5 Tips Pesan Tiket Kereta Api Online Untuk Mudik 2018

Ditulis oleh Jaka - Minggu, 13 Mei 2018, 20:00
Kamu gimana, tahun ini mudik nggak? Kalau mau mudiknya nggak macet, paling enak sih naik kereta api. Untuk itu kamu harus kebagian tiket kereta api. Makanya baca tips pesan tiket kereta api online!

Nggak berasa sebentar lagi kita akan kembali merayakan hari lebaran. Salah satu hal wajib untuk dilakukan saat lebaran, yaitu mudik atau pulang kampung.

Kamu sendiri gimana, tahun ini mudik nggak? Kalau mau mudiknya nggak macet, paling enak sih naik kereta api. Untuk itu kamu harus kebagian tiket kereta api.

Makanya baca tips pesan tiket kereta api online!

BACA JUGA
  • Cara Tes Sinyal HP dengan Mudah, Biar Main Game Gak Nge-lag!
  • Kenapa Sinyal Selalu Jelek di Tempat Konser? Ini Alasannya!
  • Awas Nyasar! Ini 5 Cara Menguatkan Sinyal GPS yang Lemah di Android

5 Tips Pesan Tiket Kereta Api Online Untuk Mudik

1. Pakai Aplikasi Pesan Tiket Kereta Api

Hindari menggunakan situs internet untuk membeli tiket kereta api, pakailah aplikasi. Karena dengan aplikasi, kamu nggak perlu ribet mengisi ulang data-data diri. Tinggal klik tiketnya, lalu beli, selesai. (Baca: 7 Aplikasi Pesan Tiket Kereta Api Terbaik 2018)

2. Lakukan Pemesanan Dari H-90

Perlu kamu ketahui, tiket kereta api bisa dipesan dari H-90 sebelum berangkat. Misal kamu ingin mudik di bulan Juni, tiket kereta apinya sudah bisa kamu pesan pada bulan Maret. Jadi kamu bisa mempersiapkan mulai dari jauh-jauh hari, nggak perlu tergesa-gesa saat hari H.

3. Lakukan Pada Tengah Malam

Meski bisa dipesan jauh-jauh hari, nggak menutup kemungkinan tiket kereta api saat lebaran banyak diperebutkan. Supaya kamu kebagian, Jaka sarankan melakukan pembelian ditengah malam saat tiketnya sudah tersedia. Lakukan begadang jika diperlukan.

4. Pastikan Koneksi Internet Baik

Meski kamu melakukan pembelian jauh-jauh hari dan tengah malam, jangan anggap remeh, karena ternyata banyak yang sepemikiran dengan kamu. Untuk itu kamu perlu pastikan pakai koneksi internet yang baik, jangan pakai koneksi internet dengan latensi atau delay yang tinggi.

5. Jangan Beli Tiket Yang Asal Murah

Selanjutnya yang terakhir, jangan beli tiket yang asal murah. Pastikan kualitasnya sesuai dengan yang kamu harapkan. Jangan sampai perjalanan mudik yang harusnya menyenangkan, malah membosankan dan membuat kamu mabuk perjalanan. Malah membuat mudik jadi cape doang!

ADVERTISEMENT

Akhir Kata

Itulah dia tips pesan tiket kereta api online untuk mudik dari Jaka. Wah bersyukur sekali ya, kita masih diberi kesempatan untuk menikmati berkah bulan ramadhan. Jangan kamu sia-siakan, yuk temui sanak saudara yang jauh di sana. Terakhir dari Jaka, selamat mudik!

Baca juga artikel seputar Mudik atau artikel menarik lainnya dari 1S.

Artikel Terkait Aplikasi Terbaik

APPS TERKAIT
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
PUBG Mobile (Player Unknown Battleground)
Games Tencent Mobile International Ltd.
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
undefined
Kembali Keatas