38 Build 2
Apps Tonec Inc.
UC Browser (Windows) 7.0.185.1002
Apps UCWeb Inc.
Mozilla Firefox Quantum 66.0.1
Apps Mozilla Organization
TubeMILD 1.0
Apps Tickmumu Studio
undefined
Kembali Keatas