5 Tips Ini Bikin Akun Facebook Kamu Tidak Akan Bisa Dibajak

Ditulis oleh Jaka - Minggu, 27 Desember 2015, 15:00
Banyak pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab ingin meretas akun Facebook yang kita miliki, entah karena iseng, tidak suka dengan kita atau bahkan mengetes kekuatan Facebook kita.

Jejaring sosial seperti Facebook sudah seperti menjadi kebutuhan pokok bagi setiap pengguna internet. Tatkala, banyak pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab ingin meretas akun Facebook yang kita miliki, entah karena iseng, tidak suka dengan kita atau bahkan mengetes kekuatan Facebook kita.

BACA JUGA

    Facebook sendiri saat ini sudah memberikan kita banyak fitur keamanan, hanya saja masih banyak di antara kita yang belum mengetahui cara memanfaatkannya. Nah, kali ini Jaka ingin memberikan tips agar akun Facebook kamu tidak bisa dibajak siapapun.

    Terbagi Dalam 5 Tahap

    Tahap 1: Ganti Password Sekarang Juga!

    Pengaturan > Umum > Kata Sandi - https://goo.gl/Ue4tiD

    Jika kamu ingin memulai mengamankan Facebook kamu, ganti password Facebook kamu sekarang juga. Tentunya dengan menggunakan kombinasi huruf, angka, dan simbol dengan panjang minimal 8 karakter.

    Hindari menggunakan nama sendiri, nama orang tua, merek tertentu, atau bahkan nama pacar sebagai password kamu. Selalu coba gunakan kombinasi password yang tidak akan terpikirkan oleh orang lain, dan hanya kamu yang dapat menghafalnya. [Baca: 7 Password yang Paling Mudah Ditebak Menurut Bill Gates]

    Tahap 2: Aktifkan Pemberitahuan Masuk via SMS & Email

    Pengaturan > Keamanan > Pemberitahuan Masuk - https://goo.gl/zPfY0e

    Sebelum menggunakan fitur ini, kamu harus mengatur dan memastikan bahwa nomor telepon yang kamu masukan adalah benar, kamu dapat mengaturnya di Halaman Seluler Facebook.

    Dengan menggunakan fitur ini, kamu akan mendapatkan notifikasi ke email atau melalui SMS ke nomor telepon yang kamu masukan. Sehingga kamu dapat mengetahui jika akun Facebook kamu sedang diakses oleh orang lain.

    Tahap 3: Persetujuan Masuk Facebook dari Si Pemilik Asli

    Pengaturan > Keamanan > Persetujuan Masuk - https://goo.gl/g4ayFn

    Bisa jadi ini adalah fitur kunci yang harus kamu terapkan agar Facebook kamu tidak dibajak orang. Karena, dengan mengaktifkan fitur ini, setiap percobaan login yang dilakukan akan terekam dan perlu memasukan Kode Konfirmasi yang dikirimkan ke nomor telepon kamu.

    Tahap 4: Aktifkan Kontak Terpercaya

    Pengaturan > Keamanan > Persetujuan Masuk - https://goo.gl/lHc6tL

    Kontak terpercaya adalah fitur yang bisa kamu gunakan ketika kamu lupa password atau bahkan ketika akun Facebook kamu di-hack. Kamu dapat meminta bantuan kepada Kontak Terpercaya untuk menyelamatkan akun Facebook kamu.

    ADVERTISEMENT

    Tahap 5: Jangan Tampilkan Informasi Penting (Email, No. Telp, Alamat)

    Profil > Tentang > Info Kontak dan Dasar - https://goo.gl/UQcnf5

    Hal yang paling penting adalah dengan tidak memberikan informasi penting seperti email, nomor telepon yang berguna sebagai informasi masuk ke Facebook kamu. Hindari menempatkan alamat rumah dan beberapa informasi mengenai akun media sosial yang kamu miliki. Hal seperti ini dapat menghindari terjadinya pembajakan akun Facebook dan pemalsuan informasi.

    Facebook 259.0.0.36.115
    Apps Social & Messaging Facebook, Inc.
    DOWNLOAD

    ARTIKEL TERKAIT
    APPS TERKAIT
    Facebook 259.0.0.36.115
    Apps Facebook, Inc.
    Facebook Messenger For Android
    Apps Facebook, Inc.
    Video Download for Facebook 2.2.3
    Apps XCS Technologies
    Facebook Groups 41.0.0.18.62
    Apps Facebook, Inc.
    undefined
    Kembali Keatas