Solusi Masalah Crash, Gagal Install, Force Close Dan Error Lain Yang Sering Terjadi di Xmodgames

Ditulis oleh Jaka - Kamis, 09 Juli 2015, 12:30
Tidak semua pengguna Xmodgames mengalami kelancaran saat menggunakannya. Diartikel kali ini, JalanTikus memberikan cara-cara untuk mengatasi masalah-masalah tersebut.

Xmodgames adalah salah satu aplikasi pembantu untuk melakukan modding pada game-game tertentu. Cara Mod dengan Xmodgames untuk beberapa game sudah pernah JalanTikus bahas pada artikel-artikel sebelumnya.

Tidak semua pengguna Xmodgames mengalami kelancaran saat menggunakannya, ada saja masalah seperti force close, game crash, game tidak jalan, mod tidak bekerja dengan baik, dan masih banyak lagi. Dari sekian banyak masalah tersebut, yang paling sering adalah Force Close pada Xmodgames.

Di artikel kali ini, JalanTikus akan memberitahu solusi mengatasi masalah-masalah yang sering terjadi saat menggunakan Xmodgames. Sebelum memulainya, pastikan yang kamu install adalah Xmodgames versi terbaru

Xmodgames 2.3.3
Apps Developer Tools xmodgames
DOWNLOAD

Catatan!!

  1. Xmodgames adalah aplikasi yang membutuhkan akses ke file system. Jadi pastikan Android kamu sudah dalam keadaan ter-root. Jika belum, kamu bisa baca salah satu artikel berikut ini:

    1. Jika masih belum bisa root, kamu bisa mencari di Google dengan keyword "Cara Root ......"
    2. ADVERTISEMENT
  2. Hingga saat ini, Xmodgames masih belum bisa pada smartphone dengan prosesor Intel seperti Asus Zenfone Series ataupun Emulator Android untuk PC.

Masalah 1: Game Crash Saat Update Mod (Terutama COC)

Setiap game pasti mengalami pembaruan (update), tidak terkecuali Clash of Clans (CoC). Jika game tersebut mengalami update, tentu MOD-nya juga akan update. Beberapa pengguna mengalami masalah game crash atau force close saat install MOD versi terbarunya.

Solusi 1

Solusi 2

Masalah 2: Mod Versi Terbaru Tidak Muncul dan Gagal Install

Masalah 3: Tombol X Tidak Muncul, Opps Page dan Game Crash

Artikel Menarik Lainnya

undefined
Kembali Keatas