Dari Munafik Sampai Salah Fokus! Ini 10 Tipe Mulut Netizen Indonesia, Kamu yang Mana?

Ditulis oleh Jaka - Sabtu, 09 Desember 2017, 12:30
Di internet, gaya netizen Indonesia sangat beragam. Beberapa di antaranya pendiam, penyebar, pembaca, perusuh, bahkan banyak netizen yang sangat menyebalkan.

Netizen; warganet; istilah yang sangat familiar di telinga. Istilah ini berlaku bagi semua pengguna internet. Baik di media sosial, forum online, termasuk kamu semua pembaca JalanTikus.

Di internet, gaya netizen Indonesia sangat beragam. Beberapa di antaranya pendiam, penyebar, pembaca, perusuh, bahkan banyak netizen yang sangat menyebalkan. Well, mana gaya kamu saat berinteraksi di internet? Cari tahu, yuk!

BACA JUGA
  • 5 Fitur iPhone X Ini Jadi Standar Baru Industri Smartphone 
  • 5 Teknologi Ini Malah Beresiko Merusak Alam Semesta
  • Inilah 5 Alasan iPhone 5C Masih Layak Pakai di Tahun 2017

10 Tipe Mulut Netizen Indonesia, Kamu yang Mana?

Sociopath

Pertama, sociopath. Gaya netizen ini biasanya ngga punya hati saat ngasih pendapat. Umumnya mereka hanya mengeluarkan unek-unek pribadi yang jarang diterima di lingkungannya, cenderung menyakiti penerima komentar namun diam-diam punya keinginan mengikuti orang tersebut.

Troll

Adapula gaya netizen yang doyan nge-troll. Netizen macam ini cenderung menjadi penyela postingan seseorang. Beberapa ada yang bikin jengkel, banyak pula yang bikin ngakak.

Sarkastik

Doyan ngecengin postingan orang? Bisa jadi kamu sarkastik. Biasanya, para sarkastik jago banget merangkai kata dengan logika, intinya bikin jengkel seseorang yang menjadi sasarannya.

Skeptis Ironis

Netizen doyan drama bisa disebut skeptis ironis. Umumnya, mereka jago banget akting, kadang suka nyakitin orang lain lewat komentar tapi ngga pernah ngaca. Lebih cocok jadi pemain sinetron, sih!

Salah Fokus

Pernah nemuin komentar yang ngga cocok sama postingan? Ini sih netizen salah fokus. Biasanya, mereka kirim komentar ngga penting ke postingan kamu, mirip-mirip sama troll.

CAPS LOCK MODE

Netizen jenis ini biasanya punya sifat ngotot. Entah salah atau bener, mereka ngasih komentar dengan huruf besar di semua kalimat. Nulis pake kalimat huruf besar semua emang ngga enak dibaca, bisa juga dianggap kasar, lho.

ADVERTISEMENT

Munafik Labil

Ngga beda jauh sama skeptis ironis, gaya netizen yang satu ini jago banget bikin drama. Beberapa dari mereka suka punya pikiran negatif pas liat postingan orang. Nyebelin banget, ya?

Pengembara

Ada juga gaya netizen pengembara. Mereka biasanya punya banyak cara buat nguntungin dirinya sendiri. Semacam sambil menyelam minum air, lah.

Spammer

Netizen macam ini biasanya muncul di postingan viral. Beberapa di antaranya manfaatin kondisi sembari jualan produk, ada juga yang modusin orang. Pasti kamu sering banget deh liat gaya netizen ini.

Tukang Debat

Netizen tukang debat biasanya suka muncul di postingan artis. Mereka adu argumen sama netizen lain buat ributin hal ngga penting. Rusuh banget, dah!

Dari 10 gaya netizen di atas, kamu yang mana? Well, apapun yang kamu posting, lebih bijak buat selalu jaga perasaan orang lain, ya. Yuk jadi netizen yang budiman!

ARTIKEL TERKAIT

Gak Perlu Service! Ini Cara Ampuh Kembalikan Performa iPhone yang Lemot

5 Smartphone Android Ini Punya Bentuk Mirip dengan iPhone 7, Ngikutin?

5 Smartphone Lawas Ini Masih Layak Kamu Pakai Hingga Sekarang!

5 Smartphone Paling Laris di Pasaran! Ada yang Kamu Punya?

5 Tips Membeli Smartphone Murah Langsung dari China

APPS TERKAIT
LINE for Android 10.0.2
Apps Naver
LINE Komputer 4.8.3.1128
Apps Naver
LINE Let's Get Rich
Games LINE Corporation
LINE (Purple) 4.6.0
Apps Naver
undefined
Kembali Keatas