5 Trik dan Fitur Facebook Messenger Terbaru (Part 1)

Ditulis oleh Jaka - Senin, 21 Maret 2016, 19:10
Selain untuk chatting dengan teman Facebook, ternyata ada banyak hal yang dapat kamu lakukan di Facebook Messenger.

Aplikasi chatting Facebook Messenger sudah memiliki lebih dari 800 juta pengguna aktif di setiap bulannya. Dalam perkembangannya aplikasi ini begitu banyak menerima pembaruan dan fitur baru. Agar menjadikannya aplikasi chatting utama bagi pengguna smartphone.

Selain untuk chatting dengan teman Facebook, ternyata ada banyak hal yang dapat kamu lakukan. Mungkin kamu telah melewatan beberapa fitur baru, sebelumnya JalanTikus sudah membahas cara main game bola basket di Facebook Messenger. Sekarang kami kembali akan membahas beberapa trik dan fitur untuk dapat memaksimalkan Facebook Messenger kamu.

BACA JUGA
  • Cara Login Facebook Tanpa Harus Ketik Email dan Password
  • 10 Trik dan Fitur Baru Facebook di Tahun 2016 (Part 1)
  • 5 Alasan Penting Kenapa Kamu Harus Menghapus Teman Di Facebook

5 Trik dan Fitur Facebook Messenger Terbaru (Part 1)

1. Sidebar Pengaturan yang Lengkap

Facebook sengaja memisahkan dan membuat aplikasi Messenger benar-benar mandiri, sehingga kamu dapat melakukan chatting tanpa terganggu dengan feed berita kamu. Untuk setiap percakapan, ada sidebar di mana kamu dapat menonaktifkan pemberitahuan untuk orang itu, mengakses panggilan suara atau video chat dan melihat foto yang telah kamu bagi dengan satu sama lain.

2. Tidak Perlu Facebook untuk Menggunakan Messenger

Meskipun kamu tidak punya akun Facebook, kamu tetap dapat mengakses Messenger menggunakan nomor telepon. Caranya setelah menginstal, kamu dapat memilih " Not On Facebook?" Maka kamu dapat mendaftar dengan menggunakan nomor telepon saja.

3. Pin Grup

Seperti aplikasi chatting lainnya, Messenger juga mendukung percakapan berkelompok atau grup. Jika kamu punya banyak grup, kamu bisa pin atau menyematkan grup yang paling kamu anggap penting sehingga kamu tidak perlu menelusuri untuk menemukannya.

Caranya tekan tombol tambah (+) di bagian bawah sebelah kanan, pilih grup dan klik tombol pin. Kamu juga dapat menetapkan nama dan menambahkan foto sebagai avatar kelompok dengan menekan tombol kamera.

4. Senyapkan pemberitahuan

Lagi sibuk? kamu dapat senyapkan pemberitahuan teman dengan cara menekan nama di bagian atas pesan. Kemudian akan muncul beberapa pilihan, pilih senyapkan pemberitahuan dan jangka waktunya - seperti 15 menit, 1 jam, 24 jam, atau selamanya.

5. Kirim Lokasi

Janjian bertemu dengan teman? Kamu dapat mengirim lokasi tempat kamu berada saat ini dengan Messenger. Atau mengirim lokasi manapun tempat yang ingin dikunjungi bersama.

ADVERTISEMENT

Itu dia 5 poin pertama mengenai fitur baru apa saja sih yang patut untuk kamu coba di Facebook Messenger. Nantikan poin-poin berikutnya. Jangan lupa untuk berikan pendapat kamu melalui kolom komentar di bawah ini ya.

ARTIKEL TERKAIT

11 Cara Hack Facebook Orang Lain Terbaru 2022 dan Tips untuk Mencegahnya!

Video: Bos Facebook Ucapkan Selamat Tahun Baru Imlek dalam Bahasa Mandarin!

Diundang Masuk Grup Facebook 'Aneh'? Ini Dia Solusinya

Wah, Ternyata Kamu Bisa Main Catur di Facebook Messenger! Begini Caranya

APPS TERKAIT
Facebook 259.0.0.36.115
Apps Facebook, Inc.
Facebook Messenger 2.1
Apps Facebook, Inc.
Facebook Lite 197.1.0.17.125
Apps Facebook, Inc.
Facebook Home 1.3
Apps Facebook, Inc.
undefined
Kembali Keatas