6 Tips Menghindari Baterai Boros Saat Bermain Mobile Legends

Ditulis oleh Jaka - Minggu, 31 Desember 2017, 12:00
Permainan Mobile Legends memang akan lebih cepat menguras baterai smartphone kamu dibandingkan dengan game lainnya. Hal ini dikarenakan Mobile Legends adalah game online yang membutuhkan koneksi internet.

Permainan Mobile Legends memang akan lebih cepat menguras baterai smartphone kamu dibandingkan dengan game lainnya. Hal ini dikarenakan Mobile Legends adalah game online yang membutuhkan koneksi internet.

Nah, kali ini Jaka akan memberikan 6 tips agar baterai smartphone kamu lebih awet meski dipakai bermain Mobile Legends. Apa saja ya? Yuk langsung simak.

BACA JUGA
  • Begini Cara Masuk Advance Server Mobile Legends, Lebih Cepat Update!
  • Cara Stop Notifikasi yang Mengganggu Saat Main Mobile Legends
  • 6 Cara Mengatasi Lag Saat Main Mobile Legends

6 Tips Untuk Menghemat Baterai Saat Bermain Mobile Legends

1. Matikan Semua Aplikasi Selain Mobile Legends

Tips pertama yang harus kamu lakukan adalah mematikan semua aplikasi yang berjalan sehingga hanya menyisakan aplikasi Mobile Legends. Hal ini akan membuat kinerja smartphone jadi lebih optimal dan kamu juga tidak akan terganggu saat bermain Mobile Legends.

2. Mematikan Bluetooth dan WiFi

Tips yang kedua, matikan fitur Bluetooth dan WiFi yang ada di smartphone kamu. Jika kamu tidak mematikannya, maka baterai smartphone-mu akan cepat berkurang karena meski tidak digunakan, kedua fitur tersebut akan terus mencari perangkat lain selama masih dalam keadaan aktif. Jadi, cek dulu Bluetooth dan WiFi kamu sebelum bermain Mobile Legends. Atau kamu juga bisa ikuti cara main Mobile Legends offline yang sudah pernah Jaka bahas sebelumnya.

3. Gunakan Tingkat Kecerahan Paling Rendah

Tips yang ketiga, gunakan tingkat kecerahan paling rendah jika ingin smartphone-mu lebih hemat baterai. Meskipun akan sedikit gelap, namun hal ini cukup efektif dalam menghemat daya tahan baterai. Jadi, kalau kamu menggunakan cara ini, usahakanlah untuk bermain di tempat yang lebih gelap agar layar kamu terlihat lebih terang.

4. Menggaktifkan Mode Pesawat

Tips ini hanya ditujukan untuk kamu yang bermain dengan jaringan WiFi. Jika kamu bermain dengan WiFi, sebaiknya aktifkan dulu fitur mode pesawat yang ada di smartphone kamu. Hal ini dikarenakan jaringan seluler tidak akan masuk dan tentunya dapat menghemat daya tahan baterai smartphone kamu.

5. Bermain Tanpa Suara Permainan

Tips yang kelima, kamu dapat mematikan suara yang ada di game Mobile Legends atau mengurangi volume permainan menjadi tidak terlalu keras. Meski tidak seru jika bermain tanpa suara atau dengan volume yang kecil, namun tips ini dapat kamu lakukan jika ingin menghemat daya tahan baterai smartphone saat bermain Mobiel Legends.

6. Mengubah Grafis Permainan Menjadi Low

Jika kamu memiliki smartphone yang spesifikasinya kurang bagus atau berkapasitas baterai kecil, selalu usahakan untuk bermain Mobile Legends dengan tingkat grafis rendah atau low. Meski kualitas grafis yang dinikmati jadi tidak maksimal, namun hal ini akan membuat pengalaman bermain kamu menjadi lebih lancar dan hemat baterai.

ADVERTISEMENT

Nah, itulah 6 tips yang dapat kamu lakukan untuk menghemat baterai smartphone saat bermain Mobile Legends. Gimana, ampuh bukan? Dengan ini, kamu dapat bermain Mobile Legends lebih lama lagi. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

ARTIKEL TERKAIT

Sampai Kepribadian? Ini 5 Hal Tentang Kamu yang Bisa Diketahui Spotify

Jangan Coba-Coba! 6 Cara Membuat Virus Komputer Mematikan

Jangan Pakai Mobile Banking Jika Kamu Ngga Tau Hal Ini

5 Smartphone dengan Baterai 5000 mAh yang Dijual Mulai 1 Jutaan

20+ HP Gaming Murah Terbaik 2021, Mulai 1 Jutaan Bisa Main Game Berat!

APPS TERKAIT
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
DU Battery Saver
Apps DU APPS Studio
Legion Hunters 5.01
Games Maingames
Smart Booster 6.5
Apps AntTek Inc.
undefined
Kembali Keatas