Nasehat Dari UCWeb Agar Aplikasi Buatanmu Bisa Populer dan Terkenal

Ditulis oleh Jaka - Jumat, 13 November 2015, 15:30
Jadi sebagai pembuat aplikasi sangat penting diperhatikan mengenai sisi aplikasi dan kenyamanan pengguna dibandingkan fokus untuk terus meningkatkan jumlah pengguna.

Adakah dari kalian di sini yang sedang mengembangkan aplikasi kalian sendiri dan penasaran bagaimana bisa banyak sekali aplikasi Android yang terkenal bahkan menjadi populer di dunia? Kenny Ye, Director of UCWeb International Business Development dalam sesi sharing di acara Tech in Asia 2015 menjelaskan beberapa tips tentang faktor apa saja yang bisa meningkatkan popularitas aplikasi dan juga kenyamanan pengguna ketika menggunakan aplikasi buatanmu. Kenny Ye menggunakan contoh salah satu produk dari UCWeb yang sangat terkenal yaitu UC Browser yang saat ini menjadi browser mobile terpopuler kedua di dunia berdasarkan data StatCounter.

Kenny ye menjelaskan pertama yang penting harus diperhatikan adalah tingkat kenyamanan pengguna dimana hal ini sangat penting karena banyak sekali developer aplikasi lebih mementingkan mencari pengguna sebanyak-banyaknya tetapi tidak mementingkan aplikasi itu sendiri. Hal ini memicu kurangnya kenyamanan pengguna terhadap aplikasinya dan malah mengakibatkan banyaknya pengguna yang tidak lagi menggunakan aplikasi tersebut atau bahkan uninstall. Penting untuk selalu mengingat bahwa aplikasi buatan kamu selalu memberikan hal terbaik pada pengguna.
BACA JUGA
  • 9Apps, Tempat Download Aplikasi Android dengan Cepat dan Hemat Data
  • UC Browser Menjadi Mobile Browser Nomor 1 di Indonesia

Selain itu Kenny Ye juga menjelaskan pentingnya Localization, banyak pembuat aplikasi yang justru membuat aplikasi yang tidak terlalu dibutuhkan di Indonesia. UC Browser menerapakan proses Localization seperti membuat tema dan event di setiap hari besar di Indonesia seperti Ramadhan, hingga membuat Sepakbola UC yang memfasilitasi besarnya minat pengguna di Indonesia terhadap sepakbola.

Kenny Ye juga menjelaskan betapa pentingnya sebuah interaksi dan menanggapi setiap saran dan komentar pengguna. Melalui feedback dari pengguna tentunya sebagai developer aplikasi dapat mengerti apa yang diinginkan pengguna, apa yang menjadi masalah pada pengguna, fitur apa saja yang harus diperbaiki dan lain sebagainya. Jadi sebagai pembuat aplikasi sangat penting diperhatikan mengenai sisi aplikasi dan kenyamanan pengguna dibandingkan fokus untuk terus meningkatkan jumlah pengguna.

ARTIKEL TERKAIT

Pengumuman Pemenang Lomba 9 Aplikasi Pemuda Pemudi Berhadiah MACBOOK PRO

UC Browser, Browser Terpopuler Kedua di Dunia

Cara Menambahkan Speed Dial di UC Browser

Inovasi UC Browser Menguasai 30% Pasar Mobile Browser di Indonesia

UCWeb Meluncurkan Versi Beta UC Browser PC untuk Publik

APPS TERKAIT
UC Browser for Android 13.0.0.1288
Apps UCWeb Inc.
UC Browser Mini
Apps UCWeb Inc.
UC Browser (Windows) 7.0.185.1002
Apps UCWeb Inc.
9Apps 2.1.7.1
Apps 9Apps Inc.
undefined
Kembali Keatas