10 Superhero Paling Populer Sepanjang Masa, Marvel Kalah Telak dari DC?

Ditulis oleh Jaka - Senin, 22 Juli 2019, 18:00
Kalau menurutmu, siapa superhero paling populer sepanjang masa? Kalau menurut Jaka, 10 superhero inilah yang paling populer. Didominasi DC?

Superhero selalu memiliki tempat tersendiri bagi penggemar film. Berawal dari komik, kita bisa menyaksikan aksi-aksi mereka lebih nyata melalui film.

Meskipun puluhan tahun telah berlalu, popularitas mereka sama sekali tidak pudar. Justru selalu ada versi remake yang lebih keren, walau tak jarang malah flop.

Oleh karena itu, kali ini Jaka mau kasih kalian daftar 10 superhero paling populer sepanjang masa versi JalanTikus. Siapa saja?

10 Superhero Paling Populer Sepanjang Masa

Jika berbicara tentang superhero, tentu kita tidak bisa lepas dari yang namanya DC Comics dan Marvel.

Dua seteru abadi ini sudah seperti el classico antara Real Madrid dan Barcelona. Mereka selalu bersaing satu sama lain demi harga diri.

Oleh karena itu, di daftar ini juga didominasi oleh superhero-superhero dari dua raksasa tersebut. Jadi, kalau kamu mencari superhero Indonesia, sayangnya belum ada.

Tanpa perlu berpanjang lebar lagi, inilah daftar superhero paling populer sepanjang masa!

ADVERTISEMENT

10. The Flash

Sumber foto: Syfy

Di urutan 10, ada karakter The Flash dari DC yang mungkin menjadi inspirasi dari superhero asli Indonesia, Gundala Putra Petir.

Superhero dengan kekuatan super bisa berlari dalam kecepatan yang luar biasa ini pertama kali muncul pada tahun 1956 dari hasil karya Robert Kanigher.

Beberapa fans menyukainya karena sifatnya yang lucu dan humoris. Mungkin juga karena The Flash memiliki kostum yang cukup keren.

9. Wolverine

Sumber foto: Bounding Into Comics

Di antara banyaknya mutan di serial X-Men, tentu saja yang paling terkenal adalah Wolverine atau Logan.

Kemampuannya adalah mampu mengeluarkan cakar super tajam dari tangannya serta kemampuan regenerasi yang luar biasa.

Wolverine memulai debutnya di dunia komik pada tahun 1974. Setelah diperankan oleh Hugh Jackman, popularitas Wolverine semakin meroket.

8. Thor

Sumber foto: How to Love Comics

Superhero Marvel yang terinspirasi dari mitologi Skandinavia, Thor, merupakan superhero selanjutnya yang berada di dalam daftar ini.

Penguasa Asgard ini merupakan dewa petir, sehingga kekuatannya adalah petir. Apalagi, ia memiliki salah satu senjata terkuat di Marvel, Mjolnir.

Palu tersebut juga mampu membuat Thor terbang. Selain Mjolnir, di film Marvel, Thor juga menggunakan senjata Stormbreaker.

7. Captain America

Sumber foto: ComicsAlliance

Steve Rogers alias Captain America merupakan representasi sempurna dari partriotisme Amerika Serikat.

Berawal dari seorang pria ringkih yang menjadi sukarelawan untuk mencoba serum Super Soldier, ia berubah menjadi manusia super dengan tubuh kuatnya.

Setelah pertempuran melawan Hydra, Captain America mengorbankan dirinya dan tertidur di es selama puluhan tahun, sebelum bergabung dengan para Avengers.

6. Hulk

Sumber foto: tr.aliexpress.com

Siapa yang tidak mengenal superhero berwarna hijau dan berbadan besar ini? Ia terkenal karena cerita klasiknya: berubah menjadi monster ketika marah.

Hulk bisa dikatakan sebagai salah satu superhero terkuat yang dimiliki oleh Marvel, meskipun serangannya terkadang membabi buta dan tidak melihat mana kawan mana lawan.

Muncul pertama kali pada tahun 1962, Bruce Banner memiliki kemampuan ini setelah percobaan sinar gamma yang diarahkan kepadanya.

5. Wonder Woman

Sumber foto: Wired

Wonder Woman merupakan perwakilan superhero wanita satu-satunya di dalam daftar ini. Dulu, superhero memang lebih identik dengan laki-laki.

Memang, jika dibandingkan dengan superhero wanita lain seperti Captain Marvel, nama Wonder Woman jelas lebih mentereng.

Tidak hanya itu, Wonder Woman dianggap sebagai simbol kesetaraan antara pria dan wanita. Tak heran mengapa ia bisa begitu populer.

4. Iron Man

Sumber foto: Where to Start Reading

Di antara semua superhero yang muncul di Marvel Cinematic Universe, jelas Iron Man alias Tony Stark adalah yang paling mencuri perhatian publik.

Sebuah kostum keren yang dilengkapi senjata canggih ditambah tampilan hologram yang futuris membuat superhero ini mudah diingat.

Akan tetapi, kepopuleran Iron Man baru-baru ini saja didapatkan ketika Robert Downey Jr. berhasil memerankannya dengan hampir sempurna.

Nomor 3, 2, dan 1 . . .

3. Spider-Man

Sumber foto: CBR

Kalau kita menengok beberapa tahun yang lalu, jika ditanya superhero Marvel paling terkenal, tentu saja jawabannya adalah Spider-Man.

Ia memiliki versi film yang paling banyak dibandingkan dengan superhero Marvel lainnya. Bahkan, sudah tiga aktor di abad 21 yang pernah memerankan karakter Peter Parker.

Kekuatannya juga sudah sangat melekat di benak kita. Digigit laba-laba super membuatnya memiliki kekuatan mengeluarkan jaring, berjalan di tembok, dan lain sebagainya.

2. Batman

Sumber foto: Den of Geek

The Dark Knight sang penjaga kota Gotham, Batman, berada di urutan kedua dalam daftar ini. Batman merupakan salah satu superhero yang paling ikonik sepanjang masa.

Di balik topeng gelapnya adalah sosok Bruce Wayne, pemilik Wayne Enterprises yang kaya raya. Ia memutuskan untuk melawan kejahatan setelah kematian orangtuanya.

Sosok Bruce Wayne sendiri kerap dibanding-bandingkan dengan Tony Stark. Kalau kamu lebih suka siapa, geng?

1. Superman

Sumber foto: Slash Film

Superhero yang berada di urutan pertama adalah Superman. Jika kamu bertanya ke kakek atau nenekmu, pasti mereka setidaknya pernah mendengarkan namanya.

Superman adalah superhero yang memiliki kemampuan super paling lengkap. Ia bisa terbang, bertenaga besar, mampu mengeluarkan sinar laser dari matanya, dan lain sebagainya.

Dirilis pada tahun 1938, bisa dibilang Superman merupakan lambang dari semua superhero yang ada di dunia ini.

Akhir Kata

Itulah daftar superhero paling populer sepanjang masa versi JalanTikus. Tentu banyak pertimbangan dalam membuat daftar ini.

Popularitas bisa dilihat dari jumlah fansnya, sudah berapa lama lalu lalang di dunia hiburan, memiliki beberapa seri, dan lain sebagainya.

Mungkin secara kuantitas superhero Marvel lebih banyak, namun DC bisa membuat semua orang ingat Superman dan Batman sebagai superhero paling dikenal di seluruh dunia.

Apakah kamu setuju dengan daftar di atas? Atau kamu punya pendapat lain? Tulis di kolom komentar, ya!

Baca juga artikel seputar Superhero atau artikel menarik lainnya dari Fanandi Ratriansyah.

ARTIKEL TERKAIT

10 Superhero yang Belum Muncul di MCU | Lebih Kuat dari Captain Marvel?

11 Kematian Paling Menyedihkan di Film Superhero, Bikin Nyesek!

Enggak Nyangka, 2 Superhero Marvel dan DC Ini Ternyata dari Indonesia!

10 Film Superhero Terburuk | Nomor 6 Bikin Marvel Hampir Gagal!

12 Film Superhero Terbaik Sepanjang Masa | No. 1 Bukan Avenger!

7 Film Superhero Indonesia Terbaik 2020, Lebih Bagus dari Avengers?

Kembali Keatas