Begini Cara Memalsukan Spesifikasi Komputer yang Biasa Dilakukan oleh Oknum Curang

Ditulis oleh Jaka - Sabtu, 21 November 2015, 14:00
Kali ini Saya akan berbagi sesuatu yang terlihat unik yaitu Cara Memalsukan Spesifikasi di Komputer tapi efek ini hanya sebatas tipuan mata dan tidak berefek apapun pada performa dari komputer itu sendiri. Hal ini pun hanya bisa dengan sist

Kali ini Saya akan berbagi sesuatu yang terlihat unik yaitu Cara Memalsukan Spesifikasi di Komputer tapi efek ini hanya sebatas tipuan mata dan tidak berefek apapun pada performa dari komputer itu sendiri. Hal ini pun hanya bisa dengan sistem operasi dari Microsoft yaitu Windows. Pada tips kali ini Saya menggunakan Windows 7. Spesifikasi dari komputer bisa dipalsukan dengan Regedit.

APA ITU REGEDIT?

Regedit (Registry Windows) adalah pusat database untuk pengaturan konfigurasi aplikasi dan informasi lainnya yang diperlukan oleh aplikasi. Semua pengaturan tersebut diatur dalam bentuk key.

Cara Mengganti atau Memalsukan Spesifikasi Komputer

  1. Bukalah Regedit dengan cara tekan di Keyboard Logo Windows + R lalu ketikan Regedit. Atau bisa dengan ketikan di pencarian Start Menu, "regedit" (tanpa tanda kutip).

  2. Setelah Regedit terbuka kita akan menuju ke bagian HKEY_LOCAL_MACHINE\HARDWARE\DESCRIPTION\System\CentralProcessor. Klik dua kali value yang namanya "Processor String Name". Nah silakan ubah spesifikasi prosesor yang agan kehendaki. Misalnya Saya ingin ubah jadi CORE i7-4970k. Tinggal ketik aja nilainya di situ, lalu Apply.

  3. Selesai. Cukup mudah bukan caranya? Silakan cek kembali spesifikasi prosesor milikmu. Caranya ke My Computer > Properties.

Berubah kan spesifikasi processor komputer kalian? Tapi cara tersebut nggak akan permanen guys. Karena jika komputer di-restart pengaturan regedit akan kembali ke awal guys. Jika kalian mau pengaturannya permanen juga bisa, begini caranya:

Sekian Cara Memalsukan Spesifikasi Processor di komputer. Jangan sampai trik ini disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dan kita juga harus berhati-hati dalam memilih komputer. Kalau ada pertanyaan, silakan tinggalkan pertanyaan kamu di kolom komentar serta jangan lupa share pada teman-temanmu. Semoga bermanfaat.

ARTIKEL TERKAIT

Cara Memindahkan Aplikasi Android ke Memori Eksternal dengan Link2SD

5 Cara Memperbaiki Kartu SD Rusak & Tidak Terbaca, Mudah Tanpa Ribet!

Cara Merawat Memori Card Android Tidak Cepat Rusak

Cara Menginstall Banyak Aplikasi Sekaligus di Android

APPS TERKAIT
USB Disk Ejector 1.3.0.3
Apps Quick and Easy Software
Orion File Recovery and Drive Scrubber 1.11
Apps NCH Software
undefined
Kembali Keatas